WhatsApp, sebuah aplikasi messenger yang sangat populer dan memiliki banyak pengguna. Selain ringan, aplikasi ini juga relatif gampang digunakan. Kamu pasti salah satu penggunanya juga kan, Bela? Ketika mengobrol dengan teman melalui WhatsApp, tentu kurang seru kalau hanya menggunakan teks atau tulisan saja. Oleh karena itu, WhatsApp kini menambahkan fitur stiker yang akan membuat siapapun semakin senang menggunakannya.

Chatting menggunakan gif, stiker dan emoji akan membuatmu lebih ekspresif dan lebih bisa mengungkapkan perasaan yang sedang kamu rasakan. Tapi sayangnya, stiker yang disediakan WhatsApp tidak begitu banyak pilihannya. Jangan sedih dulu, karena ternyata kamu bisa membuat stiker WhatsApp sendiri, lho. Simak, yuk, aplikasi apa saja yang bisa membantumu membuat stiker WhatsApp!

Sticker Maker

Aplikasi untuk Membuat Stiker WhatsAppdok.internet

Aplikasi ini baru tersedia di Android saja, belum ada di App Store. Sticker Maker memungkinkanmu untuk membuat stiker sendiri langsung dari jepretan kamera atau gambar yang sudah ada di galeri. Fitur pengeditannya terbilang advanced, karena ada fitur bernama Smart Select yang memudahkanmu saat melakukan cropping foto mengikuti lekukan objek.

10 Sticker packs for WhatsApp

Aplikasi untuk Membuat Stiker WhatsAppdok.internet

Sticker Pack ini adalah sebuah aplikasi yang dikembangkan oleh Telegram LLC, yang juga merupakan pengembang dari aplikasi messenger Telegram. Aplikasi ini berisi sepuluh pack stiker yang isinya kelinci, bebek, dinosaurus, kucing, hiu, anjing, penguin, dan masih banyak lagi. Aplikasi ini sudah diunduh oleh sekitar 500 ribu lebih orang dan memiliki rating 4.5 yang artinya bagus.

Personal stickers for WhatsApp

Aplikasi untuk Membuat Stiker WhatsAppdok.internet

Aplikasi ini agak berbeda dibanding aplikasi-aplikasi stiker lainnya yang ada di playstore. Kelebihannya adalah bisa mengenali gambar yang kamu ambil dan akan menampilkan stiker-stiker yang relevan. Jadi, kalau kamu sudah punya bahan mentahan stiker dalam format PNG dengan resolusi dan ukuran kecil, kamu bisa langsung menggunakan aplikasi bernama Personal Sticker for WhatsApp.

StickoText

Aplikasi untuk Membuat Stiker WhatsAppdok.internet

Selanjutnya ada StickoText alias Stickers for Chat yang merupakan aplikasi download stiker WhatsApp yang dikembangkan oleh StickoText.com. Melalui aplikasi ini, kamu bisa mengumpulkan stiker dari berbagai kategori, mulai dari ekspresi hingga momen spesial di Hari Valentine misalnya. Kekurangannya adalah, untuk mengunduh stiker-stiker di sini kamu harus berhadapan dengan iklan yang cukup banyak.

WeMoji

Aplikasi untuk Membuat Stiker WhatsAppdok.internet

WeMoji bisa juga dibilang sebagai salah satu dari aplikasi pembuat stiker WhatsApp terbaik di android. Tentu saja aplikasi ini gratis dan mudah digunakan. Fitur yang ditawarkan cukup banyak dengan fungsi yang memang memudahkanmu untuk membuat stiker dengan lebih cepat. Tak perlu khawatir, karena interface dari WeMoji terbilang sangat minimalis dengan navigasi tools yang mudah digunakan.

Sticker Studio

Aplikasi untuk Membuat Stiker WhatsAppdok.internet

Aplikasi ini dibuat dan dikembangkan oleh PlayStudio apps. dan tersedia di Google Playstore. Rata-rata review dari Sticker Studio adalah 4.3 dan sudah diunduh oleh lima juta pengguna. Ada banyak fitur yang bisa kamu pakai sekaligus untuk membuat tampilan desain stiker terlihat menarik. Interface dari aplikasi ini tidak rumit, kamupun dimungkinkan untuk membuat stiker dengan foto sendiri.

Sticker.ly

Aplikasi untuk Membuat Stiker WhatsAppdok.internet

Aplikasi besutan Snow,Inc. ini memiliki ukuran sebesar 19 MB. Sticker.ly berisi berbagai macam stiker WhatsApp yang bisa diunggah oleh pengguna. Bahkan akan lebih mudah untuk membuat dan mengunggah paket stiker pengguna sendiri dengan menggunakan fitur auto cut yang sudah terintegrasi. Selain menu stiker, aplikasi ini juga menyediakan sejumlah template status WhatsApp yang membuat tampilannya makin keren.

Semuanya tersedia secara gratis, ya, untuk menambah koleksi stikermu. Jadi, aplikasi stiker WhatsApp manakah yang jadi favoritmu, Bela? Selamat mencoba, ya!

Baca Juga: Kontak WhatsApp Hilang, Ini 5 Cara Mudah Mengembalikannya!

Baca Juga: 9 Tanda Akun WhatsApp Kamu Sedang Diretas, Begini Cara Mengatasinya

Baca Juga: Cara Merekam Video Call WhatsApp di iPhone