Belanja di thrift store bisa jadi jawaban untuk tampil modis dengan harga minimalis. Selain itu, kamu juga bisa menemukan berbagai macam fashion item yang vintage dan bahkan sudah tidak diproduksi lagi. Nggak hanya lebih stylish, penampilan dijamin akan jadi lebih unik.

Yuk, simak selengkapnya tips dan trik belanja baju preloved dari PopbelaKeep scrolling!

1. Cari tahu thrift store yang sesuai dengan personal style kamu. Selain mengunjungi langsung, kamu juga dapat mencari toko online yang khusus menjual barang preloved.

Tips & Trik Belanja Baju Preloved di Thrift Storeharpersbazaar.com

2. Jangan mudah tergiur harga yang murah. Meskipun pakaian preloved biasanya dijual dengan harga murah, tetap batasi pengeluaranmu saat belanja di thrift store.

Tips & Trik Belanja Baju Preloved di Thrift Storepinterest.com

3. Perhatikan setiap detail pada pakaian. Barang preloved memang pada dasarnya merupakan barang bekas, sehingga perlu diperiksa kembali terkait kualitasnya. Pastikan pakaian preloved tidak berlubang, sobek, atau memiliki noda yang terlampau parah.

Tips & Trik Belanja Baju Preloved di Thrift Storedaysoftheyear.com

4. Siap-siap pakai trik tawar-menawar andalanmu. Khususnya apabila kamu langsung membeli banyak pakaian, biasanya penjual akan memberikan diskon. Jangan lupa siapkan uang tunai yang cukup.

Tips & Trik Belanja Baju Preloved di Thrift Storemoneycrashers.com

5. Cek hingga ke rak yang paling belakang. Barang-barang yang disimpan di bagian belakang biasanya sudah tidak dicari banyak orang. Untuk menemukan pakaian yang unik dan bagus memang membutuhkan waktu lebih.

Tips & Trik Belanja Baju Preloved di Thrift Store29secrets.com

6. Ajak teman supaya lebih asik. Belanja pakaian preloved di thrift store akan jadi lebih menyenangkan bersama teman. Selain itu, teman juga dapat memberikan saran untuk mencari pakaian preloved yang cocok untukmu.

Tips & Trik Belanja Baju Preloved di Thrift Storeshopplax.com

7. Gunakan pakaian yang nyaman. Berbelanja di thrift store biasanya akan memakan waktu yang lama, sebaiknya pilih OOTD dengan bahan yang adem. Yang terpenting, jangan lupa pakai masker ya!

Tips & Trik Belanja Baju Preloved di Thrift Storenyt.com

Baca Juga: Gampang Banget! Ini Cara Mencuci Baju Bekas dari Thrift Shop

Baca Juga: Tips Belanja Thrift Secara Online, Aman dan Nyaman

Baca Juga: Penting! Tips Cuci Pakaian Bekas Hasil Belanja di Thrift Shop