Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Tips & Trik Memilih Model Hijab Sesuai Bentuk Wajah

Cantik maksimal dengan hijab

Dayang Puspita Ranupani

Jangan salah, pemilihan model hijab nyatanya ada triknya tersendiri, lho. Model hijab yang nggak sesuai dengan bentuk wajah bisa membuat penampilan dengan hijab jadi kurang maksimal. Ingin coba gaya hijab baru atau masih mencari model hijab yang pas dengan personal style kamu, simak tips memilih model hijab sesuai bentuk wajah di bawah ini!

1. Hijab yang dibentuk bulat melingkari wajah cocok dikenakan oleh pemilik bentuk wajah persegi. Garis rahang yang tegas pada pemilik wajah persegi dapat diperhalus dengan bentuk hijab yang bulat.

shopee.co.id

2. Gunakan trik bagian atas hijab yang melancip untuk pemilik wajah berbentuk hati. Bentuk atas hijab yang longgar dapat mengimbangi struktur dagu yang lancip pada bentuk wajah hati.

instagram.com/rachelvennya

3. Bentuk wajah oval pada dasarnya cocok dengan model hijab apapun. Tata kain hijab secara natural dengan bagian depan hijab yang loose dan kain hijab yang memanjang. Gunakan trik memakai ciput berwarna gelap untuk memangkas bagian dahi pada wajah oval yang terlalu panjang.

instagram.com/aghniapunjabi

4. Punya bentuk wajah kecil dan bulat, pilih model hijab dengan mengikat sisa kain hijab di bagian leher. Ini dilakukan untuk memberikan ilusi bagian dagu yang lebih lancip dan tegas pada wajah bulat. Berikan sedikit ruang dengan melonggarkan bagian atas kain hijab supaya tampilan wajah terlihat lebih panjang.

instagram.com/citraciki

5. Hijab dengan gaya turban cocok dikenakan oleh pemilik wajah tirus. Hijab turban mampu menampilkan tulang pipi dengan maksimal, sehingga kurang cocok dipakai oleh wajah dengan pipi yang cenderung besar.

instagram.com/chikifawzi

6. Pemilik bentuk wajah diamond, gunakan trik menarik hijab ke depan untuk menutupi sebagian pipi. Ini dilakukan untuk mengimbangi tulang pipi yang tinggi pada pemilik wajah diamond. Hindari penggunaan ciput karena dapat menutupi bagian dahi, sehingga tidak seimbang dengan dagu yang lancip.

instagram.com/ashanty_ash

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends