Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Daftar Penyanyi Barat yang Pernah Berkolaborasi dengan KPop Idol

Viral dimana-mana

Hafidhza Putri Andiza

KPop memang lagi naik daun dalam beberapa tahun ini. Sukses diterima di berbagai negara dengan deretan genre dan aksi panggung yang selalu penuh kesan.

Semakin hits, para penyanyi barat nggak melewatkan kesempatan untuk berkolaborasi dengan para artis dari negeri gingseng ini. Menggabungkan dua bahasa dan kultur di industri musik, kolaborasi mereka berhasil jadi perbincangan dimana-mana.

1. Hits dengan lagu Gangnam Style, PSY kembali hadir menggandeng Snoop Dogg dalam lagu HANGOVER dengan MV yang nggak kalah nyentrik.

Youtube.com

2. Melalui lagu Written In The Stars, John Legend berkolaborasi dengan Wendy Red Velvet rilis di tahun 2018. Lagu dan lirik yang menyentuh, banyak yang nggak sadar bahwa lagu ini dinyanyikan oleh dua orang beda negara!

Instagram.com/johnlegend

3. Terkenal dengan gayanya yang nyentrik, Nicki Minaj pernah berkolaborasi dengan BTS pada lagu Idol di album Love Yourself: Answer. Lagu ini dibuat dalam dua versi, berupa versi orisinal dan versi bersama Nicki Minaj, lengkap dengan MV yang berbeda.

Instagram.com/nickiminaj

4. BTS sempat bekerja sama dengan Halsey dalam menyanyikan track utama di album Map of The Soul: Persona berjudul Boy With Luv. Lagu ini terbilang sangat booming.

Instagram.com/halsey

5. Berawal dari kagum, Lady Gaga mengajak BLACKPINK untuk berkolaborasi dalam lagu Sour Candy yang merupakan bagian dari album terbaru Lady Gaga, Chromatica.

Instagram.com/ladygaga

6. Kolaborasi BLACKPINK dan Selena Gomez merupakan salah satu yang viral di tahun ini. Menyanyikan lagu Ice Cream dengan lirik yang easy listening dan outfit yang menarik!

Instagram.com/selenagomez

7. Nggak hanya SelGom, BLACKPINK juga pernah berkolaborasi dengan Dua Lipa dalam lagu Kiss and Make Up. Kabar terbarunya, Dua Lipa akan kembali berkolaborasi dengan girlband Korea, TWICE sebagai pencipta lagu.

Instagram.com/dualipa

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends