5 Idol K-Pop yang Terlibat Kontroversi Pre-Debut, Terbaru Kim Garam

Terlibat kasus bullying hingga penipuan

5 Idol K-Pop yang Terlibat Kontroversi Pre-Debut, Terbaru Kim Garam

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Salah satu kejadian yang kerap dialami idol K-Pop adalah terlibat kasus kontroversial. Bahkan, tak jarang mereka terlibat kontroversi sebelum debut karena para pembenci ingin merusak citranya. 

Seperti idol-idol berikut ini, saat kontroversinya diawali dengan pengakuan warganet di sebuah komunitas online atau media sosial. Agensi yang menaungi mereka lantas segera mengambil tindakan untuk mengatasinya. 

Berikut adalah deretan idol K-Pop yang terlibat kontroversi bahkan sebelum debut. Siapa saja, ya?

1. Kim Garam LE SSERAFIM

Kim Garam direncanakan debut pada bulan Mei mendatang dengan LE SSERAFIM, salah satu girlgroup baru dibawah naungan HYPE Labels dan Source Music. Sebelum debut, ia dituduh melalukan aksi bullying dan berperilaku tidak pantas semasa sekolah.

Sebuah percakapan ketika ia mengertak teman dan adik kelasnya pun beredar.  Ia bahkan dituduh melecehkan beberapa mahasiswa di kampus, memotong rok seragam sekolah lebih pendek dari peraturan, merokok, hingga mabuk saat masih berusia di bawah umur. 

HYBE Labels dan Source Music langsung memberikan tanggapan usai menerima kabar idolanya yang terjerat kontroversi. Mereka menyatakan bahwa rumor ini hanya diajukan untuk memfitnah Kim Garam sebagai korban, yang segera memulai debutnya. 

2. Karina aespa

Sebelum debut dengan aespa, rumor buruk mengenai kepribadian aslinya bertebaran di komunitas online. Banyak yang mengaku bahwa mereka mengenal Karina secara pribadi, dan membagikan screenshot chat milik Karina yang menunjukkan komentar buruk kepada senior-nya. 

Komentar buruk ini ditujukan sebagai bentuk penghinaan kepada EXO dan NCT, yang satu agensi dengannya. Rumor lain juga menunjukkan bahwa dirinya menyesal bergabung dengan SM Entertainment, dan berpikir untuk audisi ulang dengan agensi besar lainnya. 

Rumor yang semakin tersebar ini dibantah oleh SM Entertainment. Konten ini ternyata hanya dibuat-buat oleh warganet yang ingin menjatuhkan Karina, dan mereka akan mengambil tindakan hukum jika diperlukan. 

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here