Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Totalitas, 5 Idol K-Pop Ini Tuai Pujian di Drama Korea Saeguk 2021

Perolehan rating dramanya di atas rata-rata, lho!

Ajenk Rama

Alih profesi dari seorang bintang idola di atas panggung ke dunia akting dengan memerankan karakter di drama Korea saeguk, bukan hal mudah untuk dilakoni. Ada yang sukses memerankan karakter yang dibintanginya, namun ada pula yang mendapatkan kritikan tajam dari warganet Korea karena berakting buruk di drama Korea saeguk. 

Tampaknya, tahun 2021 menjadi tahun bersinar bagi beberapa idol K-pop yang mendapatkan perannya di drama Korea saeguk. Mereka sukses memerankan karakter utama dan drama Korea saeguk yang dibintanginya mencatat perolehan rating di atas rata-rata. 

Suksesnya deretan idol K-pop ini saat memerankan karakter di drama Korea saeguk membuktikan kualitas dan totalitas mereka dalam berakting. Lalu, siapa saja idol K-pop yang menuai pujian di drama Korea saeguk 2021? Yuk, cari tahu daftarnya di sini.

1. Lee Junho '2PM'

Hancinema.net

Memasuki dunia seni peran sejak tahun 2013, Junho '2PM' merupakan salah satu idol aktor yang bakat aktingnya perlahan diakui oleh warganet Korea. Berbagai drama dengan peran yang berbeda telah ia bintangi. 

Di tahun 2021, karier akting Lee Junho menuai pujian berkat perannya di drama Korea The Red Sleeve, sebagai Yi San. Sejak tayang perdana di MBC, The Red Sleeve sudah menuai respon yang positif dan mampu mengalahkan perolehan rating dari drama Korea yang dibintangi oleh ratu romansa, yakni Song Hye Kyo. 

Hancinema.net

Tak hanya itu, The Red Sleeve juga merajai perolehan rating selama enam pekan berturut-turut versi Buzzworthy. Dengan bakat aktingnya tersebut, tak mengherankan apabila Junho '2PM' masuk ke dalam nominasi penghargaan MBC Drama Awards dan The Red Sleeve juga pantas dinobatkan sebagai drama Korea saeguk terpopuler tahun 2021 ini. 

2. Kim Myung Soo 'INFINITE'

Hancinema.net

Sebelum terjun ke dunia akting, Kim Myung Soo atau dikenal dengan nama panggung L 'INFINITE' sempat diragukan karier aktingnya. Namun setelah membintangi berbagai drama dan pindah ke agensi akting, perlahan kemampuan akting Myung Soo meningkat. 

Tahun 2021, Kim Myung Soo juga membintangi drama Korea saeguk berjudul Royal Secret Agent sebagai Sung Yi Gyeom. Drama tersebut menjadi drama terakhir Kim Myung Soo sebelum wajib militer. 

Hancinema.net

Awalnya, Royal Secret Agent dibuka dengan rating cukup rendah, yakni sebesar 5%. Namun setelah menyaksikan beberapa episode, rating terus meningkat hingga menyentuh rating tertinggi sebesar 14% dan rata-rata ratingnya mencapai 8,1%. 

Dengan alur cerita yang jenaka, Royal Secret Agent menjadi salah satu drama Korea KBS2 paling mengesankan sepanjang karier akting Kim Myung Soo. Selain itu, penonton juga memberikan pujian ke idol aktor ini karena totalitasnya dalam memerankan karakter Sung Yi Gyeom.  

3. Kwon Nara eks 'Hello Venus'

Hancinema.net

Dipasangkan dengan Kim Myung Soo di Royal Secret Agent, Kwon Nara yang dikenal sebagai mantan anggota Hello Venus, juga masuk ke dalam daftar idol K-pop bersinar lewat drama Korea saeguk tahun 2021 ini. 

Namanya di dunia seni peran memang sudah tak asing lagi. Aktingnya juga mencuri perhatian, saat memerankan karakter second lead di drama Korea Itaewon Class (2020). Sejak saat itu, akting Kwon Nara terus mendapatkan sorotan bahkan ketika memainkan peran Hong Da In di Royal Secret Agent.

Hancinema.net

Sukses menyatukan chemistry dengan Kim Myung Soo dan Lee Yi Kyung, penonton menilai bahwa Kwon Nara adalah idol aktris yang mampu memilih karakter dan naskah yang bagus untuk karier aktingnya, termasuk perannya di Bulgasal juga mendapatkan perhatian lebih dari penonton. Ini membuktikan kualitas akting Kwon Nara terus meningkat dari tahun ke tahun. 

4. Kwon Yuri 'SNSD'

Hancinema.net

Sudah banyak anggota SNSD yang terjun ke dunia akting, beberapa di antaranya sudah mendapatkan pengakuan akting dari warganet Korea. Tahun 2021 menjadi waktu Kwon Yuri untuk bersinar lewat perannya di Bossam: Steal the Fate sebagai Yi Soo Kyung. 

Ini pertama kalinya, Yuri 'SNSD' keluar dari zona nyaman untuk mencoba genre saeguk dan hasilnya akting Yuri memikat penonton drama Korea Bossam: Steal the Fate sejak awal episode. Dahulu, idol aktris ini sempat dikritik karena kurang mampu mengekspesikan emosi karakter lewat tatapan mata. 

Hancinema.net

Kini, Yuri berhasil meningkatkan kemampuannya di bidang akting. Chemistry-nya dengan Jung Il Woo sebagai pemeran utama pria di Bossam: Steal the Fate juga mendapat sorotan. Warganet Korea menduga jika rating tertinggi yang diraih Bossam: Steal the Fate sebesar 9,7% di episode terakhir karena kemampuan akting Yuri yang berkualitas di tahun 2021 ini.

5. Rowoon 'SF9'

Hancinema.net

Terjun ke dunia akting pada 2016 lalu, nama Rowoon 'SF9' di dunia akting memang belum seterkenal idol aktor lainnya. Namun berkat kerja keras dan pemilihan naskah drama yang tepat, Rowoon berhasil membuktikan kualitas aktingnya di drama Korea saeguk berjudul The King’s Affection yang ditayangkan di KBS2 sebagai Jung Ji Woon. 

Untuk pertama kalinya, drama Korea yang dibintangi oleh Rowoon 'SF9' memperoleh rating dua digit. Di episode terakhir, The King’s Affection mencatat rating sebesar 12,1 persen di KBS2 dan merupakan rating tertinggi sepanjang penayangan 20 episode.  

Hancinema.net

Di tahun 2021, kemampuan akting Rowoon 'SF9' telah meningkat pesat dibandingkan dengan drama-drama Korea sebelumnya. Citra yang Rowoon 'SF9' tampilkan dalam karakternya di The King’s Affection menerima banyak pujian dari publik Korea dan Internasional. Publik merasa Rowoon 'SF9' sangat cocok memerankan karakter di drama Korea saeguk. 

Walaupun sempat diragukan dan diremehkan bakat aktingnya, ternyata deretan idol K-pop ini sukses berakting di drama Korea saeguk tahun 2021, nih. Ada idola favoritmu, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Working Life