Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Hal Simpel yang Dilakukan Hijabers untuk Menunjang Penampilannya

Bikin kamu makin percaya diri

Asri Muspita Sari

Hijab bukan halangan buat cewek untuk tetap tampil stylish dan trendy lho, Bela. Kamu bisa tetap modis kok meskipun sudah berhijab. Tentunya penampilan yang terlihat rapi dan fresh adalah kunci agar kamu dapat selalu tampil percaya diri.

Nah, berikut ini Popbela punya beberapa tips yang bisa menunjang penampilan kamu sebagai hijabers. Check it out!

1. Sesuaikan warna dan motif hijab dengan pakaian yang kamu gunakan

Shutterstock/Odua Images

Salah satu kunci agar penampilanmu tetap stylish adalah dengan memilih warna dan model pakaian basic. Dengan begitu, kamu bisa lebih mudah memadupadankannya dengan fashion item lain seperti jaket, cardigan, outer, overall, dll.

Selain itu, kamu juga bisa coba bermain dengan warna monokrom, earth tone, dan pastel. Misalnya, padukan celana kulot dan kemeja polos dengan kerudung floral. Yes, simple but chic!

2. Pakai inner jilbab

Freepik/freepik

Jangan lupa pakai inner jilbab untuk menyempurnakan penampilanmu, Bela. Inner jilbab akan membuat tampilan jilbab jadi lebih rapi.

Selain itu, item yang satu ini juga menjaga supaya rambutmu tak terlihat dan berantakan. Tips dari Popbela, pilihlah bahan inner jilbab dengan bahan yang dingin seperti kaus.

3. Aplikasikan makeup minimalis untuk menambah kesan fresh dan natural

Shutterstock/Amorn Suriyan

Selain pakaian, makeup juga akan menunjang penampilanmu sebagai hijabers lho, Bela. Kamu bisa mengaplikasikan makeup natural.

Makeup natural akan membuatmu terlihat lebih fresh dan nggak pucat. Apalagi saat kamu lagi pakai pakaian yang berwarna cerah.

4. Jangan lupa untuk rutin merawat kesehatan kulit tubuh

Shutterstock/New Africa

Meski tubuhmu tertutup pakaian panjang setiap hari, bukan berarti kulit akan jarang terkena paparan sinar matahari dan polusi, Bela. Jadi, jangan jadikan hal ini sebagai alasan bagimu untuk absen merawat kulit ya.

Kamu harus tetap merawat dan menjaga kesehatan kulit tubuh agar tetap lembap, terhidrasi, dan cerah. Tapi, perawatan tubuh untuk hijabers biasanya cukup tricky nih, Bela. Salah pilih produk bisa bikin kulitmu jadi lengket saat cuaca sedang panas.

Nah, supaya kulitmu tetap sehat dan terhindar dari rasa lengket ketika cuaca panas, kamu bisa menggunakan body care dengan formulasi yang nyaman untuk digunakan sehari-hari. Tips dari Popbela, pilihlah body care yang mudah meresap ke kulit, salah satunya dalam bentuk serum.

Dok. NIVEA

Seperti NIVEA Extra White Body Serum Hijab Cooling. Hadir dengan formula Hijab Cooling Technology, body serum ini dapat membantu menyejukkan dan memberikan kesegaran kulitmu sepanjang hari.

Selain itu, NIVEA Extra White Body Serum Hijab Cooling juga diperkaya dengan Vitamin C dan UV Filter yang dapat melindungi kulitmu dari efek negatif sinar matahari, sekaligus meratakan dan mencerahkan warna kulit.

NIVEA Extra White Body Serum Hijab Cooling memiliki formula yang ringan, nggak lengket, dan cepat meresap saat diaplikasikan ke kulit. Gimana, tertarik untuk mencobanya, Bela?

Kalau iya, kamu bisa langsung check out NIVEA Extra White Body Serum Hijab Cooling di sini!

5. Gunakan aksesori tambahan untuk melengkapi outfit kamu

Freepik/freepik

Pakai aksesori tambahan juga bisa menunjang penampilan outfit-mu lho, Bela. Namun, kamu harus selektif dalam memilih aksesori yang sesuai dengan busana yang sedang kamu kenakan.

Misalnya, kalau kamu lagi pakai outfit floral atau motif yang cukup ramai, pilihlah aksesori yang simpel seperti kalung, gelang, atau cincin yang minimalis.

6. Pilih sepatu atau alas kaki yang sesuai dengan aktivitasmu

Shutterstock/Maria Markevich

Meski terlihat sepele, tapi urusan sepatu nggak boleh kamu remehkan. Pemilihan sepatu juga harus serasi dengan baju dan hijab yang dikenakan. Walaupun nggak harus matching, tapi ada trik untuk mencocokkan pilihan sepatu dengan baju.

Kamu bisa memakai sneakers putih kalau sedang ingin berpenampilan kasual. Jika ingin terlihat nyaman sepanjang hari, flat shoes adalah pilihan yang tepat. Tapi kalau mau terlihat lebih tinggi, Bela bisa memilih heels atau wedges.

Itu tadi enam cara yang bisa kamu terapkan untuk menunjang penampilanmu sebagai seorang hijabers. Jadi, tips mana nih yang mau Bela coba terlebih dahulu? Share dong di kolom komentar! (WEB)

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends