Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Resmi 17 Tahun Umur Korea, Ini 7 Fakta Menarik Junghwan TREASURE

Pernah ijin saat syuting untuk sekolah

Natasha Cecilia Anandita

Sang maknae dari boygroup TREASURE, So Jung Hwan, resmi berusia 17 tahun (umur korea) pada 18 Februari 2021 kemarin. Di usia belianya, Junghwan sudah banyak meraih kesuksesan, bahkan telah masuk ke dunia hiburan sejak masih kecil. Tak hanya berwajah tampan dan imut, Junghwan juga punya segudang bakat, nih, Bela. salah satunya adalah jago taekwondo. Yuk, lebih kenal dengan sang vokalis TREASURE ini dari 7 fakta menarik di bawah!

1. Aktor cilik

instagram.com/junghwanworld

Junghwan masuk ke dunia hiburan sejak usianya 9 tahun. Saat itu, ia muncul sebagai bintang iklan. Diketahui, Junghwan telah membintangi beberapa iklan dan serial drama, salah satunya adalah mini drama untuk iklan KT Zoomoney.

2. Hobi makan

instagram.com/junghwanworld

Junghwan dikenal dengan hobi makan. Makanan favoritnya adalah donat. Katanya ia akan menerima tawaran menjadi model brand jika produknya donat. Tak hanya itu, ia juga tak jarang bereksperimen dengan makanan.

3. Pernah jadi anggota K-Tigers

instagram.com/sojunghwan_sjh

Tak hanya memiliki darah seni nyatanya Junghwan juga pandai dalam berolahraga yaitu taekwondo. Junghwan pernah menjadi salah satu anggota klub taekwondo terkenal di Korea yang bernama K-Tigers. Ia juga sangat ahli dalam akrobatik.

4. Melalui masa trainee 9 bulan

instagram.com/junghwanworld

Debut bersama TREASURE pada 2019 lalu, Junghwan telah menjadi seorang peserta didik idol selama 9 bulan. Pada 2018 Ia ikut dalam ajang pencarian bakat YG yang bernama "YG Treasure Box". Dalam video perkenalannya di ajang tersebut, ia menyanyikan lagu milik Ed Sheeran yang berjudul “Supermarket Flower”. Junghwan menjadi member ketiga yang diperkenalkan akan debut dalam boygroup TREASURE.

5. Si sloth dan kepribadiannya

instagram.com/junghwanworld

Junghwan dijuluki "sloth" oleh Junkyu TREASURE, tapi ia sendiri mengungkapkan bahwa sapi sebagai hewan yang menggambarkan dirinya. Dari situlah lahir julukan Super King Cow Baby. Hal itu juga karena walaupun ia anggota termuda di grup namun badannya lebih besar dari member lain yang lebih tua. Pada awalnya, Junghwan memiliki hasil tes MBTI (tes kepribadian) INFJ yang menunjukkan dirinya terkenal kalem. Namun, seiring berjalannya waktu dan sering bermain dengan member lainnya, hasil tesnya pun berubah menjadi ENFP-T .

6. Bersahabat dengan Jeongwoo

twitter.com/chocoopjw

Junghwan dan Jeongwoo telah mengenal satu sama lain sebelum menjadi trainee di YG dan tampil bersama di acara "YG Treasure Box". Keduanya berasal dari kota yang sama yaitu Kota Iksan dan juga dari akademi tari yang sama IB Music Academy. Dalam "YG Treasure Box" pun keduanya ada dalam tim yang sama, jadi jangan kaget, ya, kalau melihat banyak momen mereka bersama.

7. Pernah izin syuting untuk sekolah

twitter.com/treasuremembers

Tahukah Bela? Maknae kelahiran 2005 ini pernah izin undur diri saat syuting reality show “Idol League”, karena harus pergi ke sekolah. Junghwan diketahui telah bersekolah di Shinsu Middle School, dan akan melanjutkan sekolah di SOPA jurusan Practical Dance.

Nah, itu dia 7 fakta menarik dari Junghwan TREASURE yang baru merayakan sweet seventeen-nya kemarin.

IDN Media Channels

Latest from Working Life