Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Bukan Panggung! 7 Idol K-Pop ini Tampil di Tempat yang Nggak Lazim

Gedung PBB hingga arena ice skating

Nabila Damaan

Panggung mungkin sudah menjadi tempat biasa yang digunakan untuk para musisi untuk melakukan pertunjukan, begitu pula dengan idol K-pop. Kita terbiasa melihat idola K-pop mengguncang panggung dalam setiap acara, seperti konser ataupun dalam ajang penghargaan.

Lokasinya juga beragam. Mulai dari stadion, ataupun convention center yang dihiasi dengan properti mewah dan pencahayaan yang mahal. Pernahkah kamu terbayang menyaksikan idol K-pop kesayanganmu tampil di tempat-tempat yang nggak lazim seperti arena ice skating?

Tujuh idol K-pop yang akan kita bahas di bawah ini ternyata pernah, lho tampil di tempat yang nggak biasa? Siapa saja mereka dan di mana saja tempat nggak lazim tersebut?

1. Stray Kids tampil di depan Presiden Korea Selatan

Idol K-Pop yang pernah tampil di tempat nggak lazim terbaru adalah Stray Kids. Grup vokal asuhan JYP Entertainment pernah tampil di depan Presiden Korea Selatan Moon Jae-In., lho. Hal tersebut terjadi pada Januari 2022 lalu ketika mereka menghadiri pembukaan Korea Week di Dubai Expo.

Kala itu Bang Chan, Lee Know, Changbin, Hyunjin, Han, Felix, Seungmin, dan I.N membawakan hit mereka yang berjudul "Thunderous" dengan mengenakan Hanbok modern.

Sesaat setelah tampil memukau, Stray Kids mendapat standing ovation dari Presiden Moon dan para VIP lainnya yang menghadiri pembukaan Korea Week di Dubai Expo.

2. TWICE tampil di rumah sakit

Sebelum Stray Kids mengguncang penampilan mereka di depan para pemimpin dunia, rekan satu label mereka, TWICE juga pernah tampil di tempat yang nggak lazim. Sembilan orang member TWICE menampilkan lagu mereka yang bertajuk "TT" di hadapan para pasien rumah sakit, lho.

Tanpa kostum yang meriah, Nayeon, Jeongyeon, Momo, Sana, Jihyo, Mina, Dahyun, Chaeyoung, dan Tzuyu memberikan penampilan terbaik mereka. Penampilan TWICE ini mendapat pujian dari para penggemar karena TWICE membuktikan kerendahan hati dan bakat mereka.

3. BTS tampil di gedung PBB

September 2021 lalu, BTS mendapatkan kesempatan untuk menemani Presiden Presiden Moon Jae-in untuk hadir dalam pertemuan di gedung PBB. BTS kala itu hadir sebagai Utusan Khusus Presiden PBB untuk Generasi dan Budaya Mendatang, menandai ketiga kalinya BTS memberikan pidato di PBB, setelah dua kali pada tahun 2018 dan 2020.

Bukan hanya memberikan pidato, BTS juga memberikan penampilan spesial mereka dan menjadikanya sebagai idol K-pop yang pernah tampil di tempat yang nggak lazim. Yap, mereka melakukan pertunjukan di dalam gedung PBB, New York City dengan menyanyikan lagu “Permission to Dance", Bela. Wah, keren, ya, mereka?

4. SNSD membakar arena ice skating dengan penampilan mereka

Girls' Generation atau kita kenal dengan SNSD juga pernah tampil di tempat yang nggak lazim, nih. Idol grup perempuan ini pernah tampil di arena ice skating dengan lagu mereka "Oh!". Penampilan SNSD kala itu dianggap untuk memperingati keberhasilan Korea di Olimpiade Musim Dingin 2010.

Tampil di arena gelanggang es bukanlah satu-satunya panggung SNSD yang nggak biasa. Hampir satu dekade setelah penampilan yang luar biasa, SNSD dipuji karena keragaman panggung mereka karena mereka juga mendapat kesempatan untuk tampil di bandara, helipad, hingga waterboom!

5. aespa tampil di atas mobil arak-arakan dalam acara parade Macy's Thanksgiving

Untuk menandai penampilan pertama mereka di Amerika Serikat, grup K-pop aespa asuhan SM Entertainment menampilkan "Savage" selama parade Macy's Thanksgiving.  Uniknya lagi, Karina, Giselle, Winter dan Ningning tampil di atas mobil arak-arakan, Bela.

Penampilan mereka parade  Macy's Thanksgiving langsung menarik perhatian penggemar hingga warga lokal. Meskipun sempat dihujat karena penampilan tersebut, media internasional malah menganggap penampilan tersebut sebagai "bersejarah" dan "ikonik" karena mereka adalah girl grup K-pop pertama yang tampil di parade tersebut.

6. Red Velvet tampil di hadapan Pemimpin Korea Utara

Red Velvet menjadi salah satu idol K-pop yang pernah tampil di Korea Utara. Bahkan penampilannya kala itu disaksikan langsung oleh Diktator Korea Utara Kim Jong Un, lho Bela. 

Melansir Billboard, pemimpin negara Korea Utara Kim Jong Un bertepuk tangan dan mengatakan dia "sangat terharu" ketika dia, bersama istri dan ratusan warga lainnya, menyaksikan pertunjukan langka oleh bintang pop Korea Selatan, Red Velvet. 

Berlangsung di Teater Agung Pyongyang Timur yang berkapasitas 1.500 kursi, Irene, Seulgi, Wendy, Yeri, dan Joy membawakan lagu “Our wish is unification” dan hit mereka berjudul "Red Flavor".

7. SISTAR pernah tampil di taman air

Girlband Korea Selatan di bawah manajemen Starship Entertainment yang terdiri dari Hyorin, Bora, Soyu dan Dasom juga pernah tampil di tempat yang nggak lazim, nih. Mereka pernah menampilkan hit mereka “Push Push” di sebuah taman air.

Penampilan mereka merupakan serangkaian kegiatan untuk mempromosikan tempat tersebut. Diketahui SISTAR telah dipilih sebagai model untuk Ocean World. Mereka turut melakukan pemotretan dan syuting iklan untuk kegiatan promosi musim panas. Unik, ya?

IDN Media Channels

Latest from Working Life