Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Selain Robert Pattinson, Ini Nama Selebriti yang Positif COVID-19

Semoga mereka cepat pulih

Mariana Politton

Seperti yang kita ketahui, COVID-19 memiliki cara penularan yang terbilang sangat rentan dan cepat terjadi. Hal tersebut disebabkan oleh penyebaran dan perpindahan virus melalui udara, droplet, hingga sentuhan secara fisik.

Maka dari itu, sangat penting bagi setiap individu untuk selalu menggunakan masker serta menerapkan kebijakan social distancing sebagaimana aturan negara dan WHO. Hal ini tentunya berlaku untuk semua orang. Tanpa terkecuali para selebriti lokal dan internasional.

Nah, di bawah ini adalah beberapa nama selebiriti yang dinyatakan positif COVID-19. Siapa saja mereka?

1. Robert Pattinson

vanityfair.com

Penikmat dunia hiburan sekaligus pecinta film superhero, baru saja dibuat senang oleh kehadiran Robert Pattinson dalam film sekuel The Batman (2021). Akan tetapi, proses pembuatan film nyatanya harus ditunda dalam rentang waktu yang belum ditentukan.

Pasalnya, Robert baru saja dinyatakan positif COVID-19 secara resmi. Untuk itu, Robert harus menjalani proses isolasi selama setidaknya dua minggu sesuai dengan protokol yang telah ditetapkan oleh badan kesehatan internasional WHO.

2. Dwayne Johnson

phillyvoice.com

Dalam sebuah proyek Netflix, Dawyne Johnson aktif melakukan proses pengambil gambar untuk film terbaru yang diketahui berjudul Red Notice. Namun, pada pertengahan Agustus 2020 lalu, proses produksi film terpaksa harus dihentikan.

Hal ini dikarenakan kabar buruk yang dialami oleh aktor papan atas Dawyne Johnson yang dinyatanya terinfeksi COVID-19. Tidak tanggung-tanggung, istri beserta dua putrinya ikut terinfeksi. Namun, saat ini, keluarga The Rock itu sudah pulih, namun tetap melangsungkan protokol kesehatan yang ketat di rumahnya.

Dilansir dari People, ia juga sudah siap untuk kembali terlibat dalam proses produk film terkait pada bulan September 2020 ini. 

3. Kim Won Hae

soompi.com

Siapa yang tidak mengenal aktor senior papan atas bernama Kim Won Hae? Sudah banyak judul film, drama series, serta variety show yang telah dibintanginya. Termasuk proyek teater Jjambong yang baru saja digelugutinya di masa pandemi COVID-19.

Akan tetapi, keterlibatan dirinya pada proyek tersebut harus ditunda akibat dirinya teridentifikasi positif COVID-19. Hal ini dibenarkan sendiri oleh agensi Double SG yang menjelaskan bahwa aktor Kim Won Hae menjalani pemeriksaan dan karantina.

4. Heo Dong Won

koreaboo.com

Aktor yang aktif di dunia entertainmet Korea bernama Heo Dong Won nyatanya ikut terlibat dalam proyek teater Jjambong yang melibatkan Kim Won Hae. Dampaknya, pemeriksaan medis yang dilakukan secara intensif menyatakan bahwa dirinya terinfeksi COVID-19.

Hal ini turut memengaruhi keterlibatannya dalam drama Korea terbaru berjudul Do Do Sol Sol La La Sol (2020). Setiap kru dan bintang yang terlibat harus menjalani proses karantina.

5. Piet Pagau

Twitter.com/ppagau

Aktor senior Piet Pagau yang juga merupakan paman dari Raffi Ahmad diketahui positif terinfeksi Covidd-19. Mengingat usianya yang sudah cukup lanjut, Piet Pagau pun segera menjalani proses isolasi di RS. Hermina Galaxy, Bekasi, Jawa Barat.

Tentu, setiap dari kita mengharapkan kesembuhan dan segala yang terbaik bagi para seleb yang terinfeksi COVID-19 dan penderita lainnya. Semoga pandemi ini cepat berlalu!

IDN Media Channels

Latest from Working Life