Deddy Corbuzier dan Raffi Ahmad adalah Youtuber dengan jumlah subscribers dan viewers yang fantastis. Dengan ciri khas kontennya masing-masing, Raffi dengan vlognya dan Deddy dengan podcastnya menjadikan keduanya saling bersaing menempati posisi pertama Youtuber terkaya di Indonesia.

Di awal minggu keempat bulan Juni 2021 ini, Deddy Corbuzier berhasil menggeser Raffi Ahmad dari peringkat pertama Youtuber dengan penghasilan terbanyak. Data tersebut mengacu dari situs Social Blade. Lantas berapa prediksi kekayaan Deddy Corbuzier? Berikut ulasannya!

Capai 5 miliar per bulan dari YouTube

Raffi Ahmad Youtuber Terkaya? Eits! Ditikung Deddy Corbuzier, nih!socialblade.com

Berdasarkan situs Social Blade, Deddy Corbuzier berada di kelas A- untuk total peringkat yang ada. Selama sebulan terakhir subscribers-nya naik sebanyak 50 persen, dan viewers videonya juga naik sekitar 11,8 persen.

Berdasarkan perkiraan, penghasilan per bulan dari kanal YouTube Deddy adalah sekitar $23.9K  -  $383K atau jika dikonversi ke Rupiah setara dengan Rp345 juta – Rp5,54 miliar.

Meski banyak artikel beredar tentang predikatnya saat ini, dalam akun Instagramnya, ia mengaku meski menjadi nomor satu di YouTube tapi dirinya tidak laku di TV.

Kalahkan Rans Entertainment

Raffi Ahmad Youtuber Terkaya? Eits! Ditikung Deddy Corbuzier, nih!instagram.com/mastercorbuzier

Sebelumnya, predikat Youtuber dengan penghasilan terbanyak dipegang oleh Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, namun terlihat dari analisis data Social Blade, Rans Entertainment mengalami penurunan baik dalam jumlah subscriber harian maupun views-nya.

Jumlah subscriber harian turun sebesar 50 persen, sementara views videonya turun hingga 39,3 persen. Kini penghasilan mereka diperkirakan $23.9K  -  $382.7K per bulan atau sekitar Rp345 juta – Rp5,53 miliar yang berselisih sedikit dengan Deddy Corbuzier.

Sementara itu, posisi ketiga Youtuber berpenghasilan tinggi ditempati oleh Ria Ricis, disusul Baim Paula, serta posisi kelima oleh Atta Halilintar.

Penghasilan lain dari bisnis dan Brand Ambassador

Raffi Ahmad Youtuber Terkaya? Eits! Ditikung Deddy Corbuzier, nih!instagram.com/mastercorbuzier

Selain berpenghasilan dari YouTube, Deddy juga memiliki penghasilan dari bisnis yang ia dirikan. Seperti diketahui, ia memiliki sebuah tempat gym yang secara terang-terangan ia promosikan. Disamping itu, ia juga memiliki toko ponsel yang enggan ia sebutkan namanya.

Dari perbincangannya dengan Ernest Prakasa di kanal YouTube Ernest, Deddy tak ingin menyebut nama toko ponsel miliknya karena ia tak ingin orang banyak tahu bahwa ia memiliki toko tersebut dan datang karena embel-embel dimiliki artis.

Di sisi lain, pundi-pundi penghasilan Deddy juga didapatkan dari sebuah aplikasi reksadana di mana dirinya menjadi salah satu brand ambassador-nya.

Itulah prediksi kekayaan Deddy Corbuzier yang geser posisi Raffi Ahmad sebagai Youtuber dengan penghasilan tertinggi.

Baca Juga: Sebuah Kejutan! Prabowo Subianto Buka Suara di Podcast Deddy Corbuzier

Baca Juga: Respon KPI Usai Kontroversi Luna Maya & Deddy Corbuzier di INTM

Baca Juga: 5 Komentar Menohok yang Pernah Dilontarkan Deddy Corbuzier