Dari V BTS Hingga Chungha, 10 Idol K-Pop Ini Pernah Jadi Penari Latar

Menari untuk para bintang besar, kini jadi superstar

Dari V BTS Hingga Chungha, 10 Idol K-Pop Ini Pernah Jadi Penari Latar

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Para idol K-pop datang dari berbagai lapisan atau latar belakang yang beragam. Ada yang dari aktor cilik, mantan model, melalui street casting (diambil atau audisi di jalan), ditunggu di depan sekolah, hingga merupakan seorang penari latar untuk bintang besar terkenal lainnya.

Mereka yang datang dari sebagai penari latar, menari di luar sorotan dengan caranya sendiri hingga kini menjadi superstar yang dikagumi di berbagai dunia. Talentanya diakui dan karya-karyanya disukai. Siapa sajakah mereka? Dari member BTS hingga solois Chungha, berikut 10 idol K-pop yang pernah jadi penari latar.

1. BTS Jungkook, J-Hope, Jimin, Jin, V dan Suga

Sebelum menjadi member BTS yang kerap memecahkan rekor tangga lagu Billboard, keenam member ini pernah menari untuk artis senior lainnya di bawah agensi mereka. Pada tahun 2012, setahun sebelum debut mereka, Jungkook yang berusia 16 tahun dan J-Hope yang berusia 19 tahun, berdiri di belakang Jo Kwon dari 2am untuk penampilan solonya di lagu “I'm Da One”.

Sedangkan Jin, V dan Suga, pernah membuat penampilan spesial di video musik lagu tersebut. Ini bukan satu-satunya saat mereka berdiri di belakang artis senior. Ketika girl grup, Glam memulai debutnya di bawah Hybe (sebelumnya Big Hit Entertainment), pada tahun 2012, Jimin, Suga, Jungkook, dan J-Hope berkumpul sekali lagi dan tampil sebagai penari latar pada debut grup tersebut.

2. Chungha

Chungha yang merupakan mantan member girl group IOI dan kini menjadi diva solo, pernah mengawali karier sebagai penari latar. Dia mengalami beberapa pasang surut di awal kariernya dan menghabiskan tujuh tahun yang panjang sebagai trainee.

Pada tahun 2013, dia menari di sebelah Ulala Session untuk penampilan mereka di acara Immortal Songs: Singing the Legend, sebuah pertunjukan yang turut menampilkan dirinya sebagai artis solo, empat tahun setelah debutnya sebagai penari latar.

Bintang berusia 25 tahun ini juga dikenal sebagai teman baik bagi para penarinya, bisa jadi karena pengalaman masa lalunya itu. Ia secara blak-blakan mendukung para penarinya. Di acara radio EBS, Chungha's Listen pada 2019, dia berkata: “Saya benci kata penari cadangan. Bisakah kita mengeluarkan 'punggung' di depan para penari?”

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here