Bagaimana hari-hari Bela selama sepekan ini? Hal baik dan buruk pasti datang bergantian selama waktu itu. Tak apa, kamu sudah berusaha dengan baik hingga detik ini.

Agar tetap produktif, momen akhir pekan ini dapat kamu manfaatkan untuk mengisi ulang energi baik. Keluarkan energi buruk secara perlahan bersama embusan napasmu. Rasakan ketenangan dan kelegaannya.

Jika kamu ingin men-charge energi baik dengan cara yang lebih bersemangat, Popbela juga punya caranya, lho! Di bawah ini ada lagu-lagu dengan sentuhan musik elektronik yang membuat kamu segera bangkit. Penasaran ada lagu apa saja? Let’s turn on the electronics!

Soundwave - “Silver & Gold”

Popbela’s Playlist: Turn On the Electronicsdok. Soundwave

Terhitung sudah tujuh tahun Soundwave terbentuk. Grup beranggotakan Rinni Wulandari sebagai penyanyi dan suaminya, Jevin Julian sebagai produser musik, ini secara konsisten membawakan genre electronic dance music (EDM). Hingga hari ini, mereka masih aktif berkarya bahkan bereksperimen dengan berbagai tema.

Mengenang perjalanan mereka yang sudah cukup panjang, Soundwave kembali dengan single bertajuk “Silver & Gold”. Dengan irama yang menghentak, duo suami-istri ini menegaskan bahwa inilah masa kejayaan mereka. Liriknya pun menggambarkan sebuah kehidupan di tengah gemerlapnya popularitas.

Masa-masa awal Soundwave muncul di industri musik itu adalah masa yang penuh semangat, percaya diri, eksplorasi musik sana-sini dan semua moment itu ada di social media juga yang secara tidak langsung bisa jadi bukti dari segalanya di masa yang serba digital ini,” jelas Rinni.

Sentuhan marching band yang menjadi dominan dalam lagu ini pun menambah kesan megah. Tanpa meninggalkan identitas asli mereka, musik elektronik dibuat paling menonjol sebelum menuju bagian reff. Dengan kecermatan penataan ini, pendengar seolah diajak menaiki roller coaster sepanjang mendengarkan “Silver & Gold”.

Rinni juga memberikan sedikit bocoran bahwa lagu ini akan disertakan ke dalam album terbaru Soundwave yang kini masih digarap. Keduanya dibantu oleh Neonomora, Randy Danistha, Iqbal MSSVKNTRL, hingga Gamaliel Tapiheru selama proses produksi. 

Lagu ini akan sangat cocok untuk mengawali hari. Nadanya yang penuh semangat diharapkan Jevin dapat menumbuhkan kepercayaan diri saat mengejar keinginan. Dengarkan “Silver & Gold” di sini:

https://www.youtube.com/embed/1MotUFyUCEQ

Lizzo - “About Damn Time”

Popbela’s Playlist: Turn On the Electronicsdok. Lizzo

Penyabet tiga trofi GRAMMY® Award, Lizzo, kembali dengan single “About Damn Time”. Rencananya, lagu ini akan disertakan dalam album SPECIAL yang akan dirilis 15 Juli mendatang. Distribusi lagu dilakukan melalui Nice Life Recording Company/Atlantic Records.

Permainan bass yang intens dan sentuhan musik elektronik dalam “About Damn Time” menciptakan kesan seksi dan ceria di saat yang sama. Oleh karena itu, lagu ini akan sangat cocok didengarkan saat membutuhkan suntikan semangat untuk beraktivitas di siang hari.

Pada 15 April kemarin, Lizzo juga telah merilis video musik untuk “About Damn Time”. Penyanyi bersertifikat multi-platinum RIAA ini memecahkan stigma kecantikan masyarakat. Dengan percaya diri, ia melakukan tarian energik hampir di sepanjang video. Video pun telah ditonton lebih dari 14 juta kali hanya dalam waktu sepekan.

https://www.youtube.com/embed/IXXxciRUMzE

The Midnight - “Change Your Heart or Die”

Popbela’s Playlist: Turn On the Electronicsdok. The Midnight

Pencinta musik rock gaya 80-an siap dimanjakan dengan single terbaru dari The Midnight yang bertajuk “Change Your Heart or Die”. Duo beranggotakan penulis lagu Tyler Lyle dan produser Tim McEwan ini bereksperimen dengan permainan gitar yang lebih berani dan vokal anthemic yang menggelora.

The Midnight sendiri terbentuk pada 2012 setelah kedua anggotanya terinspirasi oleh album soundtrack Drive karya Johnny Jewel/Chromatics dan Cliff Martinez serta kembalinya nuansa klasik synthesizer pada era itu. Grup asal Los Angeles, Amerika Serikat tersebut selama ini memang dikenal mengusung sound retro 80's rock dan synth-pop.

The Midnight juga mengungkapkan bahwa album baru sedang dikerjakan dan lagu ini akan termasuk ke dalamnya. Mengenai penciptaan lagu ini, pengalaman dan orang-orang sekitar mereka turut andil.

Sejak kami mulai tur, musik kami terus terinspirasi dari orang-orang sekitar kami dan pengalaman tampil secara langsung. Ini adalah hal yang kami rindukan selama dua tahun terakhir. Kami ingin menulis sebuah lagu tentang suatu pengalaman yang semua orang lalui dan menyanyikannya dengan penuh hasrat. Lagu ini, saat dinyanyikan bersama, membawa semangat yang penuh energi,” papar mereka.

https://www.youtube.com/embed/BDLZWX5hla0

Siap menerima transfer semangat baru dari lagu-lagu di atas, Bela?

Baca Juga: Popbela's Playlist: The Sound of Feelings

Baca Juga: Hari Bumi Sedunia, Laleilmanino Rilis Single "Dengar Alam Bernyanyi"

Baca Juga: Selain IVE, ini 9 Idol Kpop yang Pernah Bawakan Ulang Lagu Indonesia