Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Rekomendasi Film Spanyol Romantis yang Bikin Baper

Tonton bareng pasangan!

Nafi' Khoiriyah

Film Spanyol romantis banyak disukai karena menampilkan kisah yang emosional dan membuat penonton terbawa perasaan. Alur ceritanya film mereka kebanyakan cukup klise, namun tetap membuat penyuka film romance tertarik untuk ditonton. 

Latar yang digunakan untuk film romance ini juga cukup beragam sehingga cukup memanjakan para penonton. Mulai dari kisah cinta yang indah sampai momen romantis yang memikat, catat judul film romance Spanyol di bawah ini, ya!

1. Trough My Window

Trough My Window jadi film Spanyol romantis pertama yang bisa ditonton. Film ini menceritakan percintaan tetangga yang bermula dari saluran Wifi. Kisah dimulai saat Raquel (Clara Galle) tinggal di rumah sederhana yang dikelilingi keluarga kaya. 

Ia berinteraksi dengan sala satu pewaris Hidalgo, keluarga kaya, karena mengizinkannya menggunakan Wifi. Namun sebenarnya, Raquel memiliki obsesi berlebihan kepada Ares, pewaris Hidalgo lainnya yang tidak pernah berinteraksi langsung dengannya. 

2. Love, Divided

Dikemas dengan jalan cerita yang menarik, Love, Divided diperankan oleh Fernando Guallara sebagai David dan Aitana sebagai Valentina. Ceritanya berpusat pada konflik seorang pianis muda yang sedang mempersiapkan diri untuk audisi. 

Namun, ada seorang tetangga apartemennya yang tidak suka dengan kebisingan. Ia adalah David, seorang pembuat game yang tinggal sendiri. Namun, hubungan keduanya justru berkembang seiring dengan berjalannya waktu. 

3. Crazy About Her

Crazy About Her merupakan film romance yang juga mengusung genre romance yang dibalut dengan komedi. Film ini dibintangi oleh Alvaro Cervant dan Susana Abaitua sebagai pemeran utamanya. 

Cerita dalam film Crazy About Her bercerita tentang kisah yang terjalin antara Adri dan Carla. Mereka bertemu untuk melakukan hubungan cinta satu malam. Namun tak disangka, pertemuan itu justru membekas bagi keduanya. 

4. Sorry If I Call You Love

Diangkat dari film Spanyol romantis karya Federico Moccia, Sorry If I Call You Love dibintangi oleh Paloma Bloyd dan Daniele Liotti. Film yang dirilis pada tahun 2014 ini mengangkat kisah yang sederhana. 

Kisah tersebut adalah tentang seorang perempuan dan laki-laki yang lebih tua. Meski cukup biasa, tetapi visual dan musik dari film Sorry If I Call You Love dikemas begitu menarik. 

5. Love at First Kiss

Love at First Kiss juga mengombinasikan antara genre romantis dan komedi. Dibintangi oleh Alvaro Cervantes, Silvia Alonso, Susana Abaitua, dan Gorka Otxoa, film ini berpusat pada tokoh Javier. 

Di usianya yang 16 tahun, Javier mencium seorang gadis untuk pertama kalinya. Ternyata, ia memiliki kemampuan untuk memprediksi kehidupan cintanya di masa depan dari ciuman pertama. 

6. Licorice Pizza

Licorice Pizza merupakan film Spanyol romantis yang masuk dalam nominasi terbaik Oscar 2022. Film ini disutradarai oleh Paul Thomas Anderson dan dibintangi oleh Alana Haim dan Cooper Hoffman. 

Ceritanya adalah tentang kehidupan romansa anak 1973-an yang mengalami cinta pertama dan mencoba berbagai hal untuk pertama kalinya. Cerita bermula saat Gary Valentine yang masih berusia 15 tahun bertemu dengan Alana Kane. 

7. Our Lovers

Seperti film romance pada umumnya yang mengisahkan tentang hubungan antara laki-laki dan peremuan, namun Our Lovers melihat cinta dengan cara berbeda. 

Carlos merupakan laki-laki yang pergi ke perpustakaan untuk membeli secangkir kopi tempat Irene membaca buku. Keduanya mulai berbicara dan mulai persahabatan. Meski keduanya sebelumnya belum pernah terhubung, tetapi akhirnya mereka saling jatuh cinta. 

8. Palm Trees In The Snow

Film yang terakhir ini disutradarai oleh Fernando Gonzales Molina, dari novel berjudul sama. Ceritanya, Kilian adalah seorang pemuda yang tidak pernah meninggalkan pegunungan terpencil di Huesca, Spanyol tempat ia tumbuh dewasa. 

Pada tahun 1953, ia melakukan perjalanan ke Afrika untuk mengungkap rahasia keluarganya. Hal itu dilakukan Kilian setelah kematian ayahnya karena menemukan sebagian pertanyaan dari surat yang belum terjawab. 

Deretan film Spanyol romantis di atas akan membuatmu ikut baper dengan kisah cintanya. Selain itu, latar suasana film yang menarik mampu menghipnotis siapa saja yang melihatnya. Selamat menonton!

IDN Media Channels

Latest from Inspiration