Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Tutup Tahun 2020, Inilah Top 5 Aktor Korea dengan Bayaran Termahal

Temukan idolamu, Bela!

Mariana Politton

Mengintip popularitas Hallyu Wave, kamu pasti tidak asing lagi dengan rentetan nama-nama aktor Korea yang memiliki ciri khas tersendiri dalam menggeluti seni peran dan musik. Belum lagi, penampilan visual yang terbilang sangat menarik bak karakter komik.

Tapi, apakah kamu mengetahui siapa saja artis Korea yang nyatanya memiliki nilai yang cukup tinggi? Hal ini terbukti dari reputasi sekaligus keberhasilan mereka sebagai aktor Korea dengan bayaran terrmahal di tahun 2020, sebagaimana melansir dari Hype.

Siapa sajakah mereka?

1. Kim Soo Hyun

Koreaherald.com

Jika kamu mengaku sebagai pecinta drama Korea, kamu pasti cukup familiar dengan nama Kim Soo Hyun yang aktif membintangi berbagai judul drama Korea papan atas. Sebut saja, Dream High (2011) hingga It's Okay Not to Be Okay (2020).

Nah, tahukah kamu? Dalam keterlibatannya di proyek drama pada 2020, Kim Soo Hyun diketahui memiliki nilai yang paling tinggi, yaitu mencapai US$84,000 per episode. Jika dikalkulasikan ke dalam rupiah, maka nilanya mencapai satu miliar lebih.

2. Hyun Bin

Koreaboo.com

Sebagai aktor senior di industri hiburan Korea, Hyun Bin nyatanya tetap meraih popularitas di kalangan generasi zaman now. Hal tersebut dikarenakan keterlibatannya yang masih aktif pada berbagai judul drama Korea terkini seperti Crash Landing on You (2019-2020).

Tidak aneh, Hyun Bin-pun meraih nilai yang tidak jauh berbeda dari apa yang didapatkan oleh aktor Kim Soo Hyun. Tepatnya, Hyun Bin diketahui memiliki nilai sebesar US$83,900 setiap episodenya. Tentu, nilai rupiahnya tetap mencapai satu miliar.

3. Jo In Sung

soompi.com

Berbicara mengenai artis senior di Korea Selatan, siapa yang tidak mengenal Jo In Sung? Meskipun Jo In Sung tidak aktif terlibat dalam proyek drama Korea di tahun 2020, rekam jejak terkait nilai harganya dalam menggeluguti profesi aktor tetap tidak terbantahkan.

Bayangkan saja, tanpa proyek drama maupun film di tahun 2020, Jo In Sung tetap masuk dalam deretan lima besar untuk kategori aktor Korea dengan bayaran termahal. Spesifiknya, nilainya mencapai US$67,100 untuk satu episode. Coba hitung berapa rupiah, ya?

4. So Ji Sub

Dok. Naver

Bela, aktor senior seperti So Ji Sub nyatanya tidak kalah dalam hal popularitas sekaligus kualitas di dunia akting. Bagaimana tidak, terakhir tampil dalam drama My Secret Terrius (2018), So Ji Sub mampu bertahan sebagai aktor dengan bayaran termahal di tahun 2020.

Melansir dari hype.my, So Ji Sub diketahui memiliki nilai profesi yang sama seperti Jo In Sung, yaitu US$67,100 per episodenya. Kira-kira, nilai tersebut akan bertambah atau tidak, ya? Soalnya, So Ji Sub dikabarkan terlibat dalam film Confession (2020). Can't wait!

5. Lee Min Ho

Facebook.com

Sejak membintangi drama Boys Over Flowers (2009), nama Lee Min Ho langsung meroket, hingga sukses mempertahankan eksistensinya sebagai pelaku seni dengan kualitas terbaik. Ia pun berhasil masuk ke dalam deretan aktor dengan bayaran termahal, lho!

Hal ini terbukti dengan nilai profesinya sebagai aktor kenamaan yang mencapai setidaknya US$62,000 per episodenya. Jika kamu mengubahnya ke dalam nilai rupiah, maka nilai tersebut mencapai sekitar Rp800 juta. Tentu, ini bukanlah nilai yang kecil, bukan?

Wah, Bela, coba bayangkan apa jadinya jika kamu berakhir sebagai jodoh untuk salah satu dari mereka. Nothing's wrong with imagining good stuff, isn't it?

IDN Media Channels

Latest from Working Life