Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Multitalenta, Ini 7 Fakta Pemeran 'Money Heist Korea' Jang Yoon Joo

Pernah merilis lagu ciptaannya sendiri

Cynthia Claudia

Mungkin banyak penikmat drakor yang belum mengenal Jang Yoon Joo. Aktris multitalenta ini sebenarnya telah menerjuni industri hiburan selama lebih dari dua dekade. 

Sosoknya juga dikenal sebagai seorang model, pembawa acara, penyanyi, sekaligus penulis lagu. Ia tahun ini kembali berakting di drama garapan Netflix yang paling dinanti, Money Heist: Korea - Joint Economic Area bersama Yoo Ji Tae, Park Hae Soo, dan Jeon Jong Seo.

Jang Yoon Joo memerankan Nairobi, spesialis penipuan dan pemalsuan. Penasaran, kan, bagaimana sosok aktris multitalenta yang memerankan Nairobi ini? 

Mari kita simak fakta menarik dibalik aktris Jang Yoon Joo yang sudah Popbela rangkum berikut ini.

1. Lahir pada tanggal 7 November 1980

Tahun ini, Jang Yoon Joo berusia 41 tahun. Sepanjang kariernya, ia selalu terbuka untuk menantang dirinya sendiri di berbagai bidang. 

Melalui sebuah wawancara dengan Singles Korea, Yoon Joo menceritakan bagaimana ia sangat menikmati apa yang dilakukannya sepanjang kariernya.

"Jika saya dapat menikmati diri saya sendiri sebagai seorang aktor, penyiar, penyanyi, atau model, saya ingin terus melakukannya untuk waktu yang lama. Saya ingin menjalani karier saya dengan bijak dan saya ingin memperluas wawasan saya. "

2. Merupakan seorang model populer

Jang Yoon Jo debut sebagai seorang model di runway ketika berusia 17 tahun. Ia debut sebagai model untuk koleksi Seoul 1997 karya desainer Jin Tae Ok. 

Selama berkecimpung sebagai seorang model selama 25 tahun, ia akhirnya diakui sebagai salah satu model Korea yang paling sukses. Yoon Joo bahkan dipilih sebagai pembawa acara dan juri untuk Korea's Next Top Model selama lima musim dan ikut menulis buku fashion berjudul Top Model.

3. Pernah merilis tiga album

Sebagai seorang multitalenta, ia juga berbakat menyanyi. Pada tahun 2008, ia berhasil merilis album pertamanya yang berjudul Dream. Album kedua berjudul I'm Fine dan yang ketiga berjudul Lisa, juga dirilis pada tahun 2012.

Ia mengakui bahwa berkarier menjadi seorang model membuka banyak peluang bagi dirinya, termasuk menjadi seorang recording artist.

"Dibandingkan dulu, peluang untuk bekerja di berbagai media lebih terbuka bagi seorang model sekarang. Menjadi model memberi saya kesempatan untuk bekerja di area yang tidak mudah diakses. Setelah album saya dirilis, lingkup pekerjaan saya diperluas juga dengan menjadi DJ radio."

4. Debut sebagai seorang artis di film pemenang penghargaan berjudul Veteran

Jang Yoon Joo menerima tawaran sebagai peran pendukung dalam film komedi aksi tahun 2015, Veteran. Dalam sebuah wawancara dengan Vogue Korea, ia mengungkapkan bahwa dirinya mendapat banyak tawaran akting saat bekerja sebagai model, namun menolaknya awalnya (termasuk tawaran Veteran) karena kegemarannya pada dunia fashion dan kekhawatirannya tentang dunia akting.

Kekhawatiran tentang kemampuan aktingnya akhirnya berhasil diatasi. Pada tahun 2020, ia memerankan salah satu pemeran utama dalam film Three Sisters. Melalui film ini, ia berhasil menyabet Jury's Special Award di 2021 Golden Cinematography Awards.

5. Menikah dengan Jung Seung Min

Pada tahun 2015, ia menikah dengan seorang CEO dari perusahaan fashion, Jung Seung Min. Melalui sebuah wawancara dengan Allure Korea, ia membagikan bahwa mereka pertama kali bertemu ketika Yoon Joo mengunjungi stuido Seung Min untuk syuting.

Menurut Yoon Joo, keputusan untuk menikah tidak datang dengan mudah.

"Karena awalnya saya tidak tertarik dengan pernikahan, saya membutuhkan lebih banyak kepercayaan diri bahwa saya perlu bersamanya daripada sendirian. "

6. Ia bersahabat dengan dengan Joy Red Velvet

Jang Yoon Joo bersahabat dengan berbagai teman selebritasnya, termasuk Joy dari girl grup K-pop populer Red Velvet. Keduanya menjadi dekat setelah tampil di acara travel berjudul Pajama Friends dan acara kecantikan berjudul Get It Beauty.

Mereka juga tampil dalam sebuah episode acara Knowing Brothers bersama model Iree Kim, dan membahas tentang perubahan citra Joy.

7. Akun Instagram Jang Yoon Joo adalah @yoonjujang

Unggahan akun Instagram Jang Yoon Joo dipenuhi dengan foto-foto di balik layar dari pemotretan, foto keluarga, rutinitas olahraga, dan masih banyak lagi! Ia juga sering berbagi mengenai rutinitasnya sebagai seorang model. 

Itulah 7 fakta pemeran Money Heist Korea Jang Yoon Joo. Setelah Money Heist, ia telah dipilih untuk membintangi dua film: Citizen Duk Hee dengan Ra Mi Ran dan Gong Myung serta film olahraga One Win dengan Song Kang Ho. 

IDN Media Channels

Latest from Working Life