Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Sengaja Disembunyikan, 5 Idol Ini Mendapat Julukan “Secret Weapons”

Agensi melakukan berbagai cara unik saat mempromosikan grup

Aisyah Banowati

Berbagai cara unik akan dikerahkan agensi dalam memperkenalkan artisnya sebelum debut. Beberapa akan diperkenalkan secara gamblang di hadapan publik, sedangkan identitas lainnya sengaja disembunyikan.

Penggemar akan menjuluki trainee yang tidak diperkenalkan dengan jelas dengan nama “Secret Weapons” atau senjata rahasia. Biasanya, idol grup yang mendapati label ini dapat menarik perhatian publik sehingga membuat grupnya menjadi lebih populer. Lantas, ada siapa saja, ya? 

1. V - BTS

instagram.com/bts.bighitofficial

Kim Taehyung atau V baru saja mendapat julukan baru sebagai “Raja Instagram” berkat popularitasnya. Namun, sebelum BTS debut pada tahun 2013, V tidak pernah muncul pada vlog maupun media sosial milik BTS.

Meski V aktif berlatih bersama member BTS lain, namun kehadirannya benar-benar dirahasiakan. Penggemar berspekulasi jika ini dilakukan untuk mencegah perusahaan lain memburunya. 

Di sisi lain, V mengungkapkan bahwa meski dirinya tidak masuk ke dalam frame kamera, sebenarnya dia berada di ruangan yang sama, membuatnya merasa kesal dan kesepian. Kini, melihat popularitas BTS yang semakin mendunia, V merupakan salah satu anggota BTS yang paling populer.

2. Jennie - BLACKPINK

instagram.com/jennierubyjane

Jauh sebelum Jennie terkenal berkat kemampuannya, dirinya pernah menjadi “Mystery girl” YG Entertainment. Di tahun 2012, unggahan fotonya pada blog YG menjadikannya topik hangat, membuat banyak penggemar mulai mencarinya di internet untuk mengenalnya. 

Sebelum debutnya bersama anggota BLACKPINK yang lain, Jennie telah tampil dalam lagu-lagu artis YG lainnya seperti Lee Hi dan G-Dragon. Begitu identitasnya terkuak, Jennie dikenal sebagai “YG Secret Weapon”, membuat banyak penggemar bersemangat menanti debutnya.

3. Yeji - ITZY

instagram.com/itzy.all.in.us

Yeji pertama kali dikenal publik saat dirinya tampil untuk program The Fan (2018)—waktu itu statusnya masih menjadi trainee. Mendapat julukan “JYP Secret Weapon” dari Junho 2PM, leader dari ITZY ini gagal memenangkan semua suara dari juri selebriti, membuatnya terhenti dari program The Fan.

Melansir dari South China Morning Post, berkat penampilannya, Yeji berhasil menduduki peringkat teratas pencarian real-time di mesin pencari, Naver. Meskipun singkat, penampilannya telah menunjukkan seberapa berbakat dirinya.

4. Winter - Aespa

instagram.com/aespa_official

Melansir dari South China Morning Post, sebelum debutnya Winter telah membuat kehebohan publik setelah fotonya tersebar secara online. Ketika Aespa diumumkan akan debut di tahun 2020, penggemar menyadari bahwa hanya Winter yang tidak menunjukkan bakatnya, membuatnya menjadi terlihat misterius.

Namun, setelah debutnya, Winter banyak mendapat sorotan berkat penampilan dan keahliannya di usia yang masih begitu mudah. Bahkan, masih terhitung bulan debutnya di dunia entertainment, Winter dipercaya melakukan solo stage dengan mengcover lagu “ID; Peace B” milik seniornya, BoA, pada panggung MAMA 2020.

5. Seulgi - Red Velvet

instagram.com/hi_sseulgi

Menjalani masa trainee selama tujuh tahun, Seulgi berhasil membuktikan kemampuannya setelah debut bersama Red Velvet. Seulgi diperkenalkan ke publik melalui proyek pre-debut SM Entertainment, SM Rookies (2013).

Bukan hanya berperan sebagai main dancer, dirinya juga merupakan vokalis yang juga bisa memainkan alat musik gitar. Selain bernyanyi, Seulgi mampu berbicara dengan bahasa Jepang dengan baik.

Itulah beberapa idol yang mendapat julukan “Secret Weapon” baik dari penggemar maupun artis senior. Berbakat dan mampu menarik banyak perhatian, tidak mengherankan jika jajaran artis di atas menjadi senjata rahasia dari agensi. Ada artis favoritmu, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Working Life