Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Usai Skandal Burning Sun, Seungri Mau Bisnis Klub Malam Lagi?

Desas-desus muncul di kalangan netizen Hong Kong

Zikra Mulia Irawati

Kabar terbaru dari Seungri muncul, usai film dokumenter Burning Sun tayang di kanal YouTube BBC. Seolah tak kapok, ia dikabarkan hendak melakukan bisnis klub malam lagi di Hong Kong. Mantan member BIGBANG itu juga dikabarkan tengah menetap di wilayah tersebut.

Lalu, dari manakah rumor ini muncul? Berikut Popbela rangkumkan informasi lengkapnya.

Mau bisnis klub malam lagi?

threads.net/@sophiee1116

Seungri sebelumnya merupakan pemilik klub malam Burning Sun yang berlokasi di Gangnam, Seoul. Pada 2019 lalu, terbongkar bahwa tempat ini menjadi tempat terjadinya hal-hal ilegal, seperti perekaman video ilegal, penyalahgunaan obat, kekerasan seksual, dan lain-lain.

Atas perbuatannya tersebut, Seungri menerima hukuman penjara selama 18 bulan dan telah bebas pada Februari 2022 lalu. Namun, kasus ini kembali hangat diperbincangkan karena tayangnya film dokumenter Burning Sun yang diproduksi oleh BBC.

Mau tak mau, aktivitas terbaru Seungri ikut disorot. Melansir Koreaboo, seorang netizen menjumpainya di salah satu festival musik di Hong Kong pada April lalu. Tak hanya itu, muncul kabar bahwa lelaki bernama asli Lee Seung Hyun itu juga akan kembali melakukan bisnis klub malam.

"Lelaki ini tidak akan pergi begitu saja. Temanku melihatnya di Creamfields Hong Kong [sebuah festival musik yang diadakan pada bulan April] baru-baru ini. Aku juga mendengar dari seorang teman yang bekerja di sebuah klub malam, bahwa dia secara permanen tinggal di Hong Kong sekarang dan akan melakukan bisnis di sini, di sekitar Tsim Sha Tsui, daerah Tsim Sha Tsui Timur. Bisakah kamu tidak datang ke Hong Kong untuk menghasilkan uang? Jika kalian bertemu dengannya di Hong Kong, tolong bantu aku bertanya padanya, 'Kapan kamu akan m*ti???'" tulis netizen tersebut di platform Threads. 

Dikabarkan sudah mulai kumpulkan koneksi

threads.net/@sophiee1116

Dalam unggahan tersebut, terdapat juga tangkapan layar sang netizen dengan temannya. Ia menyebutkan bahwa Seungri sudah mulai membangun koneksi dengan pimpinan perusahaan distributor alkohol dan klub.

"Ya, dia terus bersosialisasi dengan bos distributor alkohol dan klub. Sepertinya berhubungan dengan bisnis. Ada begitu banyak perempuan dengan operasi plastik dan penggali emas berbicara dengannya," tulis teman netizen tersebut.

Tanggapan pemerintah Hong Kong

nme.com

Sejumlah media lokal Hong Kong pun mengabarkan hal serupa. Beberapa laporan menyebut Seungri memanfaatkan skema penerimaan bakat Hong Kong, yang memberikan visa kepada individu yang memiliki keterampilan dan bakat tertentu, untuk pindah ke kota.

Cukup hangat dibicarakan, laporan ini kemudian sampai ke telinga pemerintah Hong Kong. Mereka lalu merilis pernyataan resmi untuk menegaskan bahwa belum ada permohonan visa khusus tersebut atas nama Seungri. 

"Juru bicara Pemerintah HKSAR (Hong Kong Special Administrative Region) mengklarifikasi hari ini (23 Mei) bahwa Pemerintah HKSAR belum menerima permohonan visa oleh orang yang dimaksud untuk skema penerimaan bakat apa pun. Departemen pemerintah terkait akan, sesuai dengan mekanisme yang ditetapkan, memainkan peran penjaga gerbang yang kuat saat memproses aplikasi skema penerimaan bakat untuk memastikan hanya aplikasi orang yang memenuhi syarat yang akan disetujui," tulis pernyataan resmi tersebut.

Terkait kemunculan Seungri di Hong Kong, hal ini kemungkinan terkait dengan kebijakan bebas visa selama 90 hari untuk Warga Negara Korea Selatan. Namun, netizen tetap memantau apakah ia benar-benar akan kembali melakukan bisnis klub malam usai skandal Burning Sun.

IDN Media Channels

Latest from Working Life