Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ini 7 Aplikasi Android Untuk Desain Rumah Minimalis Sampai Mewah Abis!

Ada yang sediakan sampai 600 desain rumah menarik!

Meidiana Aprilliani

Bela, pernah memiliki ide untuk merancang rumah idamanmu? Mulai dari desain eksteriornya, hingga pernak-pernik untuk bagaian interiornya. Namun, jika kamu bukanlah profesional seperti arsitek, pastinya sulit, ya, jika harus menuangkan idemu itu melalui pola-pola teknis di atas kertas seperti yang mereka lakukan. 

Tenang! Kini kamu juga bisa membuat rancangan rumah idamanmu secara mudah hanya lewat ponsel, lho! 

Langsung simak 7 aplikasi desain rumah android terbaik untuk membuat dan merancang desain rumah idamanmu dengan mudah di bawah ini, yuk!

1. Aplikasi Home Design 3D

Housebeautiful.com

Aplikasi android untuk mendesain rumah yang pertama adalah Home Design 3D. Seperti namanya, aplikasi ini menyediakan fitur untuk anda membuat desain yang berfokus pada bangunan apartemen secara detail. Mulai dari denah ruangan, pola lantai, aksesoris interior, hingga warna dinding yang kamu sukai. Desain ini bisa kamu buat dalam dua dimensi, maupun tiga dimensi. Namun, untuk mendapatkan keseluruhan fitur menariknya, kamu akan diminta untuk beralih ke akun premium. 

2. Aplikasi Planner 5D

Youtube.com/planner5d

Selanjutnya, ada aplikasi desain rumah android terbaik bernama Planner 5D. Sama seperti aplikasi Home Design 3D, aplikasi ini juga menyediakan view mode dalam dua jenis, yakni dua dimensi dan tiga dimensi. Hal ini membuat kamu merasakan pengalaman mendesain rumah menjadi lebih real. Meski aplikasi ini tidak menyediakan berbagai fitur untuk mendesain rumah secara lebih mendetail, namun ukuran aplikasi yang tergolong kecil cocok jika sisa ruang di memori ponselmu sedikit. 

3. Room Planner - Interior Design IKEA

Ikea-home-planner-bedroom-softonic.com

Jika kamu ingin merancang rumah secara mendetail hingga ke hal kecil, maka aplikasi desain rumah ini bisa jadi pilihan terbaik. Ya, aplikasi Room Planner menyediakan fitur rancangan ruangan yang mendetail. Mulai dari penempatan lemari, pola lantai, jenis ranjang, wallpaper dinding,  dan lain-lain. 

4. 3D Small House Design

Apkpure.com

Apakah kamu salah satu orang yang menyukai rumah minimalis dibanding berukuran terlalu besar? Kalau begitu, coba aplikasi desain rumah android terbaik yang satu ini, yuk!

Lewat aplikasi ini, keinginanmu untuk mendesain rumah yang berukuran minimalis dapat dengan mudah dilakukan Hal ini lantaran aplikasi ini berfokus untuk menyediakan fitur rancangan rumah berukuran minimalis yang nyaman ditinggali. 

5. 600+ Minimalist House Modern Design Ideas

Moreappslike.com

Sama seperti aplikasi sebelumnya, 600+ Minimalist House Modern Design Ideas juga aplikasi desain rumah android yang berfokus pada jenis rumah minimalis. Bedanya, aplikasi ini menyediakan sekitar 600 desain rumah minimalis yang bisa kamu jadikan inspirasi. 

6. Floor Plan Creator

Apkpure.com

Kalau aplikasi desain rumah android terbaik yang satu ini bisa membantumu membuat desain rumah dalam bentuk denah. Ya, aplikasi Floor Plan Creator menyediakan fitur desain rumah dengan penampakan dari sudut pandang atas. Salah satu yang menarik dari aplikasi ini adalah adanya fitur 3D Tour Mode yang bisa membuatmu seakan-akan berada di dalam ruangan yang telah kamu buat desainnya. Menarik, ya!

7. Aplikasi Design Home

Play.google.com

Jika sebelumnya ada aplikasi android yang berfokus pada rumah minimalis, maka kali ini sebaliknya. Ya, aplikasi desain rumah bernama Design Home ini berfokus pada fitur yang digunakan untuk merancang rumah yang besar dan mewah. Di mana, aplikasi ini menyediakan fitur pilihan aksesoris rumah yang mewah nan mahal yang bisa kamu pilih. 

Nah, itu dia 7 aplikasi desain rumah android terbaik untuk mendesain rumah idamanmu. Selamat menuangkan ide kreatifmu, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Working Life