Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Istilah Penting pada Sneakers yang Wajib Kamu Tahu

Kenali yuk!

Dayang Puspita Ranupani

Saat ingin membeli sneakers secara online, seringkali ditemui istilah atau singkatan yang beragam. Padahal penting untuk dipahami sebelum membeli sepatu secara online karena istilah yang digunakan biasanya berguna untuk menjelaskan kondisi sneakers yang dijual. 

Nggak perlu bingung, Popbela sudah rangkum istilah-istilah penting dalam sneakers yang harus kamu ketahui. Let's take a look!

1. WTS merupakan singkatan dari Want to Sell. Istilah ini biasa digunakan oleh penjual sneakers sebagai pembuka kalimat dan dilanjutkan dengan alasan menjual sneakers itu sendiri.

highsnobiety.com

2. BNIB atau Brand New in Box, istilah yang menjelaskan kondisi sneakers yang masih baru dan lengkap dengan box aslinya. Singkatan ini juga berguna untuk mengetahui apakah sneakers yang jual original atau tidak.

forbes.com

3. BNWB merupakan singkatan dari Brand New with Replaced Box. Ini berarti penjual menawarkan produk sneakers asli namun dijual dengan box lain karena alasan tertentu.

highsnobiety.com

4. BIN yang berarti Buy It Now ialah singkatan yang digunakan untuk menarik calon pembeli untuk segera membeli produk dengan alasan keterbatasan barang. Ini bisa jadi salah satu strategi pemasaran para penjual sneakers.

highsnobiety.com

5. Steal Deal, istilah untuk sneakers yang harganya jauh di bawah harga pasaran. Misalnya situs lelang sneakers yang menjual sepatu dengan harga super murah dalam jumlah yang terbatas.

highsnobiety.com

6. Deadstock merupakan sebutan untuk sneakers yang dijual namun belum pernah dipakai sebelumnya. Seperti sneakerhead yang memutuskan untuk menjual sneakers yang sudah lama disimpan namun tidak terpakai.

highsnobiety.com

7. NOS atau New Old Stock, singkatan untuk sneakers stok lama. Pada dasarnya sneakers yang dijual merupakan produk dalam keadaan baru, namun rilisan lama yang sudah mengendap di gudang atau lemari sepatu.

highsnobiety.com

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends