Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Tips & Trik Belanja Baju Preloved di Thrift Store

Wajib tahu!

Dayang Puspita Ranupani

Belanja di thrift store bisa jadi jawaban untuk tampil modis dengan harga minimalis. Selain itu, kamu juga bisa menemukan berbagai macam fashion item yang vintage dan bahkan sudah tidak diproduksi lagi. Nggak hanya lebih stylish, penampilan dijamin akan jadi lebih unik.

Yuk, simak selengkapnya tips dan trik belanja baju preloved dari PopbelaKeep scrolling!

1. Cari tahu thrift store yang sesuai dengan personal style kamu. Selain mengunjungi langsung, kamu juga dapat mencari toko online yang khusus menjual barang preloved.

harpersbazaar.com

2. Jangan mudah tergiur harga yang murah. Meskipun pakaian preloved biasanya dijual dengan harga murah, tetap batasi pengeluaranmu saat belanja di thrift store.

pinterest.com

3. Perhatikan setiap detail pada pakaian. Barang preloved memang pada dasarnya merupakan barang bekas, sehingga perlu diperiksa kembali terkait kualitasnya. Pastikan pakaian preloved tidak berlubang, sobek, atau memiliki noda yang terlampau parah.

daysoftheyear.com

4. Siap-siap pakai trik tawar-menawar andalanmu. Khususnya apabila kamu langsung membeli banyak pakaian, biasanya penjual akan memberikan diskon. Jangan lupa siapkan uang tunai yang cukup.

moneycrashers.com

5. Cek hingga ke rak yang paling belakang. Barang-barang yang disimpan di bagian belakang biasanya sudah tidak dicari banyak orang. Untuk menemukan pakaian yang unik dan bagus memang membutuhkan waktu lebih.

29secrets.com

6. Ajak teman supaya lebih asik. Belanja pakaian preloved di thrift store akan jadi lebih menyenangkan bersama teman. Selain itu, teman juga dapat memberikan saran untuk mencari pakaian preloved yang cocok untukmu.

shopplax.com

7. Gunakan pakaian yang nyaman. Berbelanja di thrift store biasanya akan memakan waktu yang lama, sebaiknya pilih OOTD dengan bahan yang adem. Yang terpenting, jangan lupa pakai masker ya!

nyt.com

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends