Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Buat Pesta A la S'quid Game', Chrissy Teigen & John Legend Tuai Kritik

Warganet: You missed the entire point!

Natasha Cecilia Anandita

Chrissy Teigen lagi-lagi menimbulkan kekecewaan dan tuai protes dari warganet. Kali ini bersama sang suami John Legend, mereka membuat pesta a la Squid Game, tapi dinilai melewatkan maksud penting dari drama tersebut.

Seperti yang kita tahu, serial Squid Game memang amat populer di seluruh dunia. Bahkan setiap kalangan pun turut merasakan euforianya, baik itu orang dewasa maupun anak-anak. Permainan di dalamnya turut dimainkan oleh anak-anak atau orang lainnya saat berkumpul bersama.

Chrissy Teigen dan John Legend mungkin salah duanya. Tapi, ada yang salah dengan pesta yang mereka buat. Chrissy dan John dianggap tak peka atau kehilangan makna utama dari serial itu. Ini terlihat dari unggahannya di akun media sosialnya, baik dari foto-foto terlebih caption yang menyertainya.

Berikut fakta-fakta pesta Chrissy Teigen dan John Legend yang buat penggemar dan publik marah.

Bermula dari membuat pesta a la Squid Game di rumahnya

Chrissy Teigen dan suaminya, musisi John Legend, mengadakan pesta bertema Squid Game untuk teman-teman mereka yang kaya dan terkenal, di rumah mereka akhir pekan lalu. Pasangan tersebut meminta bantuan dari perusahaan Wife of the Party, sebuah perusahaan perencanaan pesta yang menang penghargaan, untuk merencanakan acara dan mengubah rumah mereka agar terlihat seperti lokasi K-Drama Squid Game tersebut.

Didekor sangat sesuai dengan latar Squid Game

instagram.com/chrissyteigen
koreaboo.com
instagram.com/chrissyteigen
koreaboo.com

Dekorasi pesta Chrissy benar-benar mirip dengan drama tersebut, ini termasuk tangga labirin, tempat tidur susun, hingga celengan besar yang digantung di atas kepala berisi uang tunai. Ada juga satu set meja yang diatur dalam segitiga yang menyerupai makanan terakhir antara 3 kontestan terakhir.

Chrissy dan tamu undangan serta semua staf berpakaian a la Squid Game

instagram.com/shaymitchell
instagram.com/chrissyteigen

Dalam pesta tersebut, Chrissy dan John mengundang sederet bintang ternama, termasuk selebriti Shay Mitchell dari Pretty Little Liars dan Jesse Tyler Ferguson dari Modern Family.

Chrissy Teigen berpakaian seperti boneka yang menembak dan membunuh pemain selama permainan mematikan "Lampu Merah, Lampu Hijau", John Legend berpakaian sebagai salah satu VIP, orang kaya yang membayar untuk menonton para pemain mati saat mereka berkompetisi dalam permainan mematikan.

instagram.com/shaymitchell

Para tamu berpakaian seperti para pemain dan mengenakan baju olahraga hijau dengan nomor di atasnya, seperti di Squid Game. Para pekerja yang menyajikan makanan dan minuman berpakaian seperti penjaga bertopeng dengan baju merahnya.

Tuai kecaman, Chrissy Teigen dan John Legend dianggap melewatkan poin penting Squid Game

Di Squid Game, para pemain bersaing untuk mendapatkan 45,6 miliar KRW (sekitar US$38,6 juta). Di pesta Chrissy Teigen dan John Legend, para tamu bersaing untuk penerbangan ke Napa Valley, California dan makan malam untuk dua orang di French Laundry, sebuah restoran eksklusif.

Hal yang lebih menyulut emosi publik adalah caption dalam unggahan Instagram Chrissy. Pertama ia berterima kasih pada perencana pesta yang telah memberinya "malam epik" dan mengatakan "mimpinya menjadi kenyataan menyaksikan teman-teman saya bertarung sampai mati."

instagram.com/chrissyteigen

Beberapa selebriti menanggap tema pesta Chrissy dan John lucu. Namun, banyak penggemar tidak terkesan dengan tema pesta tersebut dan menganggapnya tidak pantas. Mengingat Squid Game adalah drama yang mengisahkan kelas kaya yang mengambil keuntungan dari yang miskin.

Orang-orang miskin yang tenggelam dalam hutang dimasukkan ke dalam permainan mematikan untuk memperjuangkan peluang yang sangat tipis untuk memenangkan hadiah dan menemukan harapan untuk keluarga dan diri mereka sendiri.

Para penggemar dan warganet lainnya menunjukkan kritik mereka pada Chrissy di kolom komentar unggahan tersebut dan di Twitter.

instagram.com/chrissyteigen

"Saya minta maaf, orang kaya benar-benar tuli nada. permainan cumi-cumi secara harfiah tentang orang-orang yang hidupnya sangat buruk karena menjadi miskin sehingga mereka lebih suka memainkan permainan hidup atau mati secara harfiah untuk melarikan diri kembali ke kemiskinan dan chrissy teigen benar-benar menghidupkannya kembali di rumahnya ." 

— lana (@nhllana) 14 November 2021

Mereka mengatakan bahwa Chrissy telah kehilangan poin berharga atau makna penting dari drama tersebut. Beberapa juga mengatakan, “Mengapa orang kaya selalu melewatkan seluruh intinya?”. Publik melihat Chrissy dan John seolah kapitalis yang bersenang-senang atas perjuangan rekan-rekan mereka untuk mendapatkan hadiah.

instagram.com/shaymitchell

Ini dimaknai penggemar bahwa mereka tidak peka pada keironisan dari drama atau pesta tersebut, di mana kekerasan kapitalisme oleh kelas atas menekan orang-orang kelas bawah, tapi justru malah menganggap diri mereka adalah orang-orang kaya tersebut dan bersenang-senang melihat orang lain berjuang dalam kesusahannya.

Seorang pengguna Twitter yang kritis membalas cuitan aslinya yang menulis: "Orang kaya memiliki kesadaran diri yang sangat kecil sehingga mereka akan menonton film ** secara keseluruhan tentang diskriminasi kelas & sifat jahat orang kaya dan tidak menyadari bahwa mereka adalah penjahatnya lol."

instagram.com/shaymitchell

Terlebih, Chrissy dan John adalah seorang figur publik yang dituntut dapat memberikan pengaruh positif pada para penggemarnya. Mirisnya lagi, Chrissy Teigen mengatakan akan segera mengunggah lebih banyak foto dari pesta Squid Game miliknya.

Hal ini bukan pertama kalinya Chrissy gagal memahami karya seni, beberapa waktu lalu saat Parasite tayang dan menuai kesuksesan besar, Chrissy juga melewatkan poin penting dari film itu.

instagram.com/chrissyteigen

Itulah fakta-fakta dari pesta Squid Game Chrissy Teigen dan John Legend yang tuai kecaman, kritik dan protes publik.

IDN Media Channels

Latest from Working Life