Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Film Action Comedy Menegangkan dan Lucu untuk Temani Liburanmu

Dari film Hollywood, Indonesia, sampai film Korea

Natasha Cecilia Anandita

Tak terasa sudah di akhir tahun saja, nih, Bela. Karena pandemi, hampir semua rencana liburan ke luar kota, sepertinya banyak yang dibatalkan, ya. Tapi tak perlu sedih, kalian bisa punya liburan akhir tahun yang menarik walau hanya di rumah saja. 10 rekomendasi film action comedy terbaik yang kocak dan menegangkan ini cocok untuk menemani kalian liburan akhir tahun, nih!

1. Thor: Ragnarok

Film dari Marvel Studio memang dikenal dengan adegan laga yang menegangkan. Tapi tak hanya itu, di film ini, kalian akan melihat sosok superhero bak komedian. Sang sutradara, Taika Waititi, yang punya selera humor kreatif akan menaikkan mood kalian dengan guyonan menggelitik sekaligus adegan menegangkan.

2. Deadpool

Tak diragukan, Deadpool adalah film yang selalu dan sudah pasti akan membuatmu tertawa. Sang karakter utama, Deadpool (Ryan Reynolds) sering menampilkan lelucon dan gerak tubuh Deadpool yang memancing gelak tawa. Meski dibuat tertawa sepanjang film, kalian juga akan dibuat tegang dengan adegan baku hantamnya. Beberapa adegan memang ada yang agak sadis. Namun itulah karakter dari Deadpool.

3. Jumanji: Welcome to the Jungle

Film action comedy lainnya adalah Jumanji: Welcome to the Jungle. Film ini adalah edisi masa kini dari film terdahulunya yang dipopulerkan oleh Robin Williams. Dibintangi The Rock, Kevin Hart, Karen Gillan, dan Jack Black, film ini sukses membuat kalian tertawa terbahak-bahak. Mulai dari dialognya, ekspresi hingga gerak tubuh para aktor, terutama akting dari Jack Black. Kalian akan dibuat tegang dengan aksi loncat sana sini serta balapan menggunakan mobil dengan makhluk-makhluk menyeramkan.

4. The Heat

Film yang dibintangi Sandra Bullock dan Melissa McCarthy ini bercerita tentang agen FBI yang harus membongkar gerakan mafia narkoba. Kedua agen FBI ini memiliki karakter yang berbeda namun itulah yang menarik dan membuat kita terbahak dengan duet kocak mereka. Keduanya digambarkan sebagai perempuan yang punya idealisme. Namun idealisme yang mereka pegang teguh, justru membuat mereka tidak memiliki teman.

5. Johnny English Strikes Again

Siapa yang tahu Rowan Atkinson? Yap, dia adalah pemeran Mr.Bean. Dalam film ini kita akan melihat akting dari Rowan Atkinson dengan dialog panjang. Sekuel terbaru dari Johnny English ini menceritakan kembalinya English (Rowan Atkinson) dari masa hiatusnya sebagai agen rahasia. Ia menjadi satu di antara agen rahasia yang tersisa setelah serangan siber membuat identitas mayoritas agen rahasia terungkap. English yang gagap teknologi harus berupaya dan memutar akal untuk menyelesaikan misi rahasia. Beberapa adegan situasi komedi yang diadaptasi dari film Mr. Bean akan mengundang gelak tawa kalian.

6. Extreme job

Extreme Job bercerita tentang sejumlah detektif yang ditugasi untuk melakukan pengawasan terhadap pergerakan gembong narkoba. Mereka menyamar sebagai penjual ayam krispi di seberang gedung tempat mereka melakukan pengawasan. Namun, ayam yang mereka jual justru laris di pasaran sehingga para detektif justru sibuk berjualan dan melupakan misi utama penyamaran mereka.

7. E.X.I.T

Dibintangi Yoona SNSD dan Jo Jung Suk, film ini berhasil menarik 2 juta penonton selama empat hari penayangan. Film asal Korea Selatan ini bercerita tentang dua orang yang mencoba melarikan diri dari kota yang diselimuti oleh gas beracun. Kalian diajak mengikuti perjalanan mereka berlari, melompat dan memanjat dari satu gedung ke gedung lainnya. Tak sekadar menyuguhkan aksi, film ini juga menyajikan jalan cerita menarik, hangat serta mengocok perut. Cocok untuk disaksikan bersama keluarga, karena adegan kekerasannya tidak disajikan secara eksplisit.

8. Miss And Mrs. Corp

Film Korea lainnya yang lucu dan menegangkan adalah Miss and Mrs. Corp. Dalam film ini Park Mi Young berperan sebagai Ra Mi Ran, sedangkan Lee Sung Kyung sebagai Cho Ji Hye. Mereka adalah saudara ipar yang bekerja sebagai polisi wanita di Korea, tepatnya di bagian informasi dan keluhan. Suatu hari, mereka bertemu dengan korban kejahatan video ilegal dan berusaha memecahkan kasus tersebut sendirian. Tak hanya akan membuat tertawa dan tegang, film ini juga memiliki nilai moral yang baik. Terutamanya, menyorot peran seorang wanita dalam kehidupan sosial.

9. Epen Cupen The Movie

Indonesia juga tak kalah menyajikan film action comedy terbaik. Salah satunya film Epen Cupen The Movie. Film ini diangkat dari koleksi humor Papua yang sudah dikenal banyak orang. Ceritanya mengisahkan tentang Celo seorang pemuda dari Papua mencari saudara kembarnya yang hilang sejak kecil. Celo berangkat dengan mengikuti petunjuk dari mimpi ayahnya yang melihat saudara kembarnya berada di medan perang. Dibintangi Babe Cabiita, Desta hingga Uus, akan sukses membuat kalian tertawa.

10. Hit and Run

Satu lagi film dari Indonesia karya Ody C. Harahap. Kalian akan melihat perpaduan akting dari Joe Taslim, Yayan Ruhiyan, Tatjana Saphira, Chandra Liow, serta Jefri Nichol. Bercerita tentang Tegar Saputra yang merupakan seorang polisi selebriti yang selalu diikuti kamera kemana-mana, kini diberi tugas untuk menangkap Coki, seorang gembong narkoba. Dalam tugasnya, dia dipasangkan dengan Lio, seorang tukang tipu yang selalu membuatnya kesusahan dalam setiap aksi. Pencariannya akan Coki pun ditemani oleh seorang penyanyi bernama Meisa dan juga Jefri. Penasaran, kan, seperti apa jadinya?

Nah, itu dia rekomendasi 10 rekomendasi film action comedy terbaik yang lucu dan menegangkan untuk menemani liburan kalian. Jadi, pilih salah satu atau movie marathon sekaligus?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration