Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Tradisi Natal yang Dilakukan Keluarga Kerajaan Inggris di Akhir Tahun

Beberapa diantaranya resmi banget

Tri Sintarini

Bukan hanya kamu saja yang memiliki ritual untuk mengisi akhir tahun, keluarga Kerajaan Inggris memiliki sederet tradisi untuk menyambut Natal yang istimewa. Beberapa diantaranya bahkan sudah ada sejak orangtua Ratu Elizabeth masih ada dan masih berlangsung sampai sekarang. Dilansir dari marieclaire.com ini ada tradisi yang dilakukan keluarga Kerajaan untuk menyambut Natal. 

1. Sang Ratu menyelenggarakan makan siang sebelum Natal dengan keluarga besar

focus.de

Setiap tahun, Ratu mengadakan pesta liburan tahunan yang biasanya dihadiri oleh 50 anggota kerajaan. Termasuk Kate Middleton dan Meghan Markle yang sebelum melangsungkan pernikahan kerajaan telah diundang sebagai calon pengantin Pangeran. 

2. Para bangsawan mengirimkan kartu Natal

marieclaire.com

Setiap tahun Ratu dan Pangeran Phillip mengirim 750 kartu liburan bertanda tangan. Phillip kemudian mengirimkan 200 lagi ke berbagai resimen dan organisasi. Tradisi ini dilanjutkan hingga sekarang sampai dengan pasangan Pangeran Harry dan Meghan Markle.

3. Keluarga kerajaan selalu menghadiri gereja di hari Natal

marieclaire.com

Keluarga kerajaan selalu menghadiri kebaktian pagi Natal di Gereja St Mary Magdalene. Acara kebaktian ini biasanya berlangsung 45 menit.

4. Keluarga kerajaan menghabiskan Natal di Sandringham Estate

Para bangsawan berkumpul di Sandringham House di Norfolk untuk merayakan Natal. Keluarga kerajaan telah memiliki tanah ini sejak tahun 1862 dan sudah lama menjadi tujuan Natal mereka.

5. Keluarga yang hadir sesuai dengan urutan kepentingannya

time.com

Sudah ada tradisi yang mengatur kapan para bangsawan sudah harus tiba di Sandringham Estate, termasuk urutan kehadiran sesuai dengan status mereka di dalam keluarga. Anggota paling junior akan hadir paling pertama dan anggota senior seperti Pangeran Charles, Willian, Kate, Harry dan Meghan akan menjadi tamu yang terakhir tiba. 

6. Mereka memiliki dua pohon Natal

marieclaire.com

Keluarga kerajaan memiliki pohon Natal besar dan pohon Natal buatan perak besar di ruang makan yang sudah berusia 30 tahun. 

7. Keluarga Kerajaan termasuk Staf diberikan hadiah

marieclaire.com

Semua anggota The Royal Household akan menerima hadiah Natal dari The Queen dan Her Majesty dan akan memberikan hadiah secara pribadi kepada beberapa anggota The Royal Household di Buckingham Palace dan Windsor Castle. 

Melanjutkan tradisi dari sang Ayah, Raja George VI dan kakeknya, George V, Sang Ratu juga memberikan puding Natal kepada stafnya. Sekitar 1500 puding Natal dibagikan kepada staf di seluruh istana, staf di Pos Pengadilan, Kantor dan Polisi Istana. 

8. Semua orang melihat acara Natal tahunan Ratu bersama-sama

royal.uk

Menurut mantan koki pribadi Ratu, Darren McGrady seluruh keluarga kerajaan diminta untuk berkumpul pada jam 3 sore pada hari Natal untuk menyaksikan acara Natal tahunan Ratu bersama-sama. 

9. Makan malam dengan menggunakan dasi hitam sangat ekslusif

businessinsider.sg

Acara makan malam Natal biasanya diikuti oleh 24 orang dewasa.  Para pria menggunakan setelan jas hitam dan perempuan menggunakan gaun, perhiasan mahal serta tiara. Sementara anak-anak tidak diikutsertakan sampai mereka cukup umur karena acara ini sangat formal.

10. Pada hari Natal Para Pria menembak

zozu.site

Menurut McGrady para pria yang ingin keluar rumah setelah hari Natal biasanya mereka menembak. Sementara para perempuan bergabung di pondok perkebunan untuk menyiapkan makan siang hangat daging sapi  bourguignon atau rebusan daging rusa dengan kentang tumbuk, kubis merah dan apple pie.

Seru banget ya Bela!

IDN Media Channels

Latest from Inspiration