Kini sudah semakin banyak para penjual barang-barang thrift yang melakukan penjualan secara online. Melalui media sosial atau akun resmi e-commerce, biasanya para penjual memperlihatkan barang dagangannya melalui sebuah foto. Tentu ini menjadi nilai plus untuk kamu yang tidak memiliki waktu banyak mengelilingi pasar namun ingin mendapatkan pakaian dengan harga miring. 

Walau punya beberapa keuntungan, nggak ada salahnya untuk tetap teliti dalam memiliki barang thrift secara online. Sebelum belanja, yuk intip beberapa tips Popbela supaya tetap aman dan nyaman selama melakukan thrift shop secara online

1. Sama seperti belanja secara offline, tetap tentukan biaya maksimal saat melakukan online thrifting. Belanja secara bijak dan sesuai kebutuhan ya, Bela!

Tips Belanja Thrift Secara Online, Aman dan NyamanPopsugar.com

2. Nggak bisa merasakan tekstur dan melihat secara jelas memang menjadi kekurangan belanja online, namun kamu bisa menghubungi penjual dan bertanya tentang kualitas dan warna asli pakaian tersebut.

Tips Belanja Thrift Secara Online, Aman dan NyamanPinterest.com

3. Pastikan pakaian yang kamu beli tidak terdapat noda, jamur atau kerusakan yang parah. Nggak ada salahnya lho meminta penjual untuk memotret secara jelas produk yang dijual.

Tips Belanja Thrift Secara Online, Aman dan NyamanPinterest.com

4. Belanja online memang penuh dengan asas kepercayaan antara penjual dan pembeli, termasuk thrifting. Jangan tergoda dengan harga yang murah, pastikan barang yang kamu beli bukan barang palsu atau KW.

Tips Belanja Thrift Secara Online, Aman dan NyamanPinterest.com

5. Mulai memasuki proses pengiriman, pastikan barang yang kamu beli dikemas secara maksimal. Apalagi untuk barang yang mudah pecah dan patah, minta sang penjual untuk menggunakan bubble wrap yang cukup tebal.

Tips Belanja Thrift Secara Online, Aman dan NyamanPinterest.com

Baca Juga: Tips Belanja Baju di Pasar Senen, Tetap Aman, Nyaman dan Anti Boros

Baca Juga: Penting! Tips Cuci Pakaian Bekas Hasil Belanja di Thrift Shop

Baca Juga: Tips Mengukur Celana Tanpa Harus Coba ke Fitting Room