Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

BTS Kembali Hadiri United Nations General Assembly, Apa Tugas Mereka?

setelah mendapat paspor khusus dari Presiden!

Aisyah Banowati

Hampir dua tahun tidak melakukan perjalanan internasional, BTS akhirnya terbang ke New York dan sudah tiba dengan selamat, Bela. Menggunakan paspor diplomatik untuk kali pertama, BTS akan menghadiri Sidang Majelis Umum PBB yang ke 76, atau United Nations General Assembly.

Tidak sendiran, BTS akan menghadiri acara tersebut bersama Presiden Korea Selatan, Moon Jae-in. 

1. Datang sebagai utusan Presiden

CNCB Indonesia/BTS Bersama Presiden

Sebelum berangkat, BTS telah diberi pembekalan seperti paspor diplomatik dan pulpen sebagai cendera mata dari Presiden Moon. BTS ditunjuk sebagai perwakilan suara anak muda dalam Generasi Masa Depan dan Budaya.

2. BTS akan memberikan sambutan setelah Presiden Moon Jae-in

twitter.com/BTS dan Paspor Diplomatik

BTS dikabarkan akan memberikan sambutan setelah Presiden Moon Jae-in dalam pembahasan mengenai Sustainable Develope Goals (SDG’s), di UN General Assembly Hall. Dalam sambutannya, BTS akan memberikan pesan dan harapannya untuk generasi muda di seluruh dunia. 

2. Wawancara bersama Presiden

wowkeren.com/BTS Bersama Ibu Negara

Dijadwalkan pada tanggal 20 September 2021, anggota BTS akan diwawancarai oleh ABC News bersama dengan Presiden Moon Jae-in. Dalam wawancara tersebut, BTS dan Presiden Moon akan membahas mengenai topik utama dari UNGA, seperti perubahan iklim dan pemberdayaan perempuan. 

4. Semua member akan berpidato

Viva.com/BTS Setelah Sidang Umum PBB 2018

Kali ini, seluruh member BTS akan menyampaikan pidatonya masing-masing. Tidak hanya memberikan sambutan, salah satu video klip dari BTS akan ditayangkan dalam acara tersebut. 

5. Ikut berpartisipasi dalam kampanye "Keep The Promise"

www.twitter.com

BTS bersama PBB kembali menyuarakan isu penting dalam kampanye bertajuk "Keep the Promise", yang membahas iklim, hak perempuan, kelaparan, hingga kesenjangan sosial. BTS juga ikut mengajak para ARMY untuk melawan rasisme melalui unggahan akun Twitter resminya.

Wah, semakin membanggakan sekali kegiatan BTS ya, Bela. Semoga apa yang akan mereka sampaikan, berdampak positif dan luas, ya!

IDN Media Channels

Latest from Working Life