Serial kriminal populer Money Heist atau yang lebih dulu dikenal dengan judul asli La Casa de Papel, kembali dengan season ke-5 bulan ini. Melansir dari Forbes, Money Heist berhasil mencetak rekor sebesar 65 juta tayangan di seluruh dunia pada bulan Agustus 2021.

Kepopuleran serial yang memuncaki 10 besar di Netflix ini dibintangi sederetan aktor Spanyol ternama yang kekayaannya sudah nggak diragukan lagi. Berapa ya, kekayaan bersih bintang film serial Money Heist tersebut? Yuk, simak rahasianya berikut!

1. Álvaro Morte (Sergio Marquina - The Professor): US$4 juta (sekitar Rp57 miliar)

Sebagai pemeran utama, ia menghasilkan paling banyak dibandingkan pemeran lainnya, yaitu US$60,000 hingga US$70,000 per episodenya. Ia merupakan aktor, produser dan sutradara asal Spanyol yang telah membintangi berbagai film serta acara. Di antaranya; La Casa de Papel, Hospital Central, Planta 25, Cuéntame Cómo Pasó, Isabel, La Memoria Del Agua, El Príncipe.

2. Úrsula Corberó (Tokyo): US$3 juta (sekitar Rp42 miliar)

Salah satu pemeran Money Heist dengan bayaran tertinggi, US$78,000 per episode dan masuk peringkat teratas dalam daftar kekayaan bersih pemeran Money Heist, adalah Úrsula Corberó. Ia membintangi berbagai peran di acara TV, termasuk menjadi pemeran pembantu di film Snake Eyes: G.I. Joe Origins (2021) bersama Iko Uwais, sekaligus berkarya di industri musik. 

3. Pedro Alonso (Berlin): US$5 juta (sekitar Rp71 miliar)

Merupakan aktor, seniman teater, serta pengisi suara yang dikenal karena karyanya dalam serial drama bersejarah Gran Hotel. Ia juga merupakan seorang penulis dengan nama samaran Pedro Alonso.

4. Itziar Ituño (Lisbon): US$1 juta (sekitar Rp14 miliar)

Pendapatan Itziar Ituño sekitar US$15,000 per episode, paling rendah dibandingkan pemeran lainnya. Ia ternyata seorang aktris dan penyanyi, yang dikenal karena perannya sebagai Nekane Beitia di serial Göenkale.

5. Alba Flores (Nairobi): US$2 juta (sekitar Rp28 miliar)

Mampu menghasilkan sekitar US$40,000 hingga US$45,000 per episode dalam Money Heist, ia juga berbakat menyanyi dan kariernya di industri pertunjukan musik juga melejit.

6. Miguel Herrán (Rio): US$1,1 juta (sekitar Rp15 miliar)

Aktor Spanyol kelahiran 25 April 1996 ini dikenal dalam sederetan serial, seperti; Elite, Nothing in Return, Nomeolvides, 1898, Our Last Men in the Philippines, The Invisible Guardian, Sometime Later, Alegría, hingga Tristeza.

7. Jaime Lorente (Denver): US$1 juta (sekitar Rp14 miliar)

Seorang aktor dan penyanyi Spanyol yang namanya sempat naik daun karena perannya sebagai Daniel "Denver" Ramos. Ia juga menangkap perhatian publik setelah berperan sebagai Fernando “Nano” García Domínguez di Elite.

8. Esther Acebo (Monica Gaztambide - Stockholm): US$3 juta (sekitar Rp42 miliar)

Pendapatan rata-rata aktris Spanyol ini antara US$40,000 - US$50,000 per episodenya. Ia merupakan seorang aktris, presenter, pemain panggung, SERTA reporter yang karyanya dikenal dalam La Casa De Tiza dan Los Encantados.

9. Darko Perić (Helsinki): US$2 juta (sekitar Rp28 miliar)

Darko Peric merupakan aktor Serbia yang telah terjun di di industri hiburan sejak 2010. Ia memperoleh sekitar US$55,000 per episodenya sebagai Helsinki dalam Money Heist. 

10. Enrique Arce (Arturo Roman): US$3 juta (sekitar Rp42 miliar)

Tampil sebagai sosok yang menyebalkan di Money Heist, Enrique Arce adalah seorang aktor dan penulis asal Spanyol. Namanya melejit ketika berperan dalam serial Money Heist dan Knightfall.  Ia juga membintangi banyak film dan serial TV lainnya. 

11. Paco Tous (Moscow): US$3 juta (sekitar Rp42 miliar)

Aktor ini mulai dikenal luas, ketika berperan sebagai Agustín "Moscow" Ramos dalam Money Heist dan Paco's Men. Ia terjun di dunia hiburan sejak 2005 dan membintangi sekumpulan film dan serial televisi yang tak kalah seru.

Itulah sederetan kekayaan bintang film serial Spanyol ternama Money Heist, Bela! Ikuti terus perjalanan perampokan mereka yang seru di Netflix, ya! 

Selamat menonton!

Baca Juga: Dinanti Penggemar, 9 Pemain Utama 'Money Heist' Versi Korea Terungkap

Baca Juga: Begini Penampilan Para Pemain Money Heist dalam Dunia Nyata 

Baca Juga: 'Squid Game', Drama Thriller Korea yang Akan Bikin Kamu Bergidik