Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Cara Keren Mix N Match OOTD Khusus Hijab, Plus Ada Contekannya!

Bisa menjadi gaya busana kamu yang baru di akhir pekan

Hafidhza Putri Andiza

Kilas balik beberapa tahun lalu, dunia fashion tanah air tengah ramak dengan desain-desain pakaian untuk para hijabers dengan look yang menarik dan wearable. Sudah nggak zaman gaya berbusana hijab yang hanya mengandalkan rok, blouse dan hijab satu warna. Tampil dengan outfit yang tetap keren walau berhijab bisa didapat dengan mudah. Untuk membantu kamu, Popbela telah merangkum mix n match ootd hijab keren! Mulai dari outerwear sampai turban telah Popbela paparkan untuk kamu. Tapi jangan khawatir, ada juga lho tips-tips andalan supaya gaya kamu makin keren. Let's check this out!

1. Buat look dengan sentuhan motif

Instagram.com/helminursifah

Walaupun kamu berhijab, jangan ragu untuk menambahkan motif pada penampilan kamu. Tambahkan motif pada atasan, bawahan atau aksesori supaya look kamu nggak terlihat plain. Dijamin total look nggak akan terkesan berlebihan dengan motif.

2. Bergaya boyish walau berhijab? Nggak masalah, Bela!

Instagram.com/siviazizah

Kata siapa berhijab selalu dengan look yang feminin.  Kamu akan terlihat keren saat tampil boyish dengan celana cargo yang dikombinasikan dengan sweater atau long sleeve tees. Gunakan high top sneakers dan hijab berwarna hitam ya, Bela!

3. Bisa juga pakai dress, lho

Instagram.com/ayudiac

Tampil keren walau berhijab juga bisa lho dengan dress! Hindari dress dengan model klasik yang memperlihatkan lekuk tubuh. Coba andalkan wearable dress dengan warna netral yang dikombinaikan dengan legging, hijab hitam dan blazer sebagai outwear. Jangan lupa untuk gunakan sneakers yang cocok digunakan saat siang atau malam hari.

4. Berikan statement

Instagram.com/strngrrr

Saatnya tampil standout! Pilih outfit layered akan memberikan look yang berbeda walau berhijab. Gunakan basic tees berwarna vibran dengan manset hitam sebagai inner. Pilih manset dengan bahan yang cotton supaya kamu tetap nyaman. Tinggal kamu kombinasikan dengan denim jeans, sneakers dan statement sunglasses untuk total look kamu.

5. Outwear untuk cuaca dingin

Instagram.com/gitasav

Selain menghatkan di cuaca yang dingin, outerwear juga menjadi pilihan yang tepat kamu gunakan untuk terlihat keren. Pilih outwear dengan model yang statement seperti parka, blazer atau denim jacket supaya memberikan sentuhan baru pada gaya busana kamu. Supaya kamu tetap memberikan ilusi leher yang jenjang, hindari penggunaan hijab dengan bahan yang tebal ya, Bela.

6. Turban sebagai alternatif model hijab

Girlshijab.com

Turban adalah salah satu tren menggunakan hijab yang praktis. Kamu hanya perlu melilit hijab di kepala tanpa menyentuh leher. Tips ketika menggunakan turban, gunakan baju dengan model turtleneck untuk menutupi bagian leher kamu. Jangan lupa berikan sentuhan aksesori kalung atau anting untuk mempermanis look kamu. Mau coba pakai turban?

7. Pakai fashion item yang lagi trendi

Instagram.com/tantrinamirah

Walaupun kamu berhijab, kamu juga perlu mengikuti fashion trend yang sedang booming. Misalnya seperti jaket dan kaus kaki dengan desain yang transparan.Kamu tinggal kombinasikan dengan pattern shirt, denim jeans statement bag dan hijab berwarna biru. Catchy kan, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends