Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Fakta Kang Hoon, Second Lead yang Curi Perhatian di 'The Red Sleeve'

Aktor rookie yang sedang naik daun di Kdrama

Aisyah Banowati

Tayang sejak 12 November 2021, para pencinta drama Korea disuguhkan drama sageuk berjudul The Red Sleeve. Dibintangi oleh Lee Junho yang baru kembali dari wajib militer, drama ini berlatar di era Dinasti Joseon.

Drama ini menceritakan kisah romansa antara Raja Jeongjo (Lee Junho) yang jatuh cinta kepada pelayannya sendiri Seong Deok Im (Lee Se Young). Tidak hanya menampilkan kisah percintaan raja dan pelayannya, The Red Sleeve juga menampilkan dinamika kehidupan dalam kerajaan di era Dinasti Joseon.

Keseruan drama The Red Sleeve semakin meningkat berkat karakter lain yang tidak kalah mencuri perhatian yaitu, Heong Deok Ro (Kang Hoon). Dengan kemampuan aktingnya yang mendalam, Kang Hoon berhasil memerankan laki-laki misterius yang baik sehingga disukai penonton.

Muncul sebagai bintang baru di The Red Sleeve, bagaimana sosok asli Kang Hoon? Berikut fakta menarik Kang Hoon yang perlu kamu ketahui. 

1. Aktor paras muda berusia 30 tahun

asianwiki.com

Kang hoon lahir pada 23 Mei 1991. Diketahui ia merupakan lulusan dari Universitas Suwon, untuk mempelajari Drama dan Film. Memulai debutnya pada tahun 2017, Kang Hoon mengambil peran dalam drama Office Watch. 

2. Kemampuan akting yang menjanjikan

viu

Namanya mulai dikenal saat berperan sebagai pemeran pendukung dalam drama Let Me Introduce Her di tahun 2018. Sempat bernaung di bawah agensi JYP Actors, kini dirinya bergabung bersama Npio Entertainment.

Sepanjang kariernya, Kang Hoon telah berperan dalam banyak drama, mulai dari drama keluarga, romantis hingga sejarah. Hanya memerlukan waktu empat tahun, Kang Hoon sudah dipercaya sebagai second lead dalam drama The Red Sleeve.

3. Mirip dengan versi muda Lee Sang Yoon

Berbagai Sumber

Para penggemar drama Korea menilai bahwa Kang Hoon adalah versi muda dari aktor Lee Sang Yoon. Pesona yang ditampilkan Kang Hoon dalam drama The Red Sleeve, telah membuat banyak penonton terpana dan meyakini bahwa ia akan sesukses Lee Sang Yoon. Selain itu, postur tubuhnya juga semakin mendukung kemiripannya dengan Lee Sang Yoon. Hal ini didasari oleh tinggi tubuhnya, caranya tersenyum dan tatapan matanya.

4. Sering disangka idol K-pop

www.instagram.com/khoonyy

Memiliki wajah yang awet muda, aktor kelahiran 1991 ini sering kali disangka idol K-pop. Bahkan, penggemar mengakui kemiripannya dengan Jaemin yang merupakan anggota dari NCT.  Di awal kariernya, banyak penggemar yang sering salah menilai dan mengira dirinya adalah Jaemin NCT. Tidak jarang, ia sering diajak foto bersama penggemar NCT dan dimintai tanda tangan. 

5. Berbakat menjadi pembawa acara

www.instagram.com/khoonyy

Selain kemampuan aktingnya yang tidak lagi diragukan, Kang Hoon juga piawai menjadi pembawa acara.

Kemampuannya terlihat saat ia menjadi pembawa acara dalam acara Nemo Travel: Singapore Sentosa di tahun 2018. Bersama bintang Korea Minos & Kebee, Lee Jung Jin, Ryu Seung Soo, Euaerin dan Bae Ji Hwan, mereka mengelilingi wilayah Sentosa, Singapura. 

Kembali dipercaya, di tahun 2019 Kang Hoon turut digandeng menjadi pembawa acara untuk Nemo Travel: A Trip to Spain. Bersama Yoon Park dan Shin Ye Eun, ketiganya mengelilingi beberapa daerah wisata di Spanyol sambil menikmati makanan lokal.

6. Kegemaran dan hobi

www.instagram.com/khoonyy

Sejak duduk di bangku sekolah dasar, Kang Hoon suka menonton pertandingan sepak bola. Meski begitu, dirinya sudah berhenti bermain sepak bola sejak lama. Olahraga favorit aktor rookie yang satu ini adalah basket. Hal ini diungkapkannya dalam wawancara bersama Npio Entertainment.

Itulah 6 fakta menarik dari Kang Hoon, pemeran Heong Deok Ro dalam drama The Red Sleeve yang mencuri perhatian. Setiap tahun, dirinya membintangi satu drama atau film yang membuat namanya semakin dikenal. Yuk, follow Instagram resminya @khoonyy.

IDN Media Channels

Latest from Working Life