Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Mengenal Sifat dan Kegunaan Bahan Rayon

Kenali sebelum membeli

Dayang Puspita Ranupani

Dalam memilih pakaian sehari-hari, kenyamanan tentu penting untuk diutamakan. Maka dari itu, sebaiknya pilih bahan pakaian yang ringan dan mudah menyerap keringat seperti bahan rayon. Rayon sendiri terbuat dari serat alami yaitu selulosa. Meski dibuat dari bahan alami, proses pembuatannya tetap menggunakan beberapa bahan kimia sehingga sering disebut sebagai kain semi sintetis.

Supaya lebih paham tentang jenis bahan yang satu ini, yuk simak beberapa sifat dan kegunaan bahan rayon!

1. Saat disentuh, bahan rayon terasa lembut dan halus. Itulah mengapa rayon nyaman dipakai dan sering digunakan sebagai bahan dasar pakaian sehari-hari.

etsy.com

2. Bahan rayon memiliki jenis kain yang bermacam-macam. Beberapa di antaranya ialah rayon spandex, rayon polyester, rayon jersey, rayon crinkle, dan lain-lain.

pinterest.com

3. Permukaan rayon memang kelihatan licin dan mengilap. Bahan rayon pun tidak mudah kusut sehingga lebih mudah saat disetrika.

pinterest.com

4. Bahannya yang tipis membuat rayon mudah terbakar. Serat kainnya pun bisa cepat rusak jika asal dicuci. Sebaiknya hindari menyikat atau memeras bahan rayon supaya lebih awet dan tahan lama.

pinterest.com

5. Jangan salah, kain rayon punya banyak kegunaan, lho. Meski bahannya ringan, namun rayon sangat mudah menyerap keringat sehingga nyaman dipakai untuk keperluan sehari-hari, seperti blus, gaun, hijab, hingga sprei.

pinterest.com

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends