Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

13 Lagu K-Pop dengan Vibes Halloween Versi Popbela 

Meski seram, tetap asyik untuk didengarkan

Zikra Mulia Irawati

Halloween is about to come! Berbagai rencana mulai disusun untuk merayakan hari yang jatuh pada 31 Oktober tiap tahunnya ini. Apakah kamu sudah punya ide mau pakai kostum apa, Bela?

Sambil mencari inspirasi, Popbela punya playlist K-pop dengan vibes halloween untuk menemani kamu, lho! Scroll untuk mendengarkannya.

1. Seulgi - "28 Reasons"

Red Velvet terkenal dengan konsepnya yang menyerempet horor. Bahkan hingga salah satu anggotanya, Seulgi, melakukan debut solo, citra tersebut masih tak bisa lepas, lho! EP bertajuk 28 Reasons ini punya lagu utama dengan judul yang sama. Aura misterius perempuan bernama lengkap Kang Seulgi itu kian membuat lagunya cocok dengan suasana halloween.

2. Jackson Wang - "Cruel"

Jackson Wang belum lama ini mengguncang Jakarta di panggung We The Fest dan membawakan lagu-lagu di album teranyarnya. Salah satu yang cocok dengan suasana halloween adalah "Cruel" yang punya alunan musik kelam. Untuk mendapatkan kesan yang lebih kuat dari lagunya, coba tonton video musiknya juga, deh.

3. TXT - "Good Boy Gone Bad"

Luka-luka di dadaku perlahan memburuk
Lukai jantungku lalu hampirilah kematian
Laki-laki baik yang kau ketahui menjadi nakal
Sekarang (aku akan membunuh diriku)

Halloween tak jauh-jauh dari kata kematian. Grup asuhan HYBE, TXT, merepresentasikan kekecewaan terhadap sang mantan sebagai sebuah kematian untuk kepribadian baik mereka. Konsep intens dan gelap yang mereka usung dalam "Good Boy Gone Bad" membuatnya wajib didengarkan di penghujung Oktober tahun ini.

4. Xdinary Heroes - "Happy Death Day"

Dalam perspektif Xdinary Heroes, ulang tahun berarti satu tahun mendekati kematian. Selain musik dan liriknya yang matching dengan suasana halloween, mereka juga punya gaya unik di dalam video musik "Happy Death Day". Buat kamu yang masih butuh inspirasi make up, face painting seperti keenam membernya bisa kamu tiru, nih.

5. NCT 127 - "Favorite (Vampire)"

Dari judulnya saja, "Favorite (Vampire)" yang dinyanyikan NCT 127 ini sudah bisa jadi anthem resmi perayaan halloween. Taeil, Johnny, Taeyong, Yuta, Doyoung, Jaehyun, Jungwoo, Mark, dan Haechan sudah berubah jadi vampire tampan dan siap kamu gandeng ke pesta halloween, nih, Bela!

6. Epik High - "Rosario (feat. CL, ZICO)"

Aku tak butuh doa darimu
Aku tak butuh bunga mawarmu
Tak ada yang meninggal hari ini

"Rosario" berisi sindiran Epik High, CL, dan ZICO untuk orang-orang di sekitarnya. Berseberangan dengan potongan lirik di atas, konsep lagu dan video musiknya justru mirip film horor-thriller dengan ending yang mengejutkan. Dua member Epik High, Tablo dan DJ Tukutz, bahkan beradu peran. Jika ingin menonton videonya, pastikan kamu tidak punya fobia terhadap ruangan sempit, ya, Bela.

7. Dreamcatcher - "Chase Me"

Sejak melakukan rebranding, Dreamcatcher identik dengan musik grunge. Meski terhitung out of the box untuk grup perempuan K-pop, grup di bawah naungan Dreamcatcher Company ini mendapat tempat tersendiri di kalangan pencinta musik. "Chase Me" yang menjadi titik balik karier mereka akan jadi pengiring yang pas untuk perayaan halloween kamu tahun ini.

8. TWICE - "Like OOH-AHH"

Bukan JYP Entertainment jika artisnya debut dengan konsep yang biasa saja. TWICE yang mendapatkan popularitas global debut dengan "Like OOH-AHH" pada 2015. Meski liriknya punya makna kasmaran, video musiknya justru dibuat penuh zombie, lho, Bela! Apakah kesembilan perempuan ini menemukan cintanya saat pesta halloween?

9. SHINee - "Sherlock"

Kamu terdeteksi K-popers angkatan lama kalau pernah ikut berteori soal sosok Jessica Jung di video musik "Sherlock" milik SHINee. Gabungan lagu "Clue" dan "Note" ini mengangkat menceritakan sekelompok detektif yang mencari berlian mewah di sebuah bangunan tua yang misterius. Akankah mereka berhasil?

10. BTOB - "Thriller"

Melewati rawa gelap di malam yang lembap
Udara yang muram memenuhi tempat ini
Iblis yang menangkapmu tertawa kepadaku
Tapi dia tak bisa menangkapku lalalalalala

Untuk mendapatkan vibes halloween yang lebih kuat, lirik lagu di atas harus kamu baca sambil menonton video musiknya, Bela! Grup yang diketuai Eunkwang ini beraksi di sebuah set dengan suasana horor dan serba-gelap.

11. T-ARA - "Lovey Dovey"

Sebelum kariernya meredup akibat skandal bullying, T-ARA merupakan salah satu girl grup generasi 2 tersukses, bahkan menyaingi Girls' Generation. Lagu-lagunya punya tarian yang cocok untuk dilakukan beramai-ramai, salah satunya adalah "Lovey Dovey" yang pada video musiknya terdapat pasukan zombie di lantai dansa.

12. VIXX - "Voodoo Doll"

Bicara grup K-pop dengan konsep creepy, VIXX jelas tak boleh ketinggalan. Melalui lagu "Voodoo Doll", grup bentukan Jellyfish Entertainment ini mengibaratkan dirinya sebagai boneka santet untuk laki-laki yang menyakiti perempuan yang mereka sayangi. Bucin maksimal!

13. EXO-K - "MAMA"

Terakhir, ada lagu debut EXO yang saat itu masih menerapkan sistem sub-unit EXO-K dan EXO-M. Meski suasana musik video dan paduan suaranya menimbulkan suasana seram, lagu ini sesungguhnya menceritakan ketidakpedulian manusia terhadap hal-hal di sekitarnya.

Jadi, sudah siap merayakan halloween, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration