Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Idol K-Pop yang Secara Tidak Sengaja Terjun ke Industri Hiburan

Ada yang dilirik oleh agensi di jalanan

Cynthia Claudia

Menjadi seorang idol merupakan impian banyak orang, mengingat potensi kekayaan dan popularitas yang dapat diraih. Namun, tidak sedikit pula yang menolak menerjuni industri hiburan sebagai seorang idol karena berbagai pertimbangan. 

Seperti idol-idol K-Pop populer berikut ini. Beberapa di antaranya bahkan berasal dari group populer termasuk BTS, Got7, ITZY, NCT, dan Girls' Generation. 

Terjun ke industri hiburan secara kebetulan, beberapa dari mereka ada yang dilirik agensi di jalanan. Tidak banyak yang tahu, inilah perjalanan mereka menerjuni industri hiburan.

1. V BTS

Dispatch

Pada tahun 2011 silam, V menemani seorang teman yang hendak mengikuti audisi Big Hit Entertainment. Niatnya hanya mendukung teman, ia tidak pernah berpikir untuk ikut audisi sebagai seorang idol. 

Tiba di lokasi audisi, V membagikan melalui acara The Tonight Show oleh Jimmy Fallon bahwa dirinya malah diminta untuk ikut audisi. Ia diminta untuk menunjukkan bakatnya, mulai dari bernyanyi secara beat-boxed, rapped, dan memainkan saxophone. Hasilnya, V lolos audisi namun sayangnya temannya tidak lolos. 

2. Jungkook BTS

Popmatters.com

Anggota termuda BTS, Jungkook, awalnya tidak pernah memilih untuk membangun karier di industri musik. Melansir Cheat Sheet, ia lebih tertarik pada olahraga bulu tangkis. Namun, ia berubah pikiran ketika mendengarkan lagu karya G-Dragon Big Bang berjudul "Heartbreaker".

Dirinya sempat ikut audisi ajang pencarian bakat namun gagal. Meskipun gagal, Jungkook ternyata sempat menarik perhatian berbagai perusahaan hiburan. Akhirnya, ia memilih Big Hit Entertainment karena mengagumi RM sebagai seorang rapper, yang sudah bergabung dengan perusahaan tersebut. 

3. Taeyong NCT

Koreaboo.com

Taeyong NCT awalnya tertarik mengikuti audisi karena diberikan makanan gratis. Ia saat itu masih berusia 17 tahun ketika didekati seseorang di jalanan, yang memperkenalkan dirinya sebagai salah satu perwakilan dari agensi besar. Taeyong yang saat itu masih duduk di bangku SMA belum mengenal K-Pop, dan mengira bahwa mereka berasal dari stasiun TV dan radio Korea.

Dia menerima tawaran audisi karena mereka memberinya roti panggang. Melalui acara Happy Together Season 4, ia berbagi bahwa dirinya menerima tawaran itu karena berpikir mereka adalah orang yang baik. Taeyong NCT menyanyikan lagu kebangsaan Korea untuk audisi karena tidak mengenal lagu lainnya, dan akhirnya lolos audisi SM Entertaintment.

4. Lucas NCT

Instagram.com/lucas_wayv

Semasa sekolah, Lucas sering mendapatkan nilai buruk dan tidak ingin sekolah lagi. Nilai buruk Lucas NCT lantas mendorongnya untuk mencoba keberuntungannya di tempat lain.

Menurut Soompi, dirinya memutuskan untuk mengikuti audisi SM Entertainment tahun 2015 di Hong Kong, hanya untuk meningkatkan pengalaman. Ia tidak berharap akan menang, serta tidak melalukan persiapan apa pun. Tak disangka, dirinya yang memiliki paras tampan malah lolos audisi.

5. Jackson Wang Got7

idntimes.com

Jackson Wang merupakan pemain anggar berbakat. Ia mengenal dunia anggar dari ayahnya yang merupakan seorang pemain anggar profesional, yang berhasil menang medali emas Asian Games. 

Idol kelahiran Hong Kong tersebut awalnya ingin mengikuti jejak ayahnya. Namun, suatu hari JYP Entertainment tertarik dengan penampilan Jackson Wang dan menyarankannya untuk ikut audisi. 

Tanpa berpikir panjang, Jackson setuju dengan saran JYP Entertainment mengingat Big Bang berada di bawah naungannya. Jackson akhirnya mampu lolos audisi, mengalahkan 2000 pelamar lainnya, kemudian debut dengan Got7 pada tahun 2014 silam.   

6. BamBam Got7

Hellokpop.com

Ibu BamBam yang berasal dari Thailand ternyata merupakan penggemar berat Rain. Ibunya mengenalkan budaya, makanan dan musik Korea kepada BamBam yang akhirnya tertarik mempelajarinya. 

Pada tahun 2007, ibunya lantas menyarankan putranya untuk mengikuti kompetisi cover dance di Thailand. Melansir Koreaboo, ibunya berharap putranya menang kompetisi agar mendapatkan hadiah berupa sesi makan malam dengan Rain. 

BamBam yang baru berusia 10 tahun ternyata berbakat menyanyi dan menari. Sehingga, tidak hanya keinginan ibunya saja yang berhasil dikabulkan, namun BamBam juga berhasil lolos menjadi trainee dengan JYP Entertainment, kemudian debut melalui Got7.

7. Ryujin ITZY

pinterest.com

Perjalanan Ryujin menjadi idol termasuk unik, karena dulunya merupakan seorang penggemar Got7. Ketika Ryujin sedang mengantri untuk menggunakan kamar kecil di sebuah acara penggemar Got7, dirinya saat itu dilirik oleh perwakilan JYP Entertainment yang meminta nomor ponselnya. 

Melalui wawancara di Lee Joon's Young Street SBS Power FM, Ryujin membagikan bahwa awalnya dirinya curiga namun tetap membagikan nomornya, karena menurutnya sosok dari perwakilan JYP Entertainment tersebut lucu.  

8. Tiffany Girls' Generation

Instagram.com/@tiffanyyoungofficial/

Penggemar mengenal Tiffany sebagai sosok yang menyukai warna pink. Ia selalu memakai pakaian warna pink, bahkan memiliki berbagai barang mewah termasuk mobil warna pink. Melalui talk show Strong Heat, ia membagikan bahwa dirinya hanya memilih makan es krim warna pink. 

Keputusannya memilih agensi SM Entertainment lantas berawal dari kartu warna pink yang dikirimkan kepadanya. Kartu warna pink ini termasuk yang paling menonjol di antara kartu panggilan lainnya, yang diberikan kepada Tiffanny di Festival Korea, Los Angeles pada tahun 2004. 

Itulah 8 idol K-Pop yang secara tidak sengaja menerjuni industri hiburan, meskipun awalnya tidak memiliki keinginan untuk menjadi seorang idol. 

IDN Media Channels

Latest from Working Life