Profil Baekhyun 'EXO', Idol dengan Masa Trainee yang Singkat

Happy birthday Baekhyun!

Profil Baekhyun 'EXO', Idol dengan Masa Trainee yang Singkat

EXO merupakan salah satu boy group K-pop yang telah menoreh banyak prestasi dan popularitas. Para anggotanya pun semakin bersinar di jalannya masing-masing maupun sebagai grup. Salah satunya adalah Baekhyun yang tepat pada 6 Mei ini berusia 30 tahun.

Memulai debut dengan masa trainee singkat berkat talentanya dalam bernyanyi, Baekhyun juga tak ragu untuk mengambil karier di bidang akting. Yuk, makin dekat dengan idol dengan segudang pesona ini, berikut profilnya.

Jadi anak band penggemarnya Rain

Profil Baekhyun 'EXO', Idol dengan Masa Trainee yang Singkat

Baekyun yang bernama asli Byun Baek-hyun lahir pada tanggal 6 Mei 1992 di Bucheon, Gyeonggi, Korea Selatan. Ia adalah anak bungsu yang memiliki kakak laki-laki bernama Baek-beom yang terpaut tujuh tahun. Dikenal memiliki suara yang bagus, Baekhyun mulai berlatih menyanyi saat berusia 11 tahun karena terinspirasi oleh penyanyi Korea Selatan, Rain.

Saat bersekolah di SMA Jungwon di Bucheon, ia pernah menjadi vokalis utama dalam sebuah band bernama Honsusangtae. Bersama band tersebut, ia pernah menjuarai festival musik di daerahnya. Tak sampai situ, ia juga sempat mendapatkan les piano dari Kim Hyun-woo, anggota band rock Korea Selatan, DickPunks.

Selain kegiatan bermusik, ia juga pernah berlatih seni bela diri pada masa mudanya dan memiliki sabuk hitam dan 3 di Hapkido. Setelah lulus SMA, Baekhyun melanjutkan pendidikannya di Kyung Hee Cyber University, dengan mengambil kelas daring jurusan Manajemen Seni dan Budaya.

Bertemu SM Entertainment dan jadi trainee tak sampai setahun

Sejak kelas 4 Baekhyun memang ingin menjadi penyanyi dan mengatakan kepada semua teman-temannya bahwa dia akan menjadi selebriti ketika dia besar nanti. Dan impian tersebut semakin dekat saat ia bertemu dengan perwakilan SM Entertainment. Baekhyun pertama kali ditemukan oleh agen SM Entertainment saat ia sedang bersiap mengikuti ujian masuk perguruan tinggi di Seoul Institute of the Arts.

Ia ditemukan SM di depan gerbang sekolahnya. Salah satu perwakilan SM berada di dekat sekolahnya dan bertanya apakah dia ingin bergabung dengan SM. Ia kemudian secara resmi bergabung dengan label tersebut pada tahun 2011 melalui S.M. Casting System.

Dalam waktu 4 bulan masa trainee, ia menunjukkan potensi dirinya dengan berhasil tergabung ke jajaran anggota final EXO. Tujuh bulan setelahnya, ia berlatih dengan anggota yang lain untuk debut dengan mini album bertajuk Mama pada 8 April 2012.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here