7 Idol K-Pop dengan Julukan “Performance Genius"

Ekspresi Wajah Memikat, 7 Idol dengan Julukan “Performance Genius"

Ada yang penampilannya ditonton lebih dari 23 juta kali

Ekspresi Wajah Memikat, 7 Idol dengan Julukan “Performance Genius"

Salah satu faktor yang membuat seorang idol K-pop menonjol di atas panggung adalah ekspresi wajah yang mereka miliki. Bukan hal yang mudah menyelaraskan ekspresi wajah dengan berbagai koreografi rumit saat tampil.

Melalui ekspresi yang ditampilkan, penggemar dapat melihat seberapa keras mereka berlatih. Melansir dari Soompi, inilah deretan idol K-pop yang mendapat gelar “Performance Genius”. Mulai dari J-Hope 'BTS' hingga Hyunjin 'Stray Kids', inilah daftarnya!

1. J-Hope - BTS

Ekspresi Wajah Memikat, 7 Idol dengan Julukan “Performance Geniustwitter.com/jhscentric

J-Hope bukan wajah baru di industri musik Korea Selatan, merupakan bagian dari grup BTS, J-Hope telah debut sejak 2013. Menjadi salah satu idol yang masuk ke dalam daftar “Perfomance Genius”, main dancer dari BTS ini mampu membangun setiap suasana di panggung melalui ekspresi wajahnya. Mulai dari suasana penuh keseriusan melalui lagu “Black Swan”, hingga perasaan ceria dan bahagia lewat “Boy With Luv”.

https://www.youtube.com/embed/VEAl4KjrQDA

2. Hyunjin - Stray Kids

Ekspresi Wajah Memikat, 7 Idol dengan Julukan “Performance Geniusinstagram.com/realstraykids

Menjadi salah satu dance line di Stray Kids, Hyunjin membuat gerakan yang sulit, terlihat mudah. Ekspresi wajahnya selalu terlihat “aktif” meski kamera sedang tidak menyorot bagiannya.

Era “God’s Menu” menjadi salah satu fancam favorit penggemar, sebab kehadirannya di panggung serta ekspresi wajahnya yang arogan dan agresif, sangat cocok dengan konsep lagu.

Dirinya juga berhasil menjadi Artist of the Month serial bulanan digital STUDIO CHOOM. Dance cover “Motley Crew” yang dirinya tampilkan berhasil ditonton lebih dari 23 juta kali di YouTube.

https://www.youtube.com/embed/T-ajHVsMcKk

3. Seulgi - Red Velvet

Ekspresi Wajah Memikat, 7 Idol dengan Julukan “Performance Geniusinstagram.com/hi_sseulgi

Dijuluki sebagai “Dance Machine” oleh penggemar K-pop, kemampuan menarinya telah menunjukkan seberapa banyak dirinya berlatih.

Telah bergabung bersama SM Entertainment sejak usianya 13 tahun, Seulgi tidak hanya ahli menari untuk lagu-lagu milik Red Velvet, dirinya juga sering melakukan dance cover.

Di sisi lain, dirinya juga mahir melakukan tutting, bahkan video dancenya untuk lagu “bury a friend” milik Billie Eilish berhasil ditayangkan lebih dari 1.5 juta kali di Instagram. 

https://www.youtube.com/embed/pyW6xhqhcqA

4. Jeno - NCT

Ekspresi Wajah Memikat, 7 Idol dengan Julukan “Performance Geniusinstagram.com/nct_dream

Selalu berhasil menarik perhatian setiap penampilannya, Jeno benar-benar mampu membuat lagu menjadi lebih hidup lewat gerakannya. Tidak ketinggalan ekspresi wajah yang sama detailnya dengan koreografi yang dimainkannya.

Dalam sebuah diskusi pada aplikasi Quora mengatakan jika gerakan yang dibuat Jeno selalu tajam, sehingga menghasilkan penampilan panggung yang luar biasa. Meski bukan penari utama, fancam dirinya dengan rambut biru yang cerah untuk lagu “90’s Love” berhasil ditonton lebih dari 750 ribu kali di YouTube.

https://www.youtube.com/embed/o-dQzKjdYDM

5. Nayeon - TWICE

Ekspresi Wajah Memikat, 7 Idol dengan Julukan “Performance Geniusinstagram.com/twicetagram

Berperan sebagai center dari grup, pesona Nayeon benar-benar menunjukkan konsep dari TWICE, yakni fresh and cute. Selain itu, Nayeon pandai memainkan ekspresi di panggung dengan berbagai konsep lagu yang TWICE bawakan.

Pada sebuah wawancara, produser lagu Black Eyed Pilseung menjelaskan jika Nayeon memiliki suara paling segar dan ceria dari TWICE. Hal inilah yang membuat Nayeon cenderung diberi baris pertama dalam lagu untuk memikat pendengar.

https://www.youtube.com/embed/BVEax12-L4g

6. Beomgyu - TXT

Ekspresi Wajah Memikat, 7 Idol dengan Julukan “Performance Geniusinstagram.com/txt_bighit

Resmi debut pada Januari 2019, Beomgyu kian curi perhatian publik atas aksi panggungnya yang energik. Mampu menyelaraskan ekspresi panggung dengan berbagai gerakan dance TXT yang terkenal rumit, visual dari TXT ini mampu membuat semua gerakan terlihat lebih mudah.

Merupakan penggemar garis keras dari BTS—senior yang berada di agensi yang sama dengan TXT—Beomgyu mengaku mempelajari cara berekspresi dengan menonton video perfomance dari V BTS.

https://www.youtube.com/embed/63LrtHL1N1U

7. Tsuki - Billlie

Ekspresi Wajah Memikat, 7 Idol dengan Julukan “Performance Geniusinstagram.com/billlie.official

Menarik perhatian berkat fancam dirinya saat menampilkan lagu “GingaMingaYo (the strange world)”, dari awal hingga akhir,  Tsuki berhasil menampilkan berbagai ekspresi yang membuat penampilannya terlihat semakin menarik.

Melalui ekspresi wajahnya, Tsuki berhasil menyampaikan kisah dari lagu yang sedang dibawakannya. Baru resmi debut pada November 2021, fancam Tsuki berhasil ditonton lebih dari 8 juta kali di YouTube.

https://www.youtube.com/embed/mpCM_NDyPuI

Itulah beberapa idol K-pop dengan ekspresi panggung yang benar-benar membuat penonton terpesona. Adakah idola kamu, Bela?

Baca Juga: Sengaja Disembunyikan, 5 Idol Ini Mendapat Julukan “Secret Weapons”

Baca Juga: Selain IVE, ini 9 Idol Kpop yang Pernah Bawakan Ulang Lagu Indonesia

Baca Juga: Deretan Mantan Idol K-Pop yang Mengubah Kariernya

  • Share Artikel

TOPIC

Related Article

Pemilik Kondominium Mewah, Ini Sumber Kekayaan Song Joong Ki

Pemilik Kondominium Mewah, Ini Sumber Kekayaan Song Joong Ki

trending

Trending

20 Contoh Surat Lamaran Kerja yang Baik dan Benar, Dilirik HRD!

20 Contoh Surat Lamaran Kerja yang Baik dan Benar, Dilirik HRD!

This week's horoscope

horoscopes
Aquarius

Ramalan Zodiak Aquarius Hari Ini - Zodiak Aquarius berasal dari k... read more

See more horoscopes here

Exclusive

Biar Kuku Nggak Rusak, Ini Tips Menggunakan Nail Extension yang Tepat

Biar Kuku Nggak Rusak, Ini Tips Menggunakan Nail Extension yang Tepat

Lutesha Bicara Soal Body Shaming: Fokus Dulu ke Diri Sendiri!

Lutesha Bicara Soal Body Shaming: Fokus Dulu ke Diri Sendiri!

Tidak usah hiraukan pendapat orang lain

Latest from Working Life

Sudah Tahu? Kalau 7 Musisi Indonesia Ini Punya Riders Nggak Ngerepotin

Sudah Tahu? Kalau 7 Musisi Indonesia Ini Punya Riders Nggak Ngerepotin