Grup K-Pop BTS terus melebarkan sayapnya dengan kolaborasi bersama musisi-musisi dunia, nih, Bela. Setelah kolaborasinya dengan Megan Thee Stalion rilis di tanggal 27 Agustus 2021 lalu dan Missy Elliott yang tertarik untuk membuat karya bersama, kini giliran Coldplay yang mengumumkan hasil karya mereka bersama BTS.

Bagaimana hasil kolaborasi mereka, serta sedekat apa hubungan BTS dan Coldplay? Simak selengkapnya berikut ini.

BTS dan Coldplay kolaborasi bersama lewat lagu "My Universe"

Senin, 13 September 2021 lalu, melalui akun Twitter resmi mereka, Coldplay mengumumkan bahwa mereka berkolaborasi dengan BTS lewat lagu "My Universe". Rencananya, lagu tersebut akan rilis pada 24 September 2021 mendatang. Lagu tersebut bahkan sudah bisa mulai dipesan dan pre-save mulai tanggal 13 September 2021.

Akan rilis dalam bentuk fisik

Meskipun hanya berkolaborasi dalam satu lagu, namun sepertinya "My Universe" akan menjadi karya yang spesial untuk BTS dan Coldplay. Sebab, lagu ini akan terdiri dari dua bahasa, Inggris dan Korea, serta bukan hanya akan hadir dalam bentuk digital, tapi juga dalam bentuk fisik.

Melansir dari Soompi, dalam CD lagu "My Universe" nanti akan terdapat dua lagu. Yakni, "My Universe" versi original dan instrumental. CD tersebut semakin spesial karena pada jaket CD-nya nanti akan terdapat tulisan tangan dari semua member BTS dan Coldplay.

Bukan hanya menjadi barang koleksi eksklusif karena diproduksi terbatas, kamu yang membeli CD ini langsung di laman resmi Coldplay.com juga secara tidak langsung membantu menyelamatkan lingkungan, lho. Sebab, setiap satu CD yang terjual, maka akan ditanam satu pohon yang lokasinya masih belum dikonfirmasi.

Tertarik membeli lagu dalam bentuk fisik, Bela?

Sempat bocor di internet pada Juli 2021 lalu

Bagi ARMY, kabar soal kolaborasi BTS dan Coldplay bukanlah berita baru. Sebab, pada Juli 2021 lalu, di Twitter, kabar kolaborasi mereka sempat bocor di internet. Beberapa bahkan menunjukan foto, cuplikan lagu, serta lirik yang akan dibawakan oleh BTS dan Coldplay di kolaborasi mereka.

Saat itu, baik pihak Big Hit Music maupun Coldplay sama-sama bungkam saat ditanya mengenai kabar ini. Saat ini, kabar itu pun terbuka jelas, bahwa mereka benar-benar bekerja sama setelah masing-masing pihak mengumumkan tanggal rilis lagu baru mereka melalui media sosial.

Interaksi BTS dan Coldplay sudah terjalin sejak awal tahun 2021

Interaksi antara BTS dan Coldplay sebenarnya sudah terjalin sejak awal tahun 2021. Pujian dari Coldplay untuk BTS saat membawakan lagu "Fix You" di MTV Unplugged diduga menjadi awal lahirnya kolaborasi ini. 

https://www.youtube.com/embed/4hgWG5gtZJg

Nggak cuma itu, dalam YouTube Original BTS yang bertajuk RELEASED, Chris Martin, vokalis Coldplay dipercaya untuk menjadi host yang mewawancarai para member BTS. Serial wawancara yang mulai rilis pada 13 September 2021 lalu ini terdiri dari tiga episode. Semuanya berisikan tentang bagaimana lagu "Permission to Dance" mampu menyebarkan kebahagiaan di seluruh dunia melalui musik dan tarian sederhana.

Itulah tadi penjelasan singkat soal kolaborasi BTS dan Coldplay. Siapa yang sudah nggak sabar nunggu?

Baca Juga: BTS Menyabet 3 Penghargaan dari MTV Video Music Awards 2021, Keren!

Baca Juga: ARMY Indonesia Rayakan Ulang Tahun RM BTS dengan Donasi Ratusan Buku

Baca Juga: Deretan Pakaian Ini Langsung Sold Out Setelah Digunakan Jungkook BTS