Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Jadi Presenter, Desta & Vincent Ungkap Mereka Tak Suka Diwawancara

Desta: “Gua bukan siapa-siapa”

Natasha Cecilia Anandita

Duo presenter yang namanya bersinar, Vincent dan Desta selalu membuat acara yang dibintanginya begitu hidup dan disukai. Melalui tingkah mereka dan bercandaan jenaka, memberikan ciri khas tersendiri bagi keduanya.

Namun, di balik kesuksesan mereka dalam dunia pembawa acara hingga musik dan film, mereka menganggap diri mereka hanyalah orang biasa dan bukan siapa-siapa yang harus diistimewakan. Bahkan, mereka kerap menolak wawancara khusus untuk mereka sendiri. Hal tersebut diketahui melalui konten YouTube di kanal VINDES, Deddy Corbuzier dan Soleh Solihun.

Pada beberapa konten tersebut mereka mengungkap bahwa diri mereka bukanlah siapa-siapa yang harus digali lebih dalam. Menurut mereka, tak ada yang perlu digali dalam diri mereka dan agak risih jika ada orang lain yang masuk ke dalam ranah pribadinya.

Berikut fakta-fakta dan alasan mengapa Vincent dan Desta tak suka diwawancara dan tak pernah hadir dalam wawancara khusus.

Desta dan Vincent ungkap tak nyaman saat diwawancara

instagram.com/desta80s

Dalam konten-konten tersebut baik Desta dan Vincent mengatakan bahwa masing-masing tidak suka untuk diwawancara. Mereka jarang melakukan wawancara secara formal mengenai diri mereka, terlebih Desta. Beberapa kali keduanya secara terpisah diajak untuk hadir dalam konten seleb lainnya, namun mereka menolak.

Armand Maulana dan Melaney Ricardo pun ditolak lelaki yang bernama lengkap Deddy Mahendra Desta tersebu, saat ditawarkan untuk menjadi bintang tamu dalam konten YouTube mereka. Meski sering melakukan wawancara pada bintang tamu di acara mereka, tapi tetap saja keduanya merasa risih dan tidak nyaman jika harus di wawancara orang lain.

instagram.com/vincentrompies

Berbeda dengan Desta yang amat kukuh akan menolak wawancara, Vincent Ryan Rompies terkadang masih mau menerima tawaran tersebut jika ditawarkan oleh seseorang yang segan untuk ditolak atau jika pembahasan yang diajukan sesuai dengan dirinya.

“Gua gak pernah di-interview dengan siapapun. Ya, gua gak nyaman aja,” jelas Desta.

“Gua tipe orang yang kaya suka ‘ngapain sih’ gitu, lho. Gitu gua, lu cuma nanya-nanya aja gua udah risih,” kata Desta kepada Soleh Solihun yang saat itu sedang menjadi tamu di konten YouTube VINDES.

Vincent pun ikut mengatakan bahwa Desta bukan tipe orang yang suka digali lebih dalam tetapi lebih kepada ngobrol santai. Hal itu juga berlaku dengan format acara yang mereka bawakan, tidak khusus kepada wawancara, tapi lebih kepada berbicara santai sebagai teman atau ‘anak tongkrongan’.

Karena tak nyaman dengan partner, Desta pernah walkout dari ruang siaran

youtube.com/VINDES

Bagi Desta, ia dapat secara tidak langsung di wawancara apabila ia merasa nyaman. Ia terkadang merasa kurang nyaman dengan situasi tertentu, seperti ngobrol dengan orang. Maka itu, ia baru dapat ‘diwawancara’ atau bahkan ber-partner dengan orang yang sudah masuk dalam kata lain nyaman dan nyambung dengan dia.

Desta juga bercerita tentang pekerjaan sebagai penyiar di suatu radio. Awalnya ia tidak mau untuk melakukan siaran radio yang ditawarkan kepadanya, lalu akhirnya ia ikut rapat dan bertemu dengan Nycta Gina. Saat itu mereka belum akrab dan Desta pun awalnya menolak untuk siaran. Meski begitu, akhirnya program tersebut menjadi salah satu yang populer.

youtube.com/VINDES

Bahkan bapak tiga anak ini bercerita bahwa dirinya pernah menjadi penyiar di Hard Rock Cafe bersama Ary Kirana. Suatu kali, Ari ada urusan lain yang membuatnya tidak bisa siaran. Akhirnya digantilah dengan penyiar lain yang biasa dibicarakan oleh Desta dan Ari.

Terjadilah saat Desta sudah bersiap dan masuk ruang siaran, ternyata partner yang menggantikan Ary adalah orang yang biasa dibicarakan mereka, yang padahal sebelumnya sudah diwanti Desta untuk tidak memilihnya. Karena ia merasa tidak dekat dan tidak nyaman, Desta pun pergi dari ruang siaran dan beralasan ada acara keluarga.

Hal itu Desta lakukan bukan karena ia tidak profesional. Menurutnya, hal itu terjadi karena ia ingin memberikan sikap profesional dengan tidak mau merusak acara tersebut dengan memperlihatkan ia maupun sang partner, sama-sama tidak sinkron (nyambung). 

Merasa bukan siapa-siapa

instagram.com/desta80s

Baik Desta maupun Vincent menganggap diri mereka hanyalah orang biasa yang sama dengan orang lain, serta merasa bukan siapa-siapa untuk digali kehidupannya. Mereka merasa tidak nyaman, terlebih Desta yang merasa risih saat ditanya-tanya, bahkan saat dimintai foto.

Setiap kali akan di wawancara, Desta maupun Vincent akan menolak dengan halus dan mengatakan bahwa dirinya tak siap diwawancara. Desta bahkan berpikir, apa yang dapat digali dari dirinya, ia tak memiliki apa-apa yang menarik.

 “Maksud gua apa sih yang mau digali dari gua, gua kayaknya gak ada apa apa deh, gitu” ujar Desta.

“Karena gua sampe sekarang, gua sama Vincent, ya, gua, ya, merasa kita ini bukan siapa siapa untuk diwawancara. Buat apa wawancara gua, lo gak bakal dapet apa apa juga,” tambahnya.

Vincent juga ikut menambahkan pada wawancara tengah malamnya di YouTube Soleh Solihun. “Apa sih leh, gua nih bukan siapa-siapa, buat apa, lu mau denger cerita apa?” ujarnya pada mantan wartawan tersebut.

youtube.com/VINDES

Bagi Desta, sejak kecil keinginannya hanya menjadi karyawan, punya rumah dan memiliki keluarga. Itulah yang membuatnya senang. Kini, semua itu bahkan lebih dari yang Desta harapkan.

“Gua udah berharap dari kecil, gua karyawan ‘nine to five’, punya rumah ngontrak atau nyicil, punya anak, itu aja , gua udah happy aja,” kata Desta.

Desta dan Vincent sama-sama menganggap berkarya dan menghasilkan sesuatu untuk orang lain, jika itu membuat orang lain bahagia, mereka akan sangat bersyukur.

Namun mereka tak begitu suka ranah pribadinya dimasuki oleh orang lain. Dua sahabat yang pernah tergabung dalam band Clubeighties tersebut tidak mengejar ambisi apapun. Bahkan dalam wawancara dengan Soleh Solihun, Vincent mengatakan bahwa dirinya tidak suka dianggap istimewa. Ia tak suka dan tak nyaman dengan perhatian, sanjungan, atau pujian.

Sama-sama introvert yang bersahabat?

youtube.com/Soleh Solihun

Vincent mengaku bahwa dirinya adalah seorang introvert dan tidak memiliki sahabat. Ia mengatakan bahwa benar ia memiliki banyak teman dan teman dekat. Tetapi untuk teman curhat atau sahabat atau seseorang yang dapat berbicara dalam (deep talk) dengannya, tidak ada.

Bahkan persahabatan dengan Desta selama bertahun-tahun pun masih membuatnya berpikir apakah ia adalah sahabat bagi Desta. Lleaki 44 thaun tersebut mengatakan bahwa ia tak ada di saat-saat Desta susah untuk menemaninya sebagai sahabat. Hal itulah yang membuat ia meragukan apakah ia benar-benar sahabat untuk Desta.

Vincent juga mengaku dirinya bukan seorang yang peka terhadap sekitar, tapi cenderung ignorance. Maksudnya, tidak terlalu peduli dengan sekitar dan menganggapnya akan baik-baik saja.

instagram.com/vincentrompies

Sedangkan Desta, suami dari Natasha Rizki ini juga mengaku tidak punya teman curhat. Ia lebih sering memendam perasaan atau masalahnya. Mungkin di beberapa kesempatan ia akan curhat dengan istrinya. Ia sendiri merasa bahwa mungkin dirinya pemarah karena ia suka memendam masalah. Meski Vincent juga adalah teman dekatnya, namun mereka jarang untuk membicarakan hal-hal yang dalam atau masalah masing-masing.

Desta juga sering merasa minder, hal ini karena menurutnya ia adalah orang yang ‘nanggung’. Ia selalu merasa kurang baik dengan apa yang ia kerja dan keterampilannya yang hanya setengah-setengah saja. Itulah yang membuat dirinya merasa bahwa ia bukan siapa-siapa walaupun sudah sukses dan populer.

instagram.com/vincentrompies

Itulah fakta dan alasan Desta dan Vincent yang tak suka diwawancara. Padahal, penggemar duo maut ini, pasti penasaran dengan keseharian atau hobi mereka, ya!

IDN Media Channels

Latest from Working Life