Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Drive 'N Jive Hard Rock FM, Makin Seru dengan Penyiar Baru

Temani kamu di jam prime time tiap harinya

Niken Ari Prayitno

Siapa di sini yang masih setia mendengarkan radio? Kalau mobilitas kamu sehari-hari menggunakan mobil, untuk menemani kamu berkendara, radio selalu terputar, bukan? Salah satu radio yang kerap diputar untuk menemani kamu pergi-pulang dari kantor yakni Hard Rock FM.

Memasuki 2021, sejak Senin 4 Januari 2021, ada sesuatu yang baru dari 87.6 Hard Rock FM Jakarta, untuk menemani perjalanan pulang Hard Rockers sepulang bekerja atau beraktivitas. Setelah sukses dengan pasangan-pasangan penyiar radio sebelumnya, Gofar Hilman dan Andira Pramanta, Ryo Wicaksono, Dylla Agnesia dan Rian Ibram, program Drive N’ Jive akan memperkenalkan pasangan baru: Iyas Lawrence dan Feli Sumayku.

Formasi baru program Drive N' Jive

Dok. MRA Media

Drive N' Jive merupakan program prime time sore di 87.6 Hard Rock FM Jakarta yang ditayangkan setiap Senin-Jumat, pukul 16.00-20.00 WIB. 

“Drive N’ Jive formasi baru ini gue yakin bisa bikin Hard Rockers nggak mau keluar dari mobil sampai obrolan mereka selesai (padahal udah sampai rumah), dan juga kesel ketika nggak dapet sinyal radio ketika masuk underpass. Mereka akan jadi temen baik buat Hard Rockers," ungkap Henricus Doddy Widyarto, Program Director 87.6 Hard Rock FM Jakarta, seperti dikutip dari rilis yang diterima Popbela.com.

Jadi penyiar radio impian Iyas Lawrence sejak SD

Dok. MRA Media

Iyas Lawrence merupakan pendatang baru di dunia radio. Sebelumnya, Iyas aktif sebagai podcaster dan influencer. Podcast dari Iyas bernama MAKNA TALKS. 

“Salah satu alasan gue bikin podcast adalah karena gue pengen banget jadi penyiar radio, tapi belum ada kesempatan," ungkap Iyas.

"Jadi, 12 tahun yang lalu setiap berangkat sekolah gue dengerin Steny Agustaf dan Pandji Pragiwaksono di GMHR (Good Morning Hard Rockers Show), pulang sekolah gue dengerin Rahmah Umayya dan Iwet Ramadhan di Drive N' Jive. Kalau pulangnya siang, gue masih sempet dengerin Larasati Silalahi atau Rene Suhardono, ngomongin seputar karier yang gue sebetulnya belum paham karena masih SD. Gue besar ditemenin radio, terutama Hard Rock FM, dan semua teman-teman dekat gue juga tahu kalau cita-cita gue adalah bisa siaran, sampai gue bikin podcast biar bisa ngobrol tapi dibayar," lanjut Iyas lagi.

Iyas dan Feli, perpaduan segar untuk Drive N' Jive

Dok. MRA Media

Iyas memiliki karakter cerdas dan fun ketika menjadi seorang teman. Iyas dipercaya akan menjadi teman baik Hard Rockers setiap sore bersama dengan seorang broadcaster Hard Rock FM yang sudah pasti dikenal dengan candaannya dan punchline yang apik, Feli Sumayku. 

Sebelumnya Feli sempat menjadi broadcaster group radio MRA lainnya (Trax FM & I-Radio). Kemampuannya di ruang siaran menjadikan Feli seorang penyiar profesional dengan sosok yang seru dan mudah memancing tawa Hard Rockers. Feli memiliki karakter yang kuat dalam mengembangkan image-nya di udara maupun di berbagai acara off air. Feli juga merupakan pemenang MTV VJ HUNT 2015. 

"Gue jujur merasa ada pressure banget, being in the spotlight again for prime time di Hard Rock FM. Cukup menantang karena banyak mata dan telinga yang memperhatikan. Tapi bersyukur banget karena dikasih kepercayaan duduk di kursi panas siaran sore. Dan excited juga karena partneran sama Iyas si anak muda tenar yang jadi panutan banyak netizen," kata Feli.

Daftar segmen seru yang hadir di Drive N' Jive

Dok. MRA Media

Berisi berbagai informasi ringan maupun yang sedang trending, Drive N' Jive juga mempunyai segmen yang sangat variatif, seperti daftar berikut ini.

  • DUH-IYAS DALAM BERITA, membawakan berita-berita receh dengan pembawaan dan 
    penyampaian yang serius (dibaca dengan gaya seorang anchor).
  • TUAN IYAS & NONA FELI, ramalan zodiak, dengan memainkan karakter “Orang Kaya yang Sok Tau”.
  • Segmen engagement dengan Hard Rockers dengan membacakan zodiak pendengar melalui persyaratan tertentu.
  • TRUE OR NOT, sebuah konten poling. Dalam segmen ini Hard Rock FM melemparkan satu fakta yang melibatkan Hard Rockers.
  • PERTEMANAN CENTANG BIRU, bantu Feli mendapatkan pertemanan yang sudah centang biru di Instagram. Dengan cara Feli harus menjalankan tantangan dari para pemilik akun centang biru di Instagram. Kalau berhasil melakukan tantangan tersebut, pemilik centang biru di IG tersebut, harus follow instagram Feli.
  • Satu lagi, PITCH PERFECT. Konten ini memberikan sebuah ide dalam berkarier dan berbisnis untuk kalangan millennials.

Berbagai informasi jenaka, topik-topik hangat, lagu-lagu yang penuh semangat dan kejutan-kejutan yang tak pernah dibayangkan sebelumnya, akan diberikan untuk Hard Rockers oleh Iyas Lawrence dan Feli Sumayku selama empat jam penuh.

Penasaran dengan kegilaan pasangan baru ini? Tunggu kejutan-kejutan gokil lainnya di Drive N' Jive, setiap Senin-Jumat pukul 16.00 – 20.00 WIB!

IDN Media Channels

Latest from Working Life