Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Fitur Unggulan dari Smartphone Terbaru iQOO Z9 Series

Bisa kalian coba karena punya keunggulan yang menarik

Romi Subhan

iQOO sebagai sub-brand dari vivo yang berfokus pada smartphone berperforma tinggi, pada pertengahan Mei 2024, meluncurkan iQOO Z9 Series. Ponsel ini memiliki performance phone terbaru yang dirancang untuk mendorong batasan-batasan mid-range smartphone. Sehingga, dapat memberikan pengalaman maksimal kepada para penggemarnya. Hadir dalam dua seri, yaitu iQOO Z9 dan iQOO Z9x, menguatkan konsistensi iQOO Indonesia dalam bawa keunggulan performa tinggi.

Menurut riset terbaru, Indonesia menempati peringkat pertama dalam penggunaan smartphone harian. Pengguna di Indonesia menghabiskan rata-rata 6,05 jam per hari pada perangkat mobile, lebih tinggi dari rata-rata global di 10 besar yang mencapai 5 jam. Hal ini menunjukkan pentingnya kehadiran smartphone berperforma tinggi dengan daya tahan yang kuat untuk memenuhi kebutuhan pengguna di Indonesia.

Menanggapi hal tersebut, berangkat dari slogan "Empowering Life", iQOO Z9 Series menggabungkan performa tinggi dengan teknologi flagship yang menjadikannya versatile, mulai dari mendukung produktivitas tanpa hambatan, hingga bermain game dengan pengalaman maksimal. Inilah lima fitur unggulan dari iQOO Z9 Series yang meluncur di Indonesia.

Performa tinggi di kelas mid-range

Dok. iQOO

Performa tinggi menjadi kunci dalam setiap produk yang dihadirkan oleh iQOO Indonesia. Pada seri iQOO Z9 akan ditenagai oleh Snapdragon 7 Gen 3, menawarkan performa setara dengan flagship yang tangguh dan dapat memberikan efisiensi tenaga yang seimbang.

Dengan CPU switching mengadopsi core design 1+3+4 (2.63+2.40+1.80 GHz) yang terdiri dari large core dan small core, dengan arsitektur 64-bit menjadikannya dapat mendukung berbagai aktivitas multitasking tanpa hambatan secara bersamaan. Dilengkapi dengan ARM A715 dan Core A510 yang sama digunakan dalam Snapdragon 8 Gen 2, sehingga memastikan pengalaman maksimal di kelas mid-range.

Sedangkan pada seri Z9x akan diperkuat oleh Snapdragon 6 Gen 1. Kedua seri iQOO Z9 dan Z9x turut sama-sama didukung oleh teknologi proses 4nm terbaru pada Android yang menawarkan performa tangguh dengan konsumsi daya rendah. Sehingga dapat menjadikannya sebagai performance smartphone yang tepat untuk mendukung setiap aktivitas harian.

Fitur ini membuat kamu nyaman menggunakan smartphone seharian, tanpa takut nge-lag atau menjadi lemot karena terlalu banyak aplikasi yang digunakan.

Inovasi ketangguhan dan penggunaan tahan lama

Dok. iQOO

Performa tinggi perlu didampingi oleh ketangguhan yang menjamin penggunaan tahan lama. Menjawab hal tersebut, iQOO Z9 akan didukung oleh daya tahan baterai yang besar dengan 6000 mAH Ultra Thin Graphite Battery. Memiliki ketebalan hanya mencapai 7.98 mm dan bobot sekitar 194.6 gram, menjadikan iQOO Z9 sebagai smartphone dengan performa gahar dan desain paling tipis dari seluruh produk iQOO yang ada.

Performa gahar juga dimiliki oleh seri Z9x yang diperkuat dengan kapasitas baterai 6000 mAH Large Battery dan ketebalan 7.99mm. Dukungan baterai berkapasitas besar dan desain tipis menjadikan kedua seri ini yang dapat mendukung aktivitas sepanjang hari tanpa khawatir kehabisan baterai, tapi tetap nyaman dalam genggaman untuk dibawa kemanapun.

Sentuhan teknologi flagship di kelas mid-range

Dok. iQOO

Melanjutkan kesuksesan dari iQOO 12, kali ini iQOO Indonesia kembali hadirkan fitur teknologi 6K Vapor Chamber Cooling System pada seri iQOO Z9 saja. Fitur unggulan yang diadopsi dari seri flagship ini menjadikan iQOO Z9 sebagai seri produk iQOO dengan ukuran Vapor Chamber Cooling System terbesar dengan luas mencapai 6043 mm2.

Sebagai perbandingan, ini menunjukan peningkatan sebesar 200% dibanding seri sebelumnya dimana Vapor Chamber Cooling System generasi pada Z7, sekitar 3002 mm2. Fitur ini tidak hanya menjamin performa yang stabil dalam setiap aktivitas yang dilakukan, sehingga dapat memberikan pengalaman premium pada kelas mid-range.

Adanya fitur ini memungkinkan ponselmu nggak cepat panas saat digunakan dalam keadaan maksimal atau saat menggunakan aplikasi yang berat.

Visual maksimal

Dok. iQOO

Dengan layar 144Hz Ultra-Smooth AMOLED Display, iQOO Z9 menawarkan pengalaman visual luar biasa bagi pengguna. Dengan material pemancar cahaya TCL CSOT C8 level unggulan. Dimana bahan pemancar cahaya baru TCL CSOT, dengan kecerahan puncak HDR hingga 4500 nit, menjamin visibilitas yang jelas di luar ruangan.

Refresh rate ultra smooth yang mencapai titik kecerahan dengan High Dynamic Range mencapai 144Hz dan resolusi 1.5K (1260*2800) pada layar seluas 6.783 inci, dengan kepadatan piksel sebesar 452 PPI, iQOO memastikan pengguna merasakan pengalaman video dan gaming yang luar biasa saat menggunakan iQOO Z9. Penyempurnaan ini mewakili komitmen iQOO dalam menyajikan inovasi visual terdepan kepada pengguna di seluruh dunia.

Sedangkan pada iQOO Z9x didukung dengan layar 120Hz Eye Care 1.000 Nits (HBM) Display, pengguna akan dimanjakan dengan pengalaman visual yang memukau, meningkatkan fokus saat bermain game atau menikmati berbagai konten video. Teknologi ini hadir untuk menghadirkan pengalaman visual maksimal, mengantarkan kamu pada tingkat kepuasan yang belum pernah dirasakan sebelumnya.

Mau nonton video atau film dan main game seharian, dijamin betah, deh!

Audio yang menjanjikan

Dok. iQOO

Tidak hanya pengalaman visual, iQOO Z9x turut menjanjikan pengalaman auditori yang maksimal melalui kehadiran Dual Stereo Speakers dengan tingkat volume yang mencapai hingga 300%.

Kombinasi fitur hiburan ini tidak hanya membuat iQOO seri ini menjadi pilihan yang sempurna untuk pengalaman hiburan yang mengesankan, tetapi juga berfungsi sebagai smartphone yang dapat menikmati berbagai hiburan seperti bermain game dan menonton konten video.

Harga dan ketersediaan iQOO Z9 Series

Dok. iQOO

Untuk pasar Indonesia, pembelian produk seri iQOO Z9 akan tersedia secara eksklusif melalui Tokopedia. iQOO Z9 8GB+128GB dijual dengan harga Rp3.999.999, varian iQOO Z9 8GB+256GB dengan harga Rp4.299.999 dan pada varian paling besar iQOO Z9 12GB+256GB dengan harga Rp4.699.000.

Sedangkan untuk pembelian produk seri iQOO Z9x tersedia secara eksklusif hanya melalui Shopee. iQOO Z9x 8GB+128GB dijual mulai dengan harga Rp2.999.000, varian iQOO Z9x 8GB+256GB dengan harga Rp3.299.000 dan varian paling besar iQOO Z9x 12GB+256GB dengan harga Rp3.699.000.

Dengan performa yang luar biasa, tapi harganya masih sangat terjangkau membuat ponsel ini layak kamu miliki, Bela. 

IDN Media Channels

Latest from Inspiration