Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

15 Foto Bersejarah Ratu Elizabeth II, Old But Gold

Ratu Elizabeth II merupakan the most photographed woman

Zikra Mulia Irawati

Ratu Elizabeth II wafat di usia 96 tahun pada 9 September siang waktu setempat. Kabar ini menyisakan duka di hati masyarakat. Perempuan yang terlahir di keluarga kerajaan ini telah mendedikasikan seluruh hidupnya untuk negara.

Foto-foto lawas Ratu Elizabeth II sontak kembali muncul ke permukaan. Dengan kekuasaannya selama 70 tahun, tak heran bahwa sang ratu menjadi The Most Photographed Woman in the World. Berikut 15 foto terbaik pilihan Popbela.

1. 1927 – Ini adalah potret masa kecil sang ratu bersama ibunya yang kala itu merupakan The Duchess of York.

harpersbazaar.com

2. 1932 – Gelarnya saat masih kecil adalah Putri Elizabeth. Ia tampak anggun dalam balutan gaun balerina dengan mahkota bunga di kepalanya.

harpersbazaar.com

3. 1937 – Ayahnya dinobatkan menjadi Raja George VI. Di sebelahnya, berdiri sang adik, Putri Margaret. Ibunya menjadi Ratu Elizabeth.

harpersbazaar.com

4. 1947 – Putri Elizabeth tumbuh sebagai perempuan yang anggun. Dipotret dari samping saja, aura bangsawannya begitu menguar, ya, Bela?

harpersbazaar.com

5. 1947 – Ia kemudian menikah dengan Pangeran Philip. Gaun pengantin legendaris ini merupakan rancangan desainer bernama Norman Hartnel.

harpersbazaar.com

6. 1948 – Setahun berlalu, pernikahan keduanya dikaruniai seorang buah hati yang hari ini kita kenal sebagai Raja Charles III.

harpersbazaar.com

7. 1952 – Sang putri resmi dinobatkan sebagai Ratu Elizabeth II setelah sang ayah wafat.

harpersbazaar.com

8. 1952 – Ratu Elizabeth II tampak menawan dengan tiara berbalut berlian di kepalanya.

harpersbazaar.com

9. 1980 – Sebagai pemimpin, Ratu Elizabeth II menyempatkan diri untuk menginspeksi penjaga kerajaan secara langsung.

harpersbazaar.com

10. 1980 – Menjadi ratu tak membuat kecintaannya terhadap binatang lantas pudar. Ratu Elizabeth II tampak tersenyum saat berjalan-jalan bersama enam anjing di dalam foto ini.

harpersbazaar.com

11. 1981 – Ratu Elizabeth II berpose bersama Pangeran Charles dan Diana Spencer. Saat foto ini diambil, Diana masih bertunangan dengan sang pangeran.

harpersbazaar.com

12. 1983 – Berkuda merupakan salah satu hobi Ratu Elizabeth II sejak masih muda. Dengan balutan seragam ini, ia tampak lebih keren, bukan?

harpersbazaar.com

13. 1985 – Pangeran Charles hari itu menang dalam sebuah pertandingan polo. Ratu Elizabeth II memberinya sebuah hadiah. Sebagai balasannya, sang putra mencium tangannya dengan tatapan bahagia.

harpersbazaar.com

14. 1987 – Ini adalah potret kedua putra Pangeran Charles dan Putri Diana, Pangeran William dan Pangeran Harry, bersama sang nenek. Gemas!

harpersbazaar.com

15. 1996 – Nelson Mandela secara resmi berkunjung ke Inggris tahun itu. Oleh Ratu Elizabeth II, ia diajak untuk berkeliling menggunakan sebuah kereta kencana.

harpersbazaar.com

Rasanya masih tidak percaya, ya, Bela, kalau Ratu Elizabeth II telah tiada. Rest in love, Queen!

IDN Media Channels

Latest from Inspiration