Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Jennie 'BP' Sampai Dita Karang, Ini 10 Idol Korea yang Kaya dari Lahir

Ada yang sampai nggak tahu apa itu ngontrak!

Meidiana Aprilliani

Apa kamu salah satu pecinta Kpop? Kalau begitu, pasti tahu ya bagaimana menggiurkannya gemerlap dunia entertaiment Kpop yang akrab dengan penggemarnya yang loyal. Hal ini jugalah yang akhirnya membuat banyak anak muda tertarik menjadi idol Kpop.  

Namun, ternyata ada juga lho idol KPop yang disebut-sebut sudah kaya raya sejak lahir. Ada Dita Karang hingga Jennie "Blackpink", simak 10 idol Kpop yang sudah kaya sejak lahir di bawah ini, yuk! 

1. Chenle "NCT"

Dok. Internet

Tahu nggak sih, dalam sebuah acara Chenle mengaku bahwa ia langsung membeli rumah yang disukainya saat pindah ke Korea. Ia bahkan nggak tahu bahwa rumah bisa dikontrak saja daripada dibeli langsung, lho! 

Melihat hal ini, banyak penggemarnya yang tak heran karena sering mendengar kabar bahwa Chenle memang berasal dari keluarga konglomerat. Bahkan, santer terdengar bahwa ia adalah cucu dari 10 besar orang terkaya di Tiongkok! 

2. Jennie "Blackpink"

labelk.net

Main rapper dari girl group populer dunia, Blackpink, ini juga ternyata pernah tertangkap kamera menaiki mobil mewah merek Porsche Cayenne yang harga jualnya di Korea Selatan mencapai 100 juta won atau sekitar Rp1,11 miliar saat belum debut.  

Jennie juga pernah bersekolah di ACG Parnel College saat di Selandia Baru. Perlu diketahui, orang asing yang belajar di sekolah ini harus mengeluarkan biaya sekitar 19,6 juta won atau lebih dari Rp231 juta per tahunnya. Wow! 

3. Siwon "Super Junior"

www.soompi.com

Kalau berbicara soal idol K-pop, nama yang satu ini nggak boleh sampai skip, ya!  

Visual dari Super Junior adalah putra dari petinggi Boryung Medience, perusahaan pakaian bayi terkemuka. Keluarganya bahkan disebut punya banyak pusat perbelanjaan atas nama mereka, salah satunya Hyundai.  

4. Tzuyu "TWICE"

Dok. JYP Entertainment

Penyanyi yang baru saja melangsungkan comebacknya bersama TWICE ini memang sering dikabarkan sudah hidup mewah sejak kecil. 

Hal ini lantaran keluarga Tzuyu dikabarkan adalah pemilik dari perusahaan bedah plastik terkemuka dan juga terpandang di Taiwan. Aura anggun nan mewahnya terasa, ya! 

5. Lia "ITZY"

Allkpop.com

Ya, main vokal dari grup besutan JYP Entertaiment, ITZY, ternyata sudah sering disorot karena dianggap berasal dari keluarga kaya raya, lho! 

Bagaimana tidak, Lia diketahui pernah bersekolah sekolah internasional, North London Collegiate School Jeju. Di sana, biaya yang harus dikeluarkan oleh para siswa dari sekolah itu mencapai 60 juta KRW atau sekitar Rp750 juta persemesternya. Ia juga pernah tertangkap kamera telah mengenakan tas bermerek sejak masih menjadi trainee.  

6. Park Hyungsik "ZE:A"

Soompi.com

Idol yang juga aktor populer Korea Selatan, Park Hyungsik "ZE:A" juga ikut masuk dalam daftar idol Korea Selatan yang kaya sejak lahir, lho! 
Nyatanya, Hyungsik adalah anak dari salah satu board of director (BoD) BMW Korea.  

7. Sungjae "BTOB"

www.pinterest.com

Terkenal punya image jenaka dan sederhana, siapa sangka kalau visual dan maknae (anggota paling muda) boy grup BTOB ternyata adalah sosok yang lahir dari keluarga konglomerat, atau istilahnya, "born with a silver spoon", alias selalu mendapat kemudahan dan kekayaan dari bayi hingga dewasa.

Ya, Sungjae adalah putra dari seorang CEO dari perusahaan IT terkemuka. Kamu nyangka nggak, nih? 

8. Kyuhyun "Super Junior"

billboard.com

Pelantun "At Gwanghwamun" ini ternyata juga sudah kaya dari lahir, lho!  

Terkenal punya tingkat kecerdasan yang tinggi, ternyata hal itu diturunkan oleh ayahnya yang merupakan pemilik akadei bahasa Korea di Taiwan. Keren, ya! 

9. Umji "GFriend"

Dok. Internet

Maknae dari Gfried ini juga masuk dalam daftar, Bela.

Meski belum pernah blak-blakan soal latar belakang keluarganya, banyak penggemar yang mengatakan bahwa Umji adalah putri dari keluarga kaya raya. Ayahnya dikabarkan adalah seorang dokter gigi terkenal.  

10. Dita "Secret Number"

Dok. Internet

Idol perempuan K-Pop asal Indonesia pertama ini juga disebut-sebut berasal dari keluarga konglomerat, lho! Hal ini jugalah yang banyak membuat Dita banyak mendapat kometar negatif karena disebut bisa debut di Korea Selatan karena privillage dari keluarganya. 

"Iya kan banyak nih netizen bilang kalau pantas saja Dita Karang bisa debut di Korea, dia kan anak orang kaya, privilleged dan sebagainya, padahal kalau dengar cerita kamu, kamu menghadapi banyak tantangan juga dan berjuang bener-bener," ucap Dian Sastrowardoyo saat melakukan live streaming bersama Dita. 

"Aku sih, nggak pernah merasa karena punya duit bisa ini itu. Pas waktu aku kuliah aku tahu ini (jurusan dance dan performing) bukan jalan yang normal. Jadi, aku sama orangtua benar-benar ngomong, aku berusaha untuk dapat beasiswa meski nggak full," jawab lulusan AMDA College and Conservation Performing Arts, New York itu. 

"Aku di Korea enggak terima apa-apa, semenjak di sini aku benar-benar sendiri, aku enggak terima uang dari orangtua, itu sudah tekadku dari awal mau berjuang sendiri," cerita Dita. 

Itulah beberapa idol Kpop yang sudah kaya sejak lahir. Idolamu masuk daftar ini, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Working Life