Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Artis ini Terima Aliran Dana dari Doni Salmanan, Ikut Diperiksa?

Siapa saja mereka?

Niken Ari Prayitno

Bak bola salju, kasus trading binary option ilegal yang menyeret Indra Kenz dan Doni Salmanan semakin membesar. Banyak nama tenar, disebut ikut terseret saat proses penyelidikan berlangsung.

Selain menyelidiki asal uang yang diterima oleh Indra dan Doni, pihak kepolisian juga menyelidiki lebih lanjut ke mana saja uang mereka. Doni bahkan diketahui sempat membagi-bagikan uangnya kepada beberapa selebritas. Memang saat itu, Doni membagikan uangnya sebagai hadiah dan beberapa berupa barang. Namun, sepertinya polisi akan memanggil beberapa selebritas itu untuk dimintai keterangan lebih lanjut. 

Siapa saja artis Indonesia yang menerima aliran dana dari Doni Salmanan? Berikut daftarnya.

1. Reza Arap

Instagram.com/Ybrap

Pada tanggal 3 Juli 2021 lalu, Reza Arap menerima 'saweran' dari Doni sebesar Rp1 miliar saat ia sedang melakukan live streaming bermain game Ragnarok X di platform YouTube. Sontak saat itu Arap begitu kaget dan mengungkapkan perasaannya melalui Twitter. 

Saat menerima donasi tersebut, Arap sempat berpesan kepada Doni untuk membantu konten kreator pemula lainnya. Tujuannya, agar mereka bisa terus berkarya tanpa memikirkan modal lagi. Permintaan Arap ini kemudian diamini oleh Doni.

Hanya dalam selang delapan bulan kemudian, Doni kemudian ditangkap oleh pihak berwajib lantaran mempromosikan platform trading ilegal yang telah merugikan banyak orang. Polisi pun mengusut sumber pendapatan Doni, serta ke mana saja uang tersebut digunakan.

Terkait hal ini, Arap rencananya akan diperiksa oleh polisi pada Kamis (17/03). Arap akan datang sebagai saksi dan bersedia mengembalikan uang yang pernah diberikan oleh Doni.

2. Rizky Febian

Instagram.com/Rizkyfebian

Pada September 2021 lalu, Rizky Febian membuat konten sedang meracik minuman di channel YouTube miliknya. Setelah minuman racikannya selesai dibuat, Rizky iseng melelang minuman itu dengan harga yang fantastis. 

Ia tak menyangka bahwa minumannya kemudian ditawar oleh para crazy rich, yakni Indra Kenz, Taslim Rachim dan Doni Salmanan. Akhirnya, minuman tersebut jatuh ke tangan Doni dengan penawaran sebesar Rp400 juta. Saat menerima uang dari Doni ini, Rizky berjanji akan menyalurkannya kepada mereka yang membutuhkan.

Terkait uang tersebut, Rizky juga terseret kasus Doni. Kemarin, 16 Maret 2022, Rizky sudah datang memenuhi panggilan pihak kepolisian untuk menjalani pemeriksaan sebagai saksi.

3. Deddy Corbuzier

Instagram.com/mastercobuzier

Masih ingat pertandingan catur antara Dewa Kipas dan Grand Master Irene Kharisma Sukandar, pada 22 Maret 2021 lalu? Pertandingan yang dimenangkan oleh Irene dengan skor 3-0 ini mengundang perhatian publik dan menjadi trending selama beberapa hari.

Untuk mengapresiasi penampilan Dewa Kipas, Doni Salmanan memberikan hadiah berupa uang tunai sebesar Rp150 juta. Uang tersebut pun sudah diberikan kepada Dewa Kipas sebagai hadiah.

Kini, saat Doni Salmanan tersandung kasus trading ilegal, Deddy Corbuzier yang menjadi perantara hadiah untuk Dewa Kipas, menyatakan siap menghubungi Dewa Kipas dan meminta uang tersebut kembali.

4. Rizky Billar dan Lesty Kejora

Instagram.com/Rizkybillar

Saat Rizky Billar dan Lesty Kejora menikah pada 19 Agustus 2021 lalu, Doni memberikan hadiah berupa uang tunai yang tidak diketahui berapa jumlahnya. Namun yang jelas, amplop yang diberikan tersebut cukup tebal.

Lantaran menerima uang tersebut, nama Rizky Billar kemudian ikut terseret dalam kasus Doni. Namun, Rizky mengatakan bahwa ia tidak merasa bersalah. Sebab, ia merasa wajar jika menerima kado dari kerabatnya saat menikah.

Dok. Internet

5. Arief Muhammad

Instagram.com/Ariefmuhammad

Pada tanggal 31 Desember 2021, Arief Muhammad menjual supercar Porsche miliknya kepada Doni seharga Rp4 miliar. Bahkan, Arief sampai rela mengantar langsung mobil tersebut ke Bandung dan bertemu Doni.

Kini setelah Doni ditangkap pihak kepolisian dan polisi menyelidiki aliran dana dari rekening Doni, nama Arief pun terseret. Arief mengaku tidak akan mengembalikan uang yang telah diterimanya dari Doni karena akadnya saat itu adalah untuk jual-beli.

Instagram.com/Ariefmuhammad

6. Atta Halilintar

Instagram.com/attahalilintar

Saat ulang tahun pada 20 November 2021 lalu, Atta Halilintar menerima kado berupa tas merk Dior dari Doni Salmanan. Tak ingin mendapat masalah, Atta memutuskan untuk mengembalikan tas tersebut dan melapor ke pihak berwajib pada 17 Maret 2022.

Instagram.com/attahalilintar

Itulah tadi daftar artis yang menerima uang dan hadiah dari Doni Salmanan. Semoga saja dengan terungkapnya aliran dana ini, masalah Doni dapat segera menemukan titik terang,  ya!

IDN Media Channels

Latest from Working Life