Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Benarkah 'Descendant of the Sun' akan Ada Remake Versi Indonesia?

Beredar rumor Bryan Domani dan Syifa Hadju jadi pemeran

Zikra Mulia Irawati

Masih ingat dengan drama Korea Descendant of the Sun yang populer pada 2016 lalu? Baru-baru ini, beredar kabar yang menghebohkan pencinta K-drama Indonesia bahwa tayangan yang dibintangi Song Hye Kyo dan Song Joong Ki itu akan ada remake ke dalam versi Indonesia. Berita tersebut datang dari media sosial produser film Korea Selatan, Seo Woo Sik, dan salah satu sutradara ternama Tanah Air, Hanung Bramantyo.

Lantas, akan dibuat seperti apa proyek remake drama ini? Benarkah Syifa Hadju dan Bryan Domani akan jadi pemeran utamanya? Simak faktanya di bawah ini, yuk!

Kunjungan dari tim produksi Korea

instagram.com/seo_woo_sik

Kabar remake itu mulanya berasal dari kunjungan tim produksi Descendant of the Sun, Barunson C&C, ke Indonesia. CEO rumah produksi tersebut, Seo Woo Sik, mengunggah potret Hanung Bramantyo yang berdiri di sebelah nasi tumpeng. Ia bahkan terang-terangan menyebut bahwa agendanya di Indonesia kali ini adalah rapat pertama proyek remake drama hits karya penulis Kim Eun Sook tersebut.

"Rapat pertama. Descendant of The Sun. Remake. Indonesia," tulis Seo Woo Sik, Kamis (9/11).

Akan jadi film layar lebar

instagram.com/hanungbramantyo

Hanung Bramantyo pun membuat unggahan Instagram yang membenarkan kabar tersebut. Ia akan menyutradarai proyek remake drama ini menjadi sebuah film layar lebar. Rumah produksi miliknya, Dapur Film, sudah membuat kesepakatan bersama Barunson C&C untuk menggarap film ini bersama-sama.

"Today, kantor @dapurfilm kedatangan tamu dari korea, CEO Barunson C&C, (PH yang memproduksi Film Parasite) mr. @seo_woo_sik untuk menandatangani kesepakatan produksi bersama remake series Descandant of the sun menjadi Film Layar Lebar dengan disuport K-Studio by @azlinabdlatif," tulis Hanung. 

Syifa Hadju dan Bryan Domani jadi pemeran?

instagram.com/seo_woo_sik

Usai mengetahui hal ini, warganet langsung bertanya-tanya siapakah yang akan mengisi peran Kapten Yoo Si Jin dan Dokter Kang Mo Yeon? Masih dari unggahan Seo Woo Sik, dua bintang film muda Indonesia, Syifa Hadju dan Bryan Domani tampak hadir dalam pertemuan tersebut. Namun, Hanung sendiri mengatakan bahwa ia belum menentukan peran manakah yang akan diambil oleh keduanya.

"Anyway, kita belom tentukan cast nya buat jadi siapa? Sabar yah," lanjut Hanung.

instagram.com/hanungbramantyo

Netizen sendiri berharap bahwa keduanya tidak menjadi pemeran utama karena dari segi tampang, Bryan dan Syifa dinilai belum sedewasa Song Joong Ki dan Song Hye Kyo. Di cerita aslinya pun, dua karakter utama tersebut digambarkan sudah berusia 32 tahun. Usul nama lain pun bermunculan, seperti Nicholas Saputra, Herjunot Ali, Rio Dewanto, Abimana Aryasatya, hingga Fedi Nuril sebagai Yoo Si Jin. Sementara itu, nama Laura Basuki, Pevita Pearce, dan Dian Sastrowardojo diusulkan untuk karakter Kang Mo Yeon. Hmm, kalau menurut kamu siapa yang cocok, Bela?

Sinopsis Descendant of the Sun

imdb.com

Descendant of The Sun sendiri bercerita tentang kapten pasukan khusus Korea Selatan, Yoo Si Jin (Song Joong Ki), yang terpikat dengan Dokter Kang Mo Yeon (Song Hye Kyo) usai bertemu di rumah sakit. Tak disangka, keduanya ditugaskan bersama ke sebuah daerah bernama Urk. Di sana, benih-benih cinta bersemi di antara keduanya. Kisah drama ini  turut diwarnai dengan hubungan Sersan Mayor Seo Dae Young (Jin Goo) dan Letnan Yoon Myeong Ju (Kim Ji Won) yang menemui jalan berliku.

Menggarap properti intelektual yang sudah begitu melekat di benak banyak masyarakat Indonesia, Hanung mengaku cukup merasa tertantang. Ia berharap, proyek remake ini bisa ia rampungkan tanpa mengecewakan ekspektasi penonton.

"Sebuah tantangan baru buat saya, mengadaptasi series terkenal di dunia ke dalam Film layar lebar. Bismillah, semoga tidak mengecewakan," imbuh Hanung.

Menarik, nih! Kita tunggu saja informasi lebih lanjut mengenai remake Descendant of the Sun versi Indonesia ini, ya, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Working Life