Katun merupakan salah satu jenis bahan yang paling banyak digunakan sebagai bahan dasar pakaian. Bahannya yang ringan dan mudah menyerap keringat membuat katun lebih nyaman digunakan untuk pakaian sehari-hari.

Supaya lebih awet dan tahan lama, yuk simak tips merawat pakaian berbahan katun dari Popbela. Scroll ke bawah ya!

1. Sebelum dicuci, cek terlebih dahulu jika terdapat noda yang menempel. Noda pada bahan katun butuh perhatian khusus supaya tidak membekas pada pakaian. Ambil pembersih khusus noda pakaian dan oleskan pada bagian yang terkena noda. Diamkan selama beberapa menit dan lanjutkan proses pencucian.

Tips Merawat Pakaian Berbahan Katun Supaya Lebih Awetclorox.com

2. Pakaian berbahan katun sebaiknya dicuci menggunakan tangan. Mencuci dengan mesin cuci akan membuat pakaian katun jadi cepat melar dan merusak tampilannya.

Tips Merawat Pakaian Berbahan Katun Supaya Lebih Awetpinterest.com

3. Hindari mengucek atau menyikat pakaian katun. Hal ini dapat merusak serat pakaian sehingga permukaan kain pun jadi kasar dan cepat melar.

Tips Merawat Pakaian Berbahan Katun Supaya Lebih Awetslovenskenovice.si

4. Saat proses pengeringan, usahakan menjemur pakaian katun dengan bagian luar berada di dalam. Menjemur secara terbalik akan mencegah warna pakaian katun cepat memudar.

Tips Merawat Pakaian Berbahan Katun Supaya Lebih Awetbobvila.com

5. Jangan menyetrika pakaian katun dengan suhu yang terlalu panas. Bahan katun biasanya mudah terbakar atau meninggalkan bekas menguning jika terkena panas yang berlebihan.

Tips Merawat Pakaian Berbahan Katun Supaya Lebih Awetpinterest.com

Baca Juga: Tips Mencuci Hijab Katun Agar Awet dan Warna Tidak Cepat Pudar

Baca Juga: Tips & Trik Merawat Tas Berbahan Kulit Supaya Lebih Awet

Baca Juga: Tips Mencuci Pakaian Perempuan Sesuai Jenisnya