Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Berdetail Asimetris hingga Cape, Ini 5 Inspirasi Gaun Pesta Muslimah

Gaun favoritmu yang mana, Bela?

Ficca Ayu Saraswaty

Sudah mempersiapkan busana untuk menghadiri acara formal di weekend nanti? Penampilan penting banget nih untuk kamu perhatikan! Khususnya saat menghadiri acara pernikahan, prom night, ataupun wisuda. Nah, membantu memecahkan masalahmu Popbela ingin memberikan referensi model gaun pesta muslimah elegan nan modis banget!

Sebelum hunting model busana yang akan dikenakan, terlebih dahulu kamu wajib memilih model busana yang cocok denganmu. Salah satu model gaun pesta yang bisa kamu coba ialah gaun dengan potongan asimetris atau lace dress yang dipermanis aksen cape.

Penasaran dengan pilihan model gaun pesta muslimah yang telah Popbela rangkum? Langsung simak berikut ini ya. 

1. Gaun pesta muslimah lace aksen cape

Instagram.com/sittiashari

Gaun dengan bahan utama lace ini hingga sekarang masih menjadi kegemaran para perempuan saat ingin hadiri pesta. Namun, supaya tampak lebih beda dan nggak terkesan 'b' aja kamu bisa lho menginovasikan dengan menambahkan aksen lace pada gaunmu. Agar tambah manis, pilih warna pastel ya.

2. Gaun pesta muslimah sentuhan pita nan manis

Instagram.com/nismabahanan

Sentuhan pinta serta aksen embellished bikin gaun nuansa putih milikmu 180 derajat lebih manis, Bela!

3. Gaun pesta muslimah berbahan velvet dengan model lengan yang ekstra

Instagram.com/sittiashari

Tampilan bold juga bisa kamu dapatkan dengan gaun pesta muslimah nuansa maroon serta material velvet. Kalau kamu ingin tampil beda di acara prom night bisa kombinasikan bahan velvet dengan kain tile bordir seperti look di atas. Tetapi, untuk menghindari kesan berlebihan hindari kain tile dengan detail 3D. 

4. Gaun pesta muslimah detail mermaid yang elegan

Instagram.com/helminursifah

Ingin tampil elegan dalam balutan gaun pesta? Simpel, pilih gaun nuansa hitam ya! Bahan brokat dapat kamu sulap lebih mencuri perhatian lewat detail a la mermaid. Tinggal pasangkan dengan kaung minimalis nuansa silver deh!

5. Gaun pesta muslimah chic beraksen asimetris

Instagram.com/sittiashari

Percaya ngga percaya, busana dengan potongan asimetris selalu berhasil buat penampilan kelihatan keren dan eye catching. Kalau 4 referensi sebelumnya Popbela membahas gaun muslima dengan bahan lace serta velvet kini saatnya membahas bahan tradisional.

Kamu bisa menciptakan bahan tradisional seperti kain batik atau tenun lebih modern dengan sentuhan asimetris namun bisa juga dengan aksen drapery. Chic maksimal!

Setelah melihat 5 referensi model gaun pesta muslimah terbaru yang elegan ini, kamu sudah menentukan yang mana, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends