Zico Diduga Terlibat Kasus Burning Sun, Apa Perannya?

Zico kembali dituduh terlibat kasus Burning Sun

Zico Diduga Terlibat Kasus Burning Sun, Apa Perannya?

Tim investigasi BBC World Service, BBC Eye, akhirnya merilis film dokumenter berjudul Burning Sun: Exposing the Secret K-Pop Chat Group pada, 19 Mei 2024. Film yang disutradarai King Lawrence ini, mengungkap banyak fakta yang sebelumnya tidak diketahui publik.

Meski kasusnya sudah lima tahun berlalu, namun film dokumenter tersebut seperti menghidupkan kembali atensi publik terhadap para idol yang terlibat dalam skandal seks besar-besaran ini, termasuk Seungri dan Jung Joon Young. Bahkan, kini tersiar kabar kalau penyanyi, Zico, juga terlibat dan disebut memiliki informasi penting terkait skandal Burning Sun. 

Pernyataan Zico yang sempat mengundang kontroversi

Zico Diduga Terlibat Kasus Burning Sun, Apa Perannya?

Melansir dari Koreaboo, pada tahun 2016, Zico dan Jung Joon Young sempat hadir dalam sebuah variety show. Zico mengungkapkan bahwa Jung Joon Young memiliki 'ponsel emas' yang hanya digunakan untuk KakaoTalk.

"Dia memiliki telepon emas. Itu bukan telepon biasa. Dia hanya menggunakannya untuk KakaoTalk dan menyimpan banyak kontak," pungkas Zico.

Selain itu, warganet kini juga menyoroti pernyataan Jung Joon Young, yang sempat menyebutkan, kalau Zico sering berkunjung ke rumahnya dan menghabiskan waktu memainkan ponsel tersebut. Dari pernyataan tersebut, banyak warganet yang meyakini, bahwa Zico membicarakan ponsel yang sama, yang digunakan Jung Joon Young untuk melakukan kejahatan Burning Sun dan Zico mengetahuinya. 

Zico tegas membantah keterlibatannya di kasus Burning Sun

Munculnya skandal Burning Sun, memang melibatkan banyak tuduhan terhadap para selebriti. Apalagi, saat diketahui kalau orang-orang yang terseret kasus Burning Sun saling berbagi rekaman rahasia, dan menyerang perempuan melalui obrolan KakaoTalk. 

Maka dari itu, ketika skandal Burning Sun menghebohkan publik pada tahun 2019, Zico secara tegas membantah mengetahui atau terlibat dalam kejahatan yang dilakukan oleh Jung Joon Young.

"Telepon yang saya sebutkan di acara itu tidak ada hubungannya dengan kasus malang ini. Yang saya lihat di telepon itu hanyalah daftar nomor telepon, dan saya sudah lama tidak menghubungi Jung Joon Young secara pribadi. Mohon jangan membuat asumsi gegabah, dan sehubungan dengan komentar jahat dan penyebaran informasi palsu, saya akan mengambil tindakan tegas terhadap mereka," ujar mantan vokalis Block B tersebut. 

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here