Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Playlist Spotify yang Buat Lebaran Kian Berkesan

Semarakkan suasana kumpul keluarga

Zikra Mulia Irawati

Umat Islam di seluruh dunia sebentar lagi menyambut hari raya Idulfitri. Di Indonesia, perayaan ini dibarengi dengan tradisi pulang ke kampung halaman atau mudik.

Untuk menemani momen berharga ini, Spotify sebgai layanan streaming musik yang menyediakan jutaan lagu dan podcast membuat berbagai playlist khusus. Cek daftarnya di bawah ini.

1. Teman Perjalananmu (Daily Drive)

dok. Spotify

Mudik akan menjadi perjalanan panjang bagi kebanyakan orang. Ratusan kilometer akan ditempuh dalam waktu berjam-jam. Belum lagi, Kementerian Perhubungan telah  memprediksikan 85 juta orang akan mudik yang berpotensi menimbulkan kemacetan.

Oleh karena itu, playlist Teman Perjalanan (Daily Drive) akan sangat pas menemani perjalanan mudik. Diluncurkan Juli 2021, pilihan lagu di dalamnya dirancang secara personal. Selain itu, selingan podcast-podcast berita akan membuat kamu tetap up to date.

2. Siap Mudik

dok. Spotify

Menurut seorang pakar dari Universitas Gadjah Mada (UGM), salah satu penyebab kecelakaan lalu lintas adalah pengemudi yang mengantuk. Bagaimana tidak? Mereka harus terjaga di perjalanan panjang yang melelahkan.

Untuk menghindari hal tersebut, playlist Siap Mudik bisa didengarkan selama mengemudi. Sebanyak 20 podcast dari podcaster teratas Spotify dengan topik-topik seputar lebaran dan kehidupan sehari-hari akan membuat kamu betah melek selama perjalanan.

3. Ketupat Lebaran

dok. Spotify

Beberapa lagu yang diciptakan khusus untuk suasana lebaran akan kamu temui di playlist Ketupat Lebaran. Kamu akan dibawa sedikit bernostalgia dengan lagu "Selamat Hari Lebaran" dengan beragam versi hingga "Assalamu'alaikum" dari Opick.

4. Nostalgia 90

dok. Spotify

Jika kamu ingin lebih bernostalgia lagi, Spotify juga punya playlist Nostalgia 90. Kamu bisa mengenang masa-masa kecil selama berkumpul dengan keluarga yang sudah lama tak berjumpa sambil menikmati hidangan khas lebaran. Seru banget, kan?

5. Playlist kota

dok. Spotify

Terakhir, ada playlist yang mewakili suasana berbagai kota, mulai dari Bandung, Jakarta, Medan, Semarang, Surabaya, dan tentu kota yang identik dengan kenangan, Yogyakarta. Putar sambil menikmati pemandangan kota dan rasakan kehangatan suasananya.

Jika tertarik memainkan salah satunya, cukup tulis nama playlist di bagian pencarian. Dijamin, lebaran dan mudik pertama setelah pandemi ini akan berkesan di hati kamu.

IDN Media Channels

Latest from Inspiration