Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Cara Elegan Mengenakan Busana Serba Hitam

Anti-boring-look

Hafidhza Putri Andiza

Busana warna hitam memang menjadi salah satu warna yang timeless. Dalam lemari baju, at least kita punya minimal satu pakaian berwarna hitam. Bergaya busana kasual hingga elegan, kamu bisa mengandalkan warna hitam.

Pada artikel ini, Popbela akan memberikanmu referensi cara elegan menggunakan pakaian serba hitam. Nggak tanggung-tanggung, terdapat 7 look yang bisa kamu tiru! Nggak akan kehabisan ide deh, Bela. Jangan takut terlihat membosankan, dengan mix & match yang tepat bahkan kamu akan tampil ekstra keren dan ''mahal'. Sudah siap tampil elegan saat menggunakan pakaian serba hitam? Simak caranya di bawah ini.

1. Sentuhan warna gold yang minimalis, busana serba hitam kamu tetap catchy

Thestylestalker.com

Look satu ini bisa kamu contoh sebagai gaya busana pilihan pertama. Bodycon dress dengan one off shoulder yang dkombinasikan dengan high heels, cross body bag dan belt hitam akan buat kamu tampil maksimal. Apalagi aksen gold pada fashion item yang dikenakan. Stunning!

2. Pakai dress hitam yang elegan dengan aksesori chain choker

Sydnestyle.com

Jika kamu berniat pakai outfit yang satu ini, dress yang sudah statement akan lebih memudahkanmu saat mix & match dengan fashion item lainnya. Cukup dengan high heels dan clutch minimalis, kamu bisa langsung mendapatkan look yang elegan saat menggunakan busana serba hitam. Berikan sentuhan chain choker sebagai sentuhan terakhir.

3. Lupakan sejenak mini dress, saatnya tampil elegan dengan look satu ini!

Pinterest.com

Lupakan sejenak rok dan mini dress, saatnya kamu tampil elegan dengan celana hitam yang stunning! Kamu bisa contoh gaya busana serba hitam yang satu ini. Kombinasi antara tank top, kulot dan leather jacket serba hitam nggak kalah keren digunakan saat siang hari. 

4. Look yang makin statement, black outfit dengan lace sebagai andalan!

Fashiontrendwalk.com

Warna hitam memang bisa buat OOTD makin statement. Gunakan outfit hitam dengan aksen lace yang cantik nan standout. Sebagai alas kaki, pilihannya beragam kok, Bela! Kamu bisa memasangkannya dengan flat shoes, high heels atau ankle boots.

5. Makin elegan pakai blazer hitam tanpa inner

Fashiontrendwalk.com

Look yang elegan, nggak harus selalu dengan dress feminin.Nggak ada salahnya kamu coba look satu ini sebagai alternatif lainnya. Gunakan blazer hitam tanpa inner, dengan black trousers dan ankle boots. Keren banget! Sebagai pilihan aksesori, kamu bisa pasangkan dengan kalung gold yang simpel.

6. Pilih flowy dress

Eveningstandard.com

Menggunakan dress hitam yang memiliki flowy bisa juga lho. Bahan yang ringan akan lebih membuat nyaman walau pakaianmu berwarna hitam. Mix & match dengan slip-on shoes, belt hitam dan sunglasses. Keren maksimal!

7. Satin dress? Standout!

Collagevintage.com

Busana serba hitam dengan satin dress? Ekstra standout! Padu-padankan satin dress hitam, jaket kulit dan tas minimalis yang super keren. Pilih ankle boots dan basic sunglasses sebagai finish touch pada look satu ini.

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends