Boy group asuhan YG Entertainment, TREASURE, baru saja comeback dengan merilis full album pertamanya yang berjudul THE FIRST STEP: TREASURE EFFECT kemarin, Senin (11/1). 

Bersamaan dengan rilisnya album, TREASURE juga merilis musik video dari title track mereka "My Treasure" pada pukul 16.00 WIB atau pukul 18.00 KST. Dalam video musik tersebut, para member TREASURE tampil dengan ceria dan memberikan pesan penuh harapan saat membuka tahun 2021. 

Di balik comeback mereka kali ini ada beberapa fakta menarik lho, Bela. Yuk, kita simak sama-sama!

1. Kuasai chart musik di berbagai negara

TREASURE Comeback dengan Full Album, Ini Fakta Menariknyainstagram.com/yg_treasure_official

TREASURE berhasil menempatkan dua lagu dari full album pertamanya itu di puncak chart musik utama Jepang. "My Treasure" menempati posisi pertama di chart musik AWA segera setalah dirilis. Selain itu, "Going Crazy" dari ‘YG Treasure Box’ juga naik ke peringkat satu di chart real-time Rakunten Music. 

Bahkan hari ini (12/1) "My Treasure" melonjak ke nomor dua di chart real-time Line Music Song Top 100.  Bahkan lagu tersebut menjadi lagu pertama boy group Rookie 2021 yang berhasil masuk dalam Bugs Daily Chart.

Tak hanya lagu, album tersebut mencatatkan posisi nomor satu chart iTunes di 18 negara, di antaranya Brazil, Hongkong, Thailand, Singapura, Spanyol dan India. Video Musik "My Treasure" juga telah berhasil melampaui 3,2 juta views dalam 13 jam setelah dirilis di YouTube.

2. Pertama kali tampil di M! Countdown

TREASURE Comeback dengan Full Album, Ini Fakta Menariknyainstagram.com/yg_treasure_official

Melalui akun media sosialnya, acara musik Mnet ‘M! Countdown’ mengumumkan line-up artis yang akan melakukan comeback stage pada minggu ini. Salah satu artis yang akan tampil yaitu TREASURE. Ini menjadi pertama kalinya mereka tampil di acara musik tersebut sejak debut pada Agustus 2020 lalu. Acara ini akan tayang pada 14 Januari 2021 pukul 18.00 KST.

3. Makna album yang mendalam

TREASURE Comeback dengan Full Album, Ini Fakta Menariknyatreasurediary.id

Melalui konferensi pers global yang dilakukan pada Senin (11/1), TREASURE mengungkapkan bahwa melalui full album tersebut mereka ingin menyampaikan harapan terhangat dan pesan penyemangat. Album tersebut juga memiliki unsur-unsur yang berhubungan dengan fantasi dan teater musikal. Album THE FIRST STEP: TREASURE EFFECT menampilkan spektrum gaya musik grup yang luas, termasuk rekaman pertama mereka dengan suara pop yang cerah dan menyegarkan. 

Judul lagu mereka "My Treasure" sendiri adalah sebuah lagu yang membangkitkan semangat dan menyemangati pendengar di tengah masa-masa sulit. Mereka ingin grup tersebut mendapat julukan ‘healing-dol’ kombinasi dari kata ‘healing’ dan ‘idol’.

4. Dari member hingga Akmu turut berpartisipasi dalam album

https://www.youtube.com/embed/p9LLoijPQfg

TREASURE memang dikenal sebagai idol multitalenta. Dalam title track mereka, ketiga member, Choi Hyun Suk, Yoshi dan Haruto ikut dalam menulis liriknya bersama BIGTONE, dan Min Yeon Jae. Sementara aransemennya dikerjakan oleh FUTURE BOUNCE, AFTRSHOK, GEIST WAY, CSCS, H.Kenneth, dan pollock. Di lagu "Slowmotion", mereka bekerjasama dengan Lee Chanhyuk AKMU yang merupakan senior mereka untuk membuat lagu tersebut. Dalam album tersebut akan terdapat 10 lagu, dengan 6 lagu yang sudah dirilis dalam single album sebelumnya dan satu lagu yang dirilis sebelum mereka debut. 3 lagu lainnya adalah lagu baru yang ada di dalam album tersebut.

Semangat, ya, TREASURE!

Baca Juga: Comeback! Ini Lirik Lagu dan Terjemahan Lagu "I Love You" - TREASURE

Baca Juga: Bersiap Debut, 6 Fakta Menarik TREASURE yang Dinanti Penggemar

Baca Juga: Kumpulan 14 Foto V BTS Bangun Tidur Ini Bikin Mesem-Mesem Sendiri