Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

9 Judul Film Klasik Ini Serem Bikin Nggak Bisa Tidur  

Rasanya pengen tutup mata!

Tri Sintarini

Ada beberapa film horor modern yang memiliki kekuatan cerita yang luar biasa, tetapi ada sesuatu tentang kekuatan klasik dan kemampuan mereka untuk menakuti generasi demi generasi bahkan tanpa monster CGI yang mewah namun mampu menguasai adrenalin kamu! 

Berikut sembilan rekomendasi film horor serta thriller klasik yang perlu dilihat olehmu penggemar film.

1. Scream

br.de

Scream bisa disebut sebagai salah satu horor thriller klasik terbaik. Mengisahkan tentang pengalaman yang menimpa perempuan muda akibat ulah seorang psikopat yang selalu mengenakan topeng dalam setiap aksi terornya dan membunuh siapa saja yang berhadapan dengannya.

2. I Know What You Did Last Summer

eonline.com

Ketika keempat sahabat tersebut mengalami kecelakaan menabrak seorang nelayan di di dekat pelabuhan, mereka sepakat untuk menyembunyikan rahasia tersebut dan melemparnya ke lautan. Tetapi sejak saat itu seorang psikopat mengejar keempatnya dengan ciri tangan yang memiliki kail dan jas hujan khas nelayan. Kehadirannya memberikan teror yang membuat sahabat tersebut tak akan melupakan musim panas mereka!

3. The Omen

filmowo.net

Pasangan suami-istri Thorn dan istrinya Katherine yang mengadopsi seorang anak yang ia beri nama Damien, namun ternyata anak tersebut yang di awal-awal tumbuh normal seperti anak pada umumnya di tahun kelima baru diketahui ia merupakan  titisan iblis yang membawa ke peristiwa yang mengerikan.

4. The Conjuring

nme.com

Pasangan Carolyn dan Roger baru saja pindah tinggal ke sebuah perternakan, namun ia merasakan teror demi teror yang terus menghantui, ternyata benar paranormal mengungkap memerlukan ritual pengusiran setan karena kekuatan jahat tersebut sangatlah kuat bahkan membutuhkan persetujuan dari rumah ibadah untuk melakukannya.

5. Ju-On

sohu.com

Kisah yang dibuat tahun 2000 ini sangat mengerikan kemudian diadaptasi menjadi versi Hollywoodnya dengan judul Ju-On: The Grudge yang berkisah tentang rumah yang berhantu karena pernah terjadi pembunuhan sadis oleh sang Ayah terhadap keluarganya sendiri. Mereka menghantui penghuni rumah baru tersebut dengan beragam teror di luar batas.

6. The Ring

hasshe.com

Film horor yang satu ini aslinya dari Jepang yang dibuat pada tahun 1998 dan memiliki kisah menyeramkan yang membuatmu terbayang-bayang! Karena sangat populer diadaptasi juga ke versi Hollywoodnya pada tahun 2002. Berkisah tentang jurnalis yang menginvestigasi sebuah video tape yang mematikan dan menyebabkan para penontonnya mengalami kematian.

7. The Eye

nytimes.com

Kisah ini aslinya diciptakan oleh Pang Brother pada tahun 2002 , kemudian diadaptasi ke versi Hollywood yang dibintangi oleh Jessica Alba (2008). The Eye berkisah tentang seorang perempuan buta yang cerdas dan sensitif memiliki profesi sebagai violist, akhirnya ia mendapatkan donor mata namun hasil yang didapat ia justru memiliki kemampuan melihat yang tak kasat mata dan arwah penasaran yang terus mengikutinya.

8. Bram Stocker Dracula

medium.com

Berkisah tentang Count Dracula di Romania yang pernah kehilangan istri tercintanya karena peperangan, rupanya ia difitnah di katakan Dracula sudah meninggal padahal tidak, sang istri yang depresi pun bunuh diri. Di masa selanjutnya ia bertemu Jonathan untuk mengurus keperluan notaris namun Dracula menemukan fakta yang membuat Jonathan harus berhatii-hati karena kekasihnya, Mina berwajah mirip dengan mendiang istrinya. Naluri memilikinya pun semakin kuat. 

9. Exorcists

latimes.com

Horor klasik yang satu ini sangat seram mengisahkan tentang seorang perempuan muda yang dirasuki iblis yang membuatnya diluar kendali dan berbagai upaya cara dilakukan dengan segenap ahli agama untuk mengeluarkannya dari tubuh perempuan tersebut.

Siap-siap tutup mata!

IDN Media Channels

Latest from Inspiration