Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Inspirasi Lomba 17 Agustus Online, Mudah Diikuti, nih!

Lomba online bisa menjaring peserta lebih banyak

Romi Subhan

Memeriahkan 17 Agustus bisa dengan beragam hal. Salah satunya adalah lomba 17-an. Kamu pasti pernah merasakannya ketika masih kecil, kala itu banyak anak-anak berkumpul untuk mengikuti lomba; seperti balap karung, makan kerupuk, dan memasukkan pensil ke dalam botol.

Namun di era digital tentu tidak akan mudah untuk melakukan hal tersebut. Oleh karena itu, di sini Popbela ingin memberikan inspirasi lomba 17 Agustus online. Jadi, bisa dinikmati meskipun tidak dapat berkumpul secara fisik seperti dahulu.

Apa saja, ya, kira-kira lombanya? Simak selengkapnya, yuk, Bela.

1. Lomba membuat video TikTok terunik

Seiring maraknya video Tiktok, tentu kamu juga bisa mengadakan lomba bikin tiktok terunik dengan unsur kemerdekaan. Ide-ide kreatif tentu akan muncul seiring berkembangnya aplikasi satu ini. Dengan video singkat, bisa kita lihat seberapa usaha yang dituangkan untuk hari kemerdekaan Indonesia ini.

2. Lomba foto Hari Kemerdekaan

Unsplash.com/Visual Karsa

Selain video tentu kamu juga bisa mengadakan lomba foto. Tentu banyak hiasan-hiasan di sekitar rumah yang bisa dijadikan latar menarik untuk foto, semakin unik tentu semakin bagus dan kesempatan menang semakin besar.

3. Lomba menyanyi lagu-lagu nasional

Lagu "17 Agustus" tentu akan dinyanyikan pada Hari Kemerdekaan Republisk Indonesia. Dari sini, kamu bisa membuat lomba menyanyi lagu nasional yang dapat digelar secara online. Caranya, peserta tinggal mengirimkan video mereka saat menyanyikan lagu-lagu nasional. Peserta dengan suara dan visual yang menarik bisa jadi pemenangnya.

4. Lomba menulis puisi kemerdekaan

Tak lengkap rasanya jika tidak ada puisi tentang kemerdekaan. Jiwa kreatif anak Indonesia tentu masih sangat kuat untuk hal ini. Jadi, tak ada salahnya jika kamu mengadakan lomba puisi tentang kemerdekaan.

Lomba ini bisa dilakukan secara online. Kamu bisa memanfaatkan media sosial untuk menyebarkan informasinya, dan peserta tinggal mengirimkan karya mereka melalui email. Mudah, bukan?

5. Lomba make up spesial Hari Kemerdekaan

Selain dekorasi, make up bertema kemerdekaan juga ramai dibahas menjelang 17 Agustus. Kamu bisa menghias diri kamu dengan bendera Indonesia atau apapun. Kreativitas yang tak terbatas tentu akan menghasilkan hasil make up yang luar biasa nantinya.

6. Lomba dekorasi bertema kemerdekaan

Dok. Internet

Selain make up, banyak orang yang berbondong-bondong untuk kampung dan jalanan rumah mereka dengan atribut 17 Agustus. Kamu bisa mengadakan dan melihat siapa yang memiliki dekorasi jalan terbaik dengan tema kemerdekaan. Kampung menjadi cantik, dan lomba bisa terlaksana dengan baik.

7. Lomba kostum kemerdekaan

Bisa dibilang ini adalah cosplay versi lokal. Melalui lomba ini, kamu mungkin saja bakal melihat banyak karakter Indonesia yang dihadirkan seperti Gatotkaca, Semar dan lainnya. Atau jika ingin lebih mudah, kamu bisa membuat lomba kostum daerah. Lomba ini tentu mengingatkan kamu dengan pawai saat masih kecil dulu, bukan?

Itulah rekomendasi lomba 17 Agustus online yang bisa kamu laksanakan untuk memeriahkan peringatan kemerdekaan. Jadi, tak selalu harus bertatap muka karena suasana pandemi masih mengkhawatirkan saat ini.

IDN Media Channels

Latest from Working Life